Tempat Wisata Indonesia yang Hits di Instagram

Beberapa tahun belakangan ini, perkembangan media sosial sangat pesat dikalangan masyarakat. Hadirnya aplikasi Instagram sebagai media sosial untuk berbagi foto telah memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata khususnya di Indonesia. Terdapat beberapa destinasi wisata yang mulai dikenal masyarakat karena eksis ditampilkan dalam postingan Instagram. Ada yang memang tidak sengaja ditemukan oleh para pengguna Instagram ataupun memang awalnya sudah banyak pengunjung tetapi semakin ramai karena para pengguna Instagram berlomba-lomba untuk mengunjungi tempat tersebut. Nah, di artikel kali ini RedDoorz akan membagikan rekomendasi tempat wisata yang dikenal melalui Instagram, apa saja? Yuk simak!

Kalibiru, Yogyakarta

ins1-rizkirahmatiasumber gambar: Rizkirahmatia

Kalibiru sebenarnya adalah sebuah hutan wisata yang bisa digunakan untuk trekking, camping, dan outbond. Cuacanya yang sejuk serta beragam aktivitas yang dapat dilakukan di sini menjadikannya sebagai lokasi yang sangat cocok untuk wisata keluarga. Belakangan ini, Kalibiru kian populer karena banyak selebritis yang mengunggah foto mereka disana. Lokasi yang menjadi objek foto populer adalah pohon besar dengan latar belakang Bukit Menoreh yang indah sekali. Fungsi awal tempat tersebut adalah sebuah menara pandang yang menjadi tempat start dan finish dari wahana outbond yang ada di Kalibiru. Namun, sekarang lokasi ini lebih sering berfungsi sebagai tempat berfoto para wisatawan. Kabarnya lagi, untuk berfoto di Kalibiru Anda harus mengantri kurang lebih tiga jam loh!

 Ayunan Ombak Sunset, Lombok

Ombak Sunset Swing Gili Trawangan Lombok Indonesiasumber gambar: Mister aladin

Meski saat ini sudah tidak ada lagi ayunan yang dimaksud, namun Hotel Ombak Sunset yang ada di Gili Trawangan, Lombok ini menuai kepopuleran karena membuat ayunan yang terletak di pinggir pantai dan menjadi spot favorit untuk berfoto dan menikmati sunset. Konsep sederhana ini langsung menuai rasa penasaran para wisatawan yang mengunjungi Pulau Gili Trawangan. Untuk berfoto di ayunan ini pun Anda harus mengantri karena banyak sekali yang ingin mengambil foto untuk diunggah di Instagram. Sayangnya karena ayunan tersebut dapat berpotensi merusak terumbu karang, pihak hotel pun membongkar ayunan ini.

Tebing Keraton, Bandung

Tebing Keraton, The Instagram Hillsumber gambar: lanscape.org

Pada mulanya, tebing yang berlokasi di ujung Taman Hutan Raya Bandung ini hanyalah sebuah tebing biasa. Tapi sejak pertengahan tahun 201i para wisatawan ramai mengunjungi tebing ini baik pagi, siang ataupun sore hari. Berkunjung ke tempat ini, Anda akan mendapat suguhan pemandangan hutan serta pepohonan hijau yang menyejukkan dan terbentang 18 derajat di hadapan Anda. Keberadaan lembah dan gunung-gunung sekitarnya juga mempercantik suasana. Untuk Anda yang berniat mengunjungi tempat ini, datanglah saat matahari terbit yaitu ketika Bandung masih berkabut dan perlahan-lahan mentari bersinar menembus kabut.

Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Flores

ins4-pesonaindosumber gambar: PesonaIndo

Pulau Komodo sudah sejak lama memikat hati para wisatawan, baik lokal maupun asing. Menyandang gelar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1986, Taman Nasional Komodo juga masuk sebagai satu dari The New 7 Wonders of Nature pada tahun 2013. Jika tahun-tahun sebelumnya komodo, Pantai Pink, dan Labuan Bajo yang menjadi primadona, kini Pulau Padar yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Dari atas pulau ini, Anda bisa melihat Taman Nasional Komodo dari ketinggian dan keindahannya juga tidak perlu diragukan. Tapi, sebelum kesini ada baiknya untuk latihan hiking terlebih dahulu karena untuk sampai ke puncak pulau padar, Anda harus mendaki tebing-tebing yang terjal.

Dusun Bambu, Bandung

ins5-sharontraveloguesumber gambar: Sharontravelogue

Dusun Bambu menjadi populer karena wisatawan yang datang ke tempat ini selalu mengabadikan suasana pemandangan rumah makan di pinggir danau yang sangat eksotis. Tempat ini merupakan destinasi wisata keluarga yang dikunjugi setiap akhir pekan untuk bersantap di restoran pilihan. Restoran yang paling populer adalah rumah makan berbentuk sarang burung dan yang berada di pinggir danau. Di sana, Anda dapat menikmati kuliner lezat sambil melihat pemandangan danau alami yang asri. Restoran yang berada di Lembang, Bandung ini menjadi terkenal karena kesuksesannya di Instagram.

Omah Kayu, Malang

img_3796

Omah Kayu merupakan sebuah area wisata yang berlokasi di Gunung Banyak, kota Batu, Malang. Salah satu daya tarik utama dari Omah Kayu adalah hotelnya yang terbuat dari kayu dan berada di atas pohon. Berdiri di atas ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, Omah Kayu menawarkan udara sejuk khas kota Batu dengan pemandangan yang menakjubkan. Untuk berkunjung kesini, Anda bisa datang sebagai pengunjung ataupun menginap di hotel yang hanya memiliki 6 kamar ini.

Nusa Ceningan, Bali

ins7

Nusa Ceningan adalah salah satu pulau dari tiga gugusan kepulauan di Nusa Penida. Pulau kecil berukuran panjang 3,7 km dan lebar 1,5 km ini bisa dicapai menggunakan perahu cepat dari Pantai Sanur ataupun menyeberang melalui jembatan dari Nusa Lembongan. Nusa Ceningan mulai populer di kalangan wisatawan sejak dua tahun lalu karena objek wisata cliff junping-nya yang menantang adrenalin. Anda bisa melompat ke laut tanpa pengaman, lalu naik kembali menggunakan tali tambang yang berada di ujung tebing. Selain wisata cliff jumping, di Nusa Ceningan juga terdapat sebuah hotel yang didesain secara unik dan bernuansa laut, Le Pirate Beach Club namanya. Wisatawan mulai ramai datang kesana, bukan hanya untuk menantang adrenalin mereka, tetapi juga bermalam di hotel tersebut.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Indonesia yang dapat Anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, kerabat ataupun teman. Nah jika Anda ingin berlibur di Bali untuk menikmati berbagai tourist spot yang tak kalah indahnya, pastikan Anda memilih penginapan yang nyaman dan murah dengan menjadikan RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang cocok dikantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower ar panas, TV kabel, tempat tdur yang bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar yang kami rekomendasikan adalah RedDoorz @ Sanur Bali Beach yang dikelilingi pusat perbelanjaan dan hanya terletak 110 m dari Bali Beach Sanur. Atau jika Anda ingin mengunjungi daerah Kuta Selatan pilihlah RedDoorz near Dreamland Beach Uluwatu yang dekat dengan berbagai wisata Pantai seperti Pantai Dreamland, Pantai Balangan dan Pantai Bingin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s