5 Tempat Kuliner di Bali

Bali merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi para wisatawan setiap tahun nya. Pesona Pulau Dewata memang selalu membuat banyak orang untuk datang dan datang lagi. Banyak yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pulau Bali. Mulai dari wisata ke tempat-tempat bersejarah, menghabiskan waktu di pantai, sampai berwisata kuliner. Beberapa tahun belakangan ini, seiring dengan perkembangan zaman, restoran dan kafe di Bai semakin pesat pertumbuhannya. Hampir setiap sudut Pulau Bali memiliki tempat kuliner sendiri yang banyak dikunjungi para wisatawan. Tak heran jika bisnis kuliner Bali ini mulai dikenal dan menjadikan wisata kuliner sebagai salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh pengunjung Pulau Dewata. Nah, kali ini RedDoorz akan membahas tentang tempat kuliner, mulai dari kuliner halal di Bali sampai kuliner malam di Bali yang direkomendasikan oleh banyak orang. Apa saja? Yuk simak!

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

kuliner-di-bali-2

Sudah dibuka sejak tahun 1970an, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun asing. Memiliki tiga cabang di Bali, Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku ini masih menggunakan resep asli sampai sekarang. Oleh sebab itu, tidak heran jika nasi ayam ini memiliki rasa pedas yang khas dan sangat enak. Untuk satu porsi nasi ayam ini berisi nasi, ayam bumbu, ayam suwir, sayur urap, telur pindang, sambal dan taburan kacang goreng. Begitu nasi ayam ini masuk ke mulut, Anda dapat merasakan perpaduan yang pas dari lembutnya tekstur ayam dan renyahnya kacang goreng. Untuk harga sendiri kuliner Bali yang satu ini cukup murah, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 15.000 saja untuk satu porsi Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku.

Warung Laota

tempat-kuliner-di-bali-2

Lapar ditengah malam dan ingin makanan yang mengenyangkan? Warung Laota bisa Anda jadikan pilihan wisata kuliner Bali yang sayang untuk dilewatkan. Berlokasi di Jl. Sunset Road Kav 3 No.88 dan Jalan Raya Kediri, Kuta – Bali, Warung Laota ini memiliki pilihan berbagai menu chinese food. Untuk Anda yang ingin mencoba makanan khas restoran ini, pilihlah bubur pelangi yang terdiri dari campuran ikan kerapu, udang, cumi-cumi, daging sapi cincang, daging kepiting, telur pitan dan sayur lettuce. Dibandrol dengan harga Rp 39.500 saja, bubur ini disajikan di atas mangkok besar yang dapat Anda bagi untuk 2-3 porsi. Soal rasa, tidak usah diragukan lagi karena banyak sekali wisatawan yang menjadikan bubur pelangi ini sebagai salah satu kuliner Bali yang paling enak dan patut untuk dicoba.

Warung Ikan Bakar Mami

2997483 Processed with VSCO with a6 preset

Tidaklah lengkap jika daftar kuliner Bali tanpa disertai makanan hasil dari laut. Salah satu tempat makan seafood yang banyak direkomendasikan para wisatawan adalah Warung Ikan Bakar Mami. Berlokasi di Jl. Uwuta II No 30X, Jimbaran – Bali, tempat ini menawarkan tiga menu seafood yang dapat Anda pesan yaitu udang bakar, ikan bakar dan kerang bakar. Semua menu yang disajikan disini sangat enak dan rasa bumbunya terasa sehingga seafood tidak terasa amis. Warung ini sangat sederhana, pelayannya pun hanya ada 3-4 orang sehingga terkadang jika pengunjungnya ramai, Anda harus menunggu paling tidak 30-45 menit untuk mendapatkan pesanan Anda.

Warung Mak Beng

tempat-kuliner-di-bali-4

Jika singgah ke Sanur, sempatkan untuk mampir ke Warung Sup Ikan Mak Beng. Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1941 ini menyajikan menu paket ikan laut goreng dan sup ikan. Ikan laut yang biasa digunakan untuk masak adalah ikan kakap merah dan cakalang yang masih fresh. Rasa pedas ikan disini sangat terasa lezat apalagi jika ditambah dengan perasan jeruk limau. Berlokasi di Jl. Hang Tuah no 45 Sanur – Bali ini buka dari jam 8.00 pagi sampai jam 14.00 siang. Nah, untuk Anda yang ingin berkunjung kesini, persiapkan diri Anda untuk mengantri di kuliner Bali ini karena Warung Mak Beng tak pernah sepi pengunjung,

Nasi Pecel Bu tinuk

tempat-kuliner-di-bali-5

Ingin mencari kuliner Bali halal? Cobalah untuk mengunjungi restoran Nasi Pecel Bu Tinuk. Berlokasi di Jl. Raya Kuta, Kabupaten Badung – Bali, restoran ini menyediakan berbagai menu khas Jawa Timur yang pastinya Halal untuk Anda yang beragama muslim. Nasi pecel ini disajikan dengan peyek kacang dan berbagai macam menu makanan yang dapat Anda pilih seperti empal, ayam bakar, sate telur puyuh, ayam sisit, rawon, tempe bacem dan berbagai jenis sayur tumis. Tempat ini buka selama 24 jam sehingga untuk Anda yang menginginkan kuliner malam di Bali, tempat ini bisa menjadi alternatif. Untuk harga sendiri, untuk satu orang biasanya menghabiskan sekitar Rp 20.000-35.000 saja, tergantung menu apa yang Anda pesan.

Itulah tadi berbagai restoran yang RedDoorz rekomendasikan sebagai kuliner Bali yang wajib Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi Bali untuk liburan awal tahun, pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang harganya ramah di kantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar kami yang rekomendasikan jika Anda menginap di Bali adalah RedDoorz @ Nakula Seminyak 2 yang dekat dengan berbagai pusat hiburan seperti Cocoon Beach Club, Ku De Ta, dan La Plancha. Atau jika Anda ingin menginap di salah satu properti RedDoorz yang memiliki banyak fasilitas tambahan, pilihlah RedDoorz Resort @ Palasari Bali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s