Tempat Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi!

Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak destinasi wisata indah dan wajib dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Yogyakarta. Kota yang menawarkan sejuta kenangan ini memiliki berbagai tempat wisata menarik yang tidak hanya sayang untuk Anda lewatkan tetapi juga ramah di kantong. Popularitas wisata di Yogyakarta terkenal unik, dan memiliki ciri khas terutama pada wisata budaya dan sejarah. Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang berulang kali memilih kota Yogyakarta menjadi salah satu destinasi favorit. Dalam artikel kali ini, RedDoorz akan membahas beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang dapat membuat Anda merasakan pengalaman baru ketika berkunjung ke Yogyakarta. Apa saja? Yuk simak!

Museum Ullen Sentanu

y1

Jika Anda ingin melakukan wisata budaya di Yogyakarta, cobalah untuk mengunjungi Museum Ullen Sentanu. Belum banyak yang mengetahui tentang keberadaan museum yang dikelola oleh pihak swasta ini. Di dalam museum Anda bisa menemukan peninggalan Kerajaan Mataram yang selama ini tidak Anda temukan di museum lain. Pengelola membagi museum ini ke beberapa ruangan yang dibagi menurut fungsinya seperti Ruang seni dan Gamelan, Ruang Guwo Selo Giri, Kampung Kamang, dan Ruang sasana Sekar Bawana. Uniknya lagi, setengah dari bangunan museum berada di bawah tanah yang memberikan kesan dramatis saat menelusuri setiap lorong dan ruangannya.

Taman Sari

tamansari

Objek wisata Yogyakarta yang satu ini merupakan situs peninggalan kejayaan dari sebuah kerajaan bagian dari keraton yang masih berdiri kokoh dengan segala kemegahan yang ada. Walaupun tempat ini berada di daerah pemukiman warga padat penduduk, namun Taman Sari tetap menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Spot menarik yang ada disini adalah komplek kolam pemandian yang konon merupakan tempat mandinya para istri sultan dan juga terowongan bawah tanah yang megah. Untuk Anda yang ingin berkunjung, harga tiket masuk Taman Sari hanya sekitar Rp 5.000 saja loh!

Pantai Indrayanti

y3

Kawasan pantai Gunung Kidul memang menarik perhatian untuk dikunjungi. Anda bisa menikmati pasir putih, ombak segar dan birunya laut samudera di pantai-pantai Gunung Kidul. Salah satu pantai yang ramai adalah Pantai Indrayanti yang sudah memiliki fasilitas lengkap seperti restoran, gazebo, hingga penginapan. Pengelola memang sangat antusias untuk mengembangkan pantai ini menjadi lebih ramai dan tentunya tetap nyaman. Anda dilarang membuang sampah sembarangan karena pengelola pantai akan mengenakan denda. Peraturan tersebut membuat pantai Indrayanti tetap bersih dan layak menjadi tempat liburan untuk para wisatawan.

Gua Pindul

dsc_0033edt

Menikmati suasana alam sambil memacu adrenalin dengan mengunjungi Gua Pindul dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang suka tantangan. Anda bisa berpetualang menelusuri gua karst dengan cara mengapung di ban menelusuri sungai bawah tanah. Petualangan ini akan semakin seru jika dilakukan bersama-sama dengan teman, kerabat ataupun keluarga. Aktifitas cave tuning ini akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan menempuh lorong gua sepanjang 350 meter. Karena arus dari sungai tersebut cukup tenang, maka Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan mengontrol ban.

Hutan pinus Mangunan

y5

Kabupaten Bantul menawarkan tempat wisata baru yang sangat unik untuk Anda kunjungi, yaitu Hutan Pinus Mangunan. Berlokasi di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul – Yogyakarta, hutan pinus ini menjadi populer karena foto-foto nya tersebar secara viral di media sosial seperti Insragram dan Facebook. Deretan pohon pinus yang tumbuh subur teratur ini sering dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat foto pre-wedding dan juga pertunjukan teater sastra. Karena masih baru, untuk harga tiket masuk Hutan Pinus Mangunan masih gratis, kecuali jika Anda yang ingin melakukan foto pre-wedding, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 .

Kedung Pedut

y6-njogjaco-id

Sejak pertama kali dibuka, Kedung Pedut langsung menjadi tempat wisata baru Yogyakarta yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Kedung pedut sendiri merupakan air terjun yang indah dan menawarkan susasana yang sangat menyejukkan. Selain air terjun, tempat ini juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yang dapat Anda nikmati. Harga tiket masuk ke Kedut Pedut juga cukup murah, hanya Rp 5000 saja.

Malioboro

y7-tripjogja

Yogyakarta tentu saja akan dikaitkan dengan Jalan Malioboro. Tapi jika Anda sudah sering menjelajahi Malioboro maka ada yang berbeda di Jalan Malioboro belakangan ini. Kawasan Malioboro sudah memiliki wajah baru yang lebih ramah untuk para wisatawan. Terlihat dari telah ditertibkannya area parkir yang biasa berada di pinggir jalan, kini telah dialihkan ke tempat parkir baru yang lebih kondusif. Tentu ini akan memberikan ruang publik yang lebih lega bagi para pejalan kaki. Penataan yang lebih baik juga ditunjukkan dengan pengaturan pedagang kaki lima dan beberapa fasilitas umum. Berkunjung ke Malioboro dengan wajah baru ini bisa Anda jadikan kegiatan yang wajib selipkan di itinerary!

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang dapat Anda kunjungi saat Anda berkunjung ke kota ini. Nah, untuk Anda yang belum tahu, mulai tanggal 3 Februari 2017 kemarin, RedDoorz telah hadir di kota Yogyakarta! RedDoorz telah dipercaya sebagai akomodasi yang menawarkan kebersihan dan kenyamanan di setiap propertinya. Jadi pastikan Anda memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda selama berlibur di Yogyakarta.

Selain itu, RedDoorz juga memiliki penginapan dengan harga yang ramah di kantong. Fasilitas yang ditawarkan pun juga lengkap seperti WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur yang bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar yang kami rekomendasikan jika Anda berlibur ke Yogyakara adalah RedDoorz near Museum Batik Yogya yang memiliki berbagai fasilitas penunjang seperti ruang tamu, area parkir mobil, room service dan front desk 24 jam. Atau Anda juga bisa memilih RedDoorz @ Cik Di Tiro Sagan yang dekat dengan berbagai tempat wisata di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s