Bosan pada saat Transit di Bandara? Lakukan Beberapa Hal ini!

Terkadang perjalanan yang jauh menggunakan pesawat sering kali membuat Anda bosan. Apalagi, untuk penerbangan dengan destinasi yang agak jauh, biasanya pihak maskapai penerbangan akan menerapkan sistem transit untuk penumpangnya. Proses transit ini adalah proses perpindahan pesawat untuk menuju tujuan berikutnya. Terkadang proses transit bisa cepat atau bahkan bisa lebih dari 5 jam. Anda akan memiliki waktu senggang yang cukup panjang di Bandara. Namun seiring dengan perkembangan zaman, Bandara yang tersebar di seluruh dunia semakin memiliki fasilitas yang lengkap untuk memanjakan penumpangnya. Nah berikut ini, RedDoorz akan membagikan info untuk Anda supaya tidak bosan saat transit di Bandara!

Mencari Internet Gratis

wifi-aeropuerto

Saat ini penggunaan internet sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat khususnya para pengguna smart phone. Untuk itu Anda bisa menggunakan akses internet gratis melalui koneksi WiFi atau komputer yang disediakan oleh pihak Bandara. Beberapa Bandara besar biasanya memberikan ruang untuk komputer umum sebagai internet yang bisa digunakan kapan saja. Sementara koneksi WiFi gratis sudah tersedia di berbagai spot di setiap sudut Bandara. Jika Anda hanya ingin menghabiskan waktu di ruang transit, maka kehadiran koneksi internet ini bisa membantu Anda dalam mengusir jenuh.

Berbelanja

a2

Fasilitas shopping center biasanya sudah tersedia di Bandara. Jika Anda senang berbelanja, pastinya spot ini dapat membantu Anda dalam menghabiskan waktu transit. Anda dapat membeli berbagai aksesoris unik atau oleh-oleh untuk kerabat yang belum sempat Anda siapkan karena takut tertinggal penerbangan pesawat. Berbagai toko lengkap ada di seputaran bandara dan siap untuk dijelajahi. Tapi pastikan juga kalau harganya benar-benar sesuai karena di beberapa tempat harga sebuah barang di dalam bandara akan jauh lebih mahal dibadingkan toko di luar bandara.

Salon

a3

Jika Anda ingin memaksimalkan penampilan Anda pada saat sampai di destinasi tujuan, cobalah untuk pergi ke salon saat transit di bandara. Untuk bandara yang terbilang besar, fasilitas salon biasanya akan menghiasi beberapa sudut bandara dan ini adalah tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu yang cukup lama. Anda bisa mencoba untuk potong rambut atau sekadar creambath. Beberapa salon juga menyediakan fasilitas pijat refleksi yang akan membuat Anda lebih rileks dan segar untuk melanjutkan penerbangan berikutnya.

Kursi Pijat

a3

Terlalu malas untuk pergi ke salon yang tersedia di bandara? Tenang saja karena biasanya kursi pijat banyak juga tersedia di bandara. Fasilitas kursi pijat gratis bisa Anda manfaatkan untuk menyegarkan tubuh. Hanya tinggal duduk diam dan kursi akan memijat bagian tubuh Anda dengan nyaman. Bisa jadi Anda tertidur pulas saat berada di kursi pijat, tapi jangan sampai Anda melupakan jadwal keberangkatan Anda ya!

Child Area

a5

Untuk Anda yang berpergian bersama anak-anak dan harus transit di bandara, jangan khawatir karena beberapa bandara kini telah menghadirkan child area. Zona ini bisa Anda datangi bersama anak-anak untuk menghabiskan waktu transit. Pihak bandara menyediakan area khusus yang berisi permainan-permainan kecil hingga yang tradisional. Permainan lego, kartu atau bahkan permainan digital seperti timezone pun disediakan untuk memberikan pelayanan terhadap para penumpang yang membawa anak-anak untuk berwisata. Dengan adanya inovasi ini tentu akan membantu Anda dalam kondisi transit yang membosankan. Anak juga tidak akan rewel selama proses transit saat menemukan zona permainan ini.

Baca Buku

a6

Perpustakaan kecil bisa jadi rujukan Anda untuk menunggu waktu transit. Biasanya pihak bandara menyediakan sudut untuk membaca yang memiliki berbagai buku bacaan ringan. Menghabiskan waktu untuk membaca sebuah novel baru sampai habis di bandara bisa jadi alternatif bagi Anda saat menunggu penerbangan berikutnya. Jika tidak ada perpustakaan di bandara, Anda bisa membeli Koran sekedar untuk bahan bacaan. Atau kalau Anda tahu penerbangan Anda terdapat waktu transit, bisa menyiapkannya dari rumah untuk bahan bacaan.

Makan

a7

Setiap bandara memiliki beberapa restoran, kafe atau tempat makan kecil untuk memenuhi kebutuhan para penumpang pesawat yang sedang transit. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengisi perut yang sudah lapar. Sudah pasti jika Anda menunggu transit hingga berjam-jam, tempat makan adalah salah satu tempat yang paling dicari. Atau jika tidak ingin makan-makanan berat, Anda bisa mencoba kedai kopi yang menjual minuman ringan dan cemilan. Ini adalah pilihan yang lebih tepat jika waktu transit Anda tidak terlalu lama, jadi Anda tidak akan takut ketinggalan pesawat hanya karena menunggu makanan yang belum terhidang dengan cepat.

Jalan-jalan

a8

Bandara memiliki desain interior yang unik dan mewah. Jika Anda transit di salah satu bandara yang cukup besar, maka berjalan-jalan melihat sekeliling bisa menjadi hiburan sederhana yang menyenangkan. Ada berbagai macam fasilitas dan juga spot bandara yang unik dan dapat memanjakan mata Anda. Suasana mewah pun membuat Anda ingin mengeksplor lebih jauh lagi. Selain itu keuntungannya jika sewaktu-waktu Anda datang lagi kesana , tidak perlu menyasar lagi kan dan sudah banyak tahu info-info menarik tentang sudut-sudut di bandara tersebut!

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat transit di bandara. Nah jika Anda ingin menghabiskan liburan awal tahun di beberapa kota di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Bali dan Bandung, pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan menjadika RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang cocok dikantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur yang bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar yang kami rekomendasikan jika Anda berlibur ke Bali adalah RedDoorz near Sanur Beach yang memiliki ruang tamu private di dalam kamar. Atau pilihlah RedDoorz @ Mampang Prapatan jika Anda mengunjungi Jakarta dan menginginkan penginapan dengan akses mudah ke berbagai tempat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s