Negara Ramah Visa untuk Warga Negara Indonesia

Tidak bisa dipungkiri bahwa mudah nya mendapatkan visa untuk mengunjungi suatu Negara menjadi salah satu faktor utama dalam memutuskan destinasi wisata untuk kebanyakan orang. Negara yang memerlukan visa biasanya lebih jarang dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia ketimbang Negara yang tidak membutuhkan visa. Tapi jangan khawatir, masih banyak Negara-negara di Asia dan sekitarnya yang tidak membutuhkan visa untuk dikunjungi. Di artikel kali ini, RedDoorz akan memberikan info Negara ramah visa untuk para pemegang paspor Indonesia. Apa saja? Yuk Simak!

India

v1

Walau lebih terkenal oleh dunia Bollywood-nya, namun India sebenarnya menawarkan lebih dari itu untuk para traveler. Ragam budaya yang eksotis, situs sejarah yang sakral, cagar alam yang indah dan berbagai makanan yang khas juga dapat menjadi alasan untuk Anda berkunjung ke India. Jangan cuma mengunjungi kota-kota besar seperti Mumbai atau New Delhi, kunjungi juga kota-kota lain di India yang menarik seperti Jaipur, Banglore, Chennai ataupun Leh.

Thailand

v2

Thailand memang sudah lama menjadi salah satu tujuan wisata utama dan favorit warga Indonesia. Mulai dari Bangkok, Chiang Mai, Pattaya, Krabi dan Phuket bukanlah nama yang asing di telinga para traveler Indonesia. Hal ini tidak mengherankan mengingat Thailand menawarkan berbagai makanan lezat, barang-barang murah dan pantai-pantai yang indah. Thailand juga seringkali menjadi titik awal perjalanan mengelilingi ASEAN melalui jalur darat. Untuk berkunjung ke Negara Thailand, Anda tidak perlu registrasi ke Kedutaan Besar Thailand, cukup membawa paspor pada saat Anda berwisata, kemudian Anda akan mendapatkan Visa on Arrival pada saat sampai disana,

Vietnam

v3

Memang belum banyak yang tahu bahwa Vietnam adalah Negara yang memiliki kekayaan alamnya yang beragam. Keindahan alam Vietnam sebenarnya tidak kalah dengan Thailand, apalagi jika Anda menyusuri sungai Halong Bay dengan perahu sampan yang akan memberikan kesan tersendiri untuk Anda. Wisata kuliner di Vietnam juga bervariasi, yang pasti Anda akan memanjakan lidah dengan sensasi yang berbeda. Mulai dari Pho, Banh Mi sampai Goi Cuon dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Vietnam. Untuk peraturan visa, sama seperti di Thailand, Anda tidak perlu mendaftarkan visa, karena visa akan didaftarkan pada saat Anda tiba di Vietnam.

Chili

v4

Di Negara Chili, Anda dapat menikmati keindahan Taman Nasional dan juga danau-danau yang dikelilingi oleh pegunungan. Dengan waktu 90 hari, Anda bisa dengan puasnya jalan-jalan mengelilingi Negara ini. Tapi, belum pas rasanya jika mengunjungi Negara lain tetapi tidak mencoba kuliner khasnya. Nah, Chili pun terkenal dengan keanekaragaman kulinernya yang unik dan lezat seperti antichucos, asado, carbonada, crudos dan masih banyak lainnya. Minuman tradisional yang menjadi ciri khas Negara ini adalah chica dan pisco chileno, yang berbahan dasar dari buah anggur.

Ekuador

v5

Repot mengurus visa ke Spanyol untuk melihat matador? Kunjungi saja Ekuador! Adu banteng dan manusia juga menjadi daya tarik pariwisata Negara ini. Kehidupan masyarakatnya pun tidak jauh beda dengan Spanyol. Bahkan, para wisatawan yang telah mengunjungi Spanyol dan Ekuador berpendapat bahwa penduduk Negara Ekuador lebih ramah dan minim kriminalitas. Sebagai pemegang paspor Indonesia, Anda bisa tinggal di Ekuador hingga 90 hari, namun dengan catatan masa berlaku paspor Anda minimal 6 bulan sebelum habis masa aktifnya.

Turki

v6

Selain menggunakan e-Visa yang dapat diurus sebelum keberangkatan, Anda dapat memanfaatkan visa on arrival yang bisa diproses setibanya di Istanbul Atatürk Airpot. Kedua visa ini memungkinkan Anda menjelajahi Turki selama 30 hari kunjungan. Nah, untuk Anda yang berencana mengunjungi Negara ini, waktu musim dingin adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Nikmati musim dingin di Turki dengan berkunjung ke open air museum di Göreme , melihat salju turun sambil naik balon udara di Cappadocia, dan melihat pemandian di Pamukkale yang tampak unik sewaktu musim dingin.

Jepang

cherry-blossoms-japan

Sejak diberlakukannya program bebas visa ke Jepang untuk para pemilik e-paspor Indonesia pada tahun 2014 kemarin, Jepang mulai menjadi destinasi favorit para wisatawan dari Indonesia. Menariknya, wisatawan yang sudah pernah mengunjungi Jepang memiliki kecenderungan untuk kembali lagi ke Negara sakura tersebut. Tak heran, Jepang menawarkan begitu banyak pilihan berlibur yang berbeda-beda. Untuk Anda yang ingin merasakan kemajuan teknologi dan kota metropolis Jepang, kunjungilah Tokyo atau Osaka. Tapi jika Anda ingin menikmati indahnya kebudayaan dan kekayaan alam Jepang, pilihlah Kyoto, Hokkaido atau Hakone untuk pengalaman yang unik dan berbeda. Waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang adalah pada saat musim semi, karena Anda dapat melihat proses mekarnya bunga sakura yang keindahannya sudah terkenal.

Hong Kong

v8

Di balik gedung-gedung pencakar langit yang melatarbelakangi langit Hong Kong, Negara ini juga menyimpan banyak pesona yang akan membuat para traveler tertarik untuk berkunjung. Ragam kuliner yang menggugah selera, dunia perfilman yang penuh aksi, pencampuran budaya China dan kolonial yang unik, hingga arena belanja murah, sangat digemari wisatawan dari Indonesia. Untuk pemegang paspor Indonesia, Anda dapat mengunjungi Hong kong selama 30 hari dengan visa on arrival.

Itulah tadi berbagai Negara di Dunia yang ramah visa untuk pemegangan paspor Indonesia yang dapat Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali dan Bandung, pastikan Anda memilih penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki penginapan yang harganya ramah di kantong, kamar-kamar RedDoorz juga dilengkapi WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar yang kami yang direkomendasikan jika Anda berkunjung ke Bandung adalah RedDoorz @ Simpang Dago yang dekat dengan berbagai tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Atau jika Anda mengunjungi Surabaya, RedDoorz Apartement near Exit Toll Kota Satelit bisa menjadi pilihan Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s