blog Tourist Spot

7 Kota di Indonesia yang Aman untuk Solo Traveling

Memiliki partner traveling memang sesuatu yang menyenangkan dan diidamkan oleh para traveler. Tapi tak semua orang nyaman berpergian dengan didampingi orang lain. Beberapa orang memilih solo traveling sebagai cara mereka untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Memang tak banyak yang menyukai traveling sendirian, tapi jika Anda belum pernah mencoba nya, solo traveling bisa menjadi alternatif cara liburan Anda. Tak perlu takut untuk mengunjungi berbagai tempat sendirian, karena kali ini RedDoorz akan membagikan info tentang berbagai kota di Indonesia yang aman untuk solo traveling khususnya untuk para perempuan. Apa saja? Yuk simak!

Malang, Jawa Timur

kota-di-indonesia-untuk-solo-traveling-1

Sebagai kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur, Malang menjadi tempat persinggahan utama bagi ribuan orang yang ingin mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Banyak komunitas traveling yang ada di Malang. Travel agent lokal di Malang pun selalu mempunyai jadwal open trip mingguan bagi para solo traveler yang ingin mengunjungi Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Ijen, dan pantai-pantai di daerah Pacitan, maupun Pulau Merah yang ada di Banyuwangi. Bukan hanya terdapat berbagai tempat wisata menarik, di Malang Anda dapat juga berwisata kuliner. Banyak tempat kuliner yang terkenal seperti Toko Oen yang merupakan salah satu toko es krim tertua yang sudah terkenal dari zaman kolonial.

Ende, Nusa Tenggara Timur

danau-kelimutu

Terkenal dengan Taman Nasional Gunung Kelimutu, Ende sudah lama menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan yang ingin solo traveling ke Pulau Flores. Dari sisi wisata sejarah, Ende memiliki Rumah Pengasingan Bung Karno yang masih terawat hingga saat ini. Tapi untuk Anda yang ingin wisata alam, seperti melihat sunrise di Danau Tiga Warna Kelimutu, Anda disarankan untuk menginap di Desa Moni, sekitar satu jam perjalanan darat dari pusat kota Ende. Di Moni ini lah berkumpul para wisatawan dari berbagai Negara untuk menikmati keindahan alam Flores.

Bandung, Jawa Barat

kota-di-indonesia-untuk-solo-traveling-3

Untuk Anda yang baru ingin mencoba menjadi solo traveler, Bandung bisa menjadi alternatif kota yang aman untuk Anda kunjungi seorang diri. Ada banyak tempat wisata yang wajib Anda coba, mulai dari wisata belanja, kuliner, budaya, hingga alam tersedia lengkap di Kota Kembang ini. Sarana transportasi di kota ini juga sangat memadai, sehingga Anda tak perlu khawatir untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Penginapan dengan harga yang bervariasi pun dapat Anda temukan dengan mudah di kota ini. Salah satunya, Anda dapat menginap di RedDoorz yang menyediakan hotel berfasilitas lengkap dengan harga mulai dari Rp 200.000 an saja.

Yogyakarta, DIY

kota-di-indonesia-untuk-solo-traveling-4

Kota yang masih kental dengan budaya kerajaan ini, merupakan salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia yang penuh warna. Luasnya yang hanya 3.185,20 km2 membuat Anda mudah untuk menjelajahi setiap sudut kota. Selain menawarkan destinasi wisata yang cantik, Yogyakarta juga menawarkan wisata belanja dan kuliner yang tak pernah ada habisnya. Selain itu, ada banyak komunitas-komunitas yang ramah dan bersahabat. Mengunjungi Yogyakarta selalu membuat Anda bahagia dan ingin terus kembali mengunjungi kota ini. Buat Anda khususnya para perempuan yang suka atau inging mencoba solo traveling, Yogyakarta adalah pilihan yang sangat tepat.

Bali

A beautiful beach on a hot and sunny day, Dreamland beach, Bali.

Sudah puluhan tahun Bali menjadi tujuan wisata terpopuler di Indonesia, bahkan di Asia dan dunia. Ketenaran Bali ini bukan hanya karena alamnya yang indah, tapi juga karena kebudayaan yang unik dan keramahan masyarakat Bali kepada para wisatawan. Dari utara sampai selatan dan timur ke barat, Bali memiliki banyak tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Seperti contohnya di bagian selatan, Anda dapat mengunjungi berbagai pantai cantik seperti Pantai Legian, Pantai Segara, Pantai Geger, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Padang-padang, Pantai Uluwatu, dan belasan pantai lainnya. Bagi Anda para solo traveler, hingar bingar Jalan Legian di malam hari yang diramaikan oleh ratusan backpacker dari Negara lain pasti tidak akan membuat Anda merasa kesepian. Nah, jika Anda ingin mencari suasana yang tenang namun kental akan budaya Bali, cobalah untuk menunjungi Ubud. Anda bisa menikmati tenangnya Ubud sambil belajar yoga, belajar masak-masakan khas Bali, menjelajahi kota Ubud dengan sepeda, atau sekedar berjalan-jalan di Tegallalang. Semua dapat Anda lakukan sambil menikmati solo traveling di Pulau Bali.

Medan, Sumatera Utara

kota-di-indonesia-untuk-solo-traveling-6

Sebagai gerbang utama untuk Indonesia di bagian barat, Medan adalah titik awal bagi wisatawan asing dalam menjelajahi Indonesia. Medan bukan hanya kota terbesar ketiga di Indonesia, tapi juga tempat bersejarah bagi industri kopi dan tembakau. Untuk Anda yang ingin mengunjungi Medan, daya tarik utama kota ini terletak pada wisata sejarah, arsitektural, budaya dan kulinernya. Kunjungilah Lapangan Merdeka dan Jalan Ahmad Yani (Kesawan), disini Anda bisa melihat bangunan tua dan bersejarah masih berdiri rapi, seperti Gedung London-Sumatera dan Rumah Tjong A Fie. Di area tersebut juga berdiri Restoran Tip-Top dan Soto Kesawan yang sangat terkenal. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Istana Maimoon dan Masjid Raya Medan.

Lombok, Nusa Tenggara Barat

kota-di-indonesia-untuk-solo-traveling-7

Lombok merupakan salah satu kota yang lebih tenang dibandingkan dengan bali. Ada banyak pantai indah yang tersebar di Kabupaten Lombok Barat yang dapat Anda kunjungi. Pantai Senggigi sendiri merupakan best sunset spot di Lombok. Selain itu, karena letaknya yang cukup dekat, Pantai Senggigi juga dijadikan tempat singgah bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Gili Kondo, Gili Nanggu dan berbagai pulau kecil yang ada di Lombok. Selain pantai dan pulau-pulau kecil, di Lombok Anda juga dapat mengunjungi gunung rinjani atau beberapa air terjun seperti Sendang Gile, Geripak, Timponang, dan lain-lain.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai kota terbaik di Indonesia untuk para solo traveler. Jika Anda yang ingin menjelajah kota-kota di Indonesia seperti ;Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s