Feature Places to Eat

Rekomendasi Tempat Brunch Asik di Jakarta

Belakangan ini, brunch dapat dibilang merupakan lifestyle tersendiri bagi beberapa kalangan masyarakat. Banyak restoran yang menyediakan menu bruch pada saat weekend ataupun setiap hari. Kita pasti sering memanfaatkan momen brunch ini untuk berkumpul bersama teman-teman, pasangan ataupun keluarga. Istilah brunch atau breakfast-lunch ini ternyata sudah dipakai sejak tahun 1800-an di Inggris. Untuk di Indonesia sendiri, brunch sudah mulai dikenal di awal tahun 1990-an. Awalnya hanya beberapa restoran di hotel bintang lima saja yang menyediakan menu brunch, namun seiring berkembangnya waktu semakin banyak restoran di Indonesia khususnya di Jakarta yang menyediakan menu brunch. Apa saja restoran yang jadi rekomendasi RedDoorz untuk Anda? Yuk simak!

Sophie Authentique

br1sumber gambar: Anak Jajan

Selain terkenal dengan French bakery-nya yang enak dan selalu fresh, Sophie Authentique juga memiliki menu brunch yang dapat menggugah selera Anda. Menu yang paling disukai banyak orang adalah croquet madame. Beberbeda dari restoran lain, croquet madame di sini penampilannya sangat cantik dan rasanya juga lezat. Rotinya dimasak dengan suhu yang tepat sehingga menghasilkan tekstur crispy. Selain memiliki menu makanan yang enak, Sopie Authentique juga memiliki interior yang unik seperti menggambarkan kafe-kafe brunch yang ada di Paris. Restoran ini memiliki tiga cabang yaitu di Kuningan, Cikajang dan Kemang.

Maple & Oak

Processed with VSCO with a9 presetsumber gambar: lullabyspoon

Tidak ada yang lebih sempurna dari perpaduan menu brunch dan kopi. Anda bisa menikmati itu semua di Maple & Oak yang berlokasi di De Ritz Building, Lantai Ground, Menteng – Jakarta. Meski baru buka pada Juni 2016 lalu, kafe ini sudah ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Di sini, Anda harus mencoba Coffee Butter Steak & Egg yaitu steak yang di infused oleh coffee butter. Kedengarannya memang tidak biasa, namun rasanya benar-benar lezat dan unik. Selain itu, ada banyak menu dessert seperti pancake, toast dan kue tart yang sayang untuk Anda lewatkan.

Potato Head

br3-culinarybonanzasumber gambar: culinarybonanza

Berlokasi di Mall Pacific Place Lt. 6 51A – Jakarta, Potatohead menawarkan menu brunch yang dapat Anda nikmati setiap akhir pekan dan hari libur. Sesi brunch ini memiliki suasana yang santai dan dirancang untuk tamu yang membawa keluarga untuk brunch. Untuk menunya sendiri, Potato head menyiapan berbagai pilihan hidangan olahan telur seperti egg benedict dan baked egg and sautee vegetables. Semua hidangan tersebut dimasak menggunakan bahan-bahan sayur dan telur organik. Nah, untuk Anda yang ingin mencoba minuman selain kopi, Potato Head Jakarta juga menyediakan berbagai koktail seperti DIY Bellini dan bloody mary.

Common Grounds

br4-anakjajansumber gambar: Anak Jajan

Jika Anda penggemar minuman kopi, cobalah untuk mengunjungi Common Grounds. Berlokasi di City Walk Sudirman Lantai Ground – Jakarta, kafe yang mempunyai menu andalan all day breakfast ini telah lama menjadi favorit anak muda Jakarta. Mulai dari egg benedicts, pancake, naked burrito bowl hingga steak and eggs dapat kamu nikmati di kafe ini. Yang paling menarik, barista di kafe ini memiliki predikat sebagai juara Indonesia Barista Championship, sehingga bisa dipastikan kopi yang disajikan pasti sangat nikmat.

Loewy

br5-eatdrinkcookdosumber gambar: eatdrinkcookdo

Restoran yang menjadi salah satu favorit anak muda Jakarta ini tidak hanya menawarkan tempat yang nyaman saja namun mereka memiliki menu makanan yang bervariasi. Nah, tak ketinggalan juga Loewy memiliki menu brunch yang cuma tersedia pada saat weekend dari jam 09.00 pagi sampai jam 14.00 siang. Untuk menu makanan yang patut Anda coba adalah smoked salmon with soft boiled egg, cream cheese, mashed potato, sour cream, dan dill and gherkin. Restoran ini berlokasi di Oakwood Premier Cozmo Apartment, Lingkar Mega Kuningan – Jakarta.

Union Deli

br6-gastronomyaficonadosumber gambar: gastronomyaficondo

Siapa yang tidak menyukai kue tart spesial dari Union Plaza Senayan? Hampir semua orang yang sudah mencicipi kue yang dibuat oleh Union pasti langsung jatuh cinta. Nah, berbeda dengan Union plaza Senayan, Union Deli yang berlokasi di Grand Indonesia East Mall Lt. 6 – Jakarta ini memiliki menu andalan yang lebih fokus ke gourmet sandwiches. Anda harus mencoba classic pastrami yang disuguhkan dengan smoked beef homemade ala Union Deli. Selain itu, interior dari Union Deli juga dibuat semirip mungkin dengan toko roti dan sandwiches yang banyak tersebar di New York dan Paris.

Antipodean

br7-chuzalivingsumber gambar: chuzaliving

Tempat ini menjadi salah satu incaran banyak orang yang ingin merasakan menu makanan all day breakfast dengan teman ataupun keluarga. Dengan mengusung tagline Coffee-Café-Culture, Antipodean adalah tempat yang nyaman dan memberikan kesan humble bagi para pengunjungnya. Sajian menu yang ditawarkan merupakan variasi menu sarapan pagi khas Australia. Antipodean memiliki dua cabang di Jakarta yang pertama berlokasi Hero Kemang, Kl. Kemang Selatan 1 – Jakarta dan yang kedua berlokasi di Cilandak Town Square, Lantai Ground – Jakarta. Menu favorit yang dapat Anda pesan adalah scrambled eggs salmon & toast dan banana pancake.

Koultoura

br8-3-bpsumber gambar: 3.bp

Untuk Anda yang berada di Jakarta Barat, tempat ini bisa menjadi pilihan. Sajian kopi berkualitas sepanjang hari menjadi trademark dari Koultoura. Beragam variasi kopi seperti latte, cappuccino dan Americano siap mendampingi saat brunch Anda. Pilihan menu makanan nya pun tak kalah menarik dan beragam, Anda dapat mencoba truffle fries, croquet madam dan Cubano sandwich. Kafe yang berlokasi di jl. Taman batu Indah no 33, Green Vile – Jakarta, Koultoura memiliki interior yang sangat artsy sehingga membuat suasana brunch Anda berbeda.

Itulah tadi berbagai restoran dan kafe yang menyediakan menu brunch di Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi kota Jakarta untuk liburan awal tahun, pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang harganya ramah di kantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar kami yang direkomendasi jika Anda menginap di Jakarta adalah RedDoorz near Soekarno Hatta yang berjarak hanya 500m dari Bandara Internasional Soekarno Hatta atau jika Anda ingin penginapan yang dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan pilihlah RedDoorz plus @ Kebayoran Baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s