Tempat Makan Romantis di Jakarta

Hari Valentine yang jatuh pada setiap tanggal 14 Februari tinggal menghitung hari. Banyak yang beranggapan bahwa perayaan hari kasih sayang bisa dilakukan kapan saja. Namun, menghabiskan waktu Valentine bersama orang terkasih merupakan hal yang menyenangkan. Banyak hal yang bisa Anda lakukan pada hari Valentine. Mulai dari bertukar hadiah, memasak bersama pasangan, ataupun dinner romantis. Nah, untuk Anda yang belum membeli hadiah kepada pasangan Anda, ide dinner romantis bisa menjadi pilihan loh untuk membuat hari Valentine semakin seru. Kali ini, RedDoorz akan membantu Anda untuk memberikan info tempat makan romantis di Jakarta yang dapat Anda kunjungi pada saat Valentine. Apa saja restoran yang kami rekomendasikan? Yuk simak!

Segarra Ancol

tempat-makan-romantis-1

Tempat makan romantis yang berlokasi di Ancol ini selalu menjadi favorit masyarakat khususnya para generasi milenial untuk merayakan Valentine. Nuansa tepi pantai melengkapi suasana dinner romantis bagi Anda dan pasangan yang ingin berkunjung kesini. Segarra memiliki dua pilihan tempat duduk untuk para pengunjungnya. Jika Anda ingin suasana tepi pantai dengan suara deburan ombak, pilihlah kawasan outdoor yang nyaman dan santai. Atau untuk Anda yang ingin lebih formal namun tetap bisa melihat tepi pantai Ancol, Anda bisa memilih kawasan indoor yang lebih tenang. Tempat makan romantis ini menyediakan cukup banyak pilihan menu dari main course hingga dessert. Untuk harga yang diberikan untuk main course sekitar Rp 80.000-400.000, sedangkan untuk minuman dan dessert sekitar Rp 40.000-150.000.

Café Batavia

tempat-makan-romantis-2

Dinner romantis sambil berkunjung ke Kota Tua bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda dan pasangan. Suasana khas ala zaman kolonial Belanda di area restoran akan menjadikan Valentine Anda dan pasangan unik. Sentuhan alunan musik jazz dengan desain interior yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu tua, serta dipenuhi dengan foto-foto masa lampau dapat Anda nikmati disini. Berlokasi di Jl. Pintu Besar Utara No 14 – Jakarta, Café Batavia memiliki pilihan menu yang bervariasi mulai dari menu oriental, western hingga Indonesian food. Untuk dessert, Anda dapat mencoba avocado cheesecake yang memiliki paduan rasa khas alpukat dan keju yang sangat lezat.

The Edge

tempat-romantis-3
Tempat makan romantis dengan konsep rooftop menjadi pilihan bagi pasangan untuk menikmati makan malam pada hari raya Valentine. Mengusung konsep “away from busy street of Jakarta”, restoran ini sangat nyaman untuk Anda yang tidak suka keramaian. Berlokasi di Kemang Icon Building, Lantai 5, Jl. Kemang Raya I – Jakarta, The Edge menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Yang direkomendasikan disini adalah baked firecracker chicken, salmon fried rice dan icon cheesy beef burger. Selain itu, terdapat juga infinite pool dan live acoustic yang akan menambah kesan romantis disini. Namun sebelum datang, ada baiknya untuk booking terlebih dahulu yah!

GAIA

tempat-makan-romantis-4

GAIA merupakan bagian dari Altitude The Plaza yang buka pada tahun 2014 silam. Di The Altitude sendiri ada 3 restoran yang berbeda yaitu En Maru untuk Japanese cuisine, Salt Grill untuk Western Australian cuisine dan GAIA untuk Italian cuisine. Ketiga restoran ini terletak di lantai yang sama, yaitu lantai 46 di The Plaza. Pemandangan kota Jakarta, khususnya Bunderan Hotel Indonesia menjadi daya tarik view yang ditawarkan oleh ketiga restoran ini. Nah, GAIA sendiri memiliki suasana yang nyaman dengan dominasi warna kayu dan corak Bunga di dekorasinya, sangat cocok untuk menjadi tempat makan romantis bagi Anda dan pasangan. Untuk makanan yang direkomendasikan, Anda dapat mencoba pizza foie gras yaitu pizza premium yang memiliki toping foie gras, caviar dan truffle dressing. Dan untuk menu dessert, cobalah tiramisu cake yang disebut-sebut sebagai tiramisu terbaik yang dapat Anda temui di Jakarta.

Turkuaz

tempat-makan-romantis-7

Buat Anda yang ingin suasana tempat makan romantis yang berbeda untuk merayakan Valentine, cobalah untuk mengunjungi restoran Turkuaz. Tempat ini merupakan salah satu restoran yang menyajikan masakan otentik negara Turki. Turkuaz yang berarti Turquoise ini mengkombinasikan warna biru, abu-abu dan turquoise pada interior restoran. Tempatnya memang tidak terlalu besar, namun atmosfir nyaman langsung terasa saat Anda masuk ke sini. Chandelier khas Turki yang tergantung di tengah ruangan menjadi pusat perhatian di Turkuaz. Belum lagi dinding yang dihiasi banyak frame foto, sendok the, kaca dan keramik yang penu warna. Untuk menu makanan yang bisa Anda pesan adalah Lamb Shank (Begrendilu kuzu incik) yang rasanya enak dan juicy. Porsi menu makanan disini pun cukup besar sehingga cocok untuk dinner romantis bersama pasangan.

Lara Djonggrang

tempat-makan-romantis-6

Lara Djonggrang yang terletak di Jl. Teuku Cik Ditiro No.4 Menteng – Jakarta ini mengadaptasi konsep restoran peranakan zaman dulu. Tempat makan romantis ini menampilkan sisi elegan dan mewah yang antik dalam setiap interornya. Suasana disana juga dibuat tenang, nyaman dan cocok untuk fine dinning. Lara Djonggrang menyajikan menu otentik khas Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Menu favorit disini adalah nasi kajongan wayan, sate tempe ponorogo dan rawon iga sapi. Harga makanan di restoran ini juga masih ramah di kantong karena harganya mulai dari Rp 40.000.

Itulah tadi berbagai restoran dan kafe yang RedDoorz rekomendasikan sebagai tempat makan romantis untuk Anda dan pasangan. Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi kota Jakarta untuk liburan awal tahun, pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang harganya ramah di kantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar kami yang direkomendasi jika Anda menginap di Jakarta adalah RedDoorz @ Gunung Sahari yang berada dekat dengan berbagai tempat wisata di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Atau ReddDoorz Plus near Pondok Indah Mall yang memiliki beragam fasilitas tambahan seperti kulkas, dapur bersama, coffee/tea maker dan laundry service.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s