Skip to content

Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Anda Kunjungi

Bogor yang akrab dengan sebutan kota hujan selalu menjadi tempat favorit untuk melakukan wisata singkat bagi masyarakat Jakarta. Ada banyak tempat wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi, selain itu, Bogor juga memiliki banyak tempat makan enak dan wajib Anda coba. Wisata kuliner Bogor sangat terkenal dengan makanan khas nya yang variatif dan harganya terjangkau. Nah, kali ini RedDoorz akan berbagi informasi tentang kuliner Bogor yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja yang direkomendasikan? Yuk simak info lengkapnya!

Kedai Kita

kuliner-bogor-1

Tempat makan ini menawarkan pengalaman wisata kuliner di Bogor yang unik dengan menyajikan menu andalannya yaitu pizza kayu bakar. Pizza ini dibakar dengan menggunakan tungku kayu bakar sehingga menghasilkan pizza dengan rasa yang lebih garing dan gurih, berbeda dengan pizza yang ada di tempat lain. Ukuran pizza di Kedai Kita ini cukup besar dan terdiri dari tujuh potong dengan berbagai toping yang bisa Anda pilih. Selain pizza, restoran ini juga menyajikan menu andalan lain seperti mie hot plate, nasi goreng, sop buntut, sapi lada hitam, aneka pasta sampai dengan berbagai hidangan sea food. Untuk harga makanan disini dibandrol mulai dari Rp 35.000-an saja.

Alamat:

Jalan Pangrango No.21, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

Pia Apple Pie

kuliner-bogor-2

Jika singgah ke Bogor, sempatkanlah untuk mengunjungi Pia Apple pie yang berlokasi di seberang restoran Kedai Kita. Tempat dessert yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini menyajikan berbagai varian pie yang rasanya sangat lezat. Disini Anda dapat mencoba berbagai topping pie seperti apple pie, chocolate pie, cheese pie, chicken pie, quiche, strawberry pie, blueberry pie, dan masih banyak lagi. Sekedar info, pengunjung yang datang kesini kebanyakan membawa pulang pie pesanannya untuk oleh-oleh karena toko ini tidak menyediakan banyak tempat duduk untuk Anda yang ingin makan langsung di tempat.

Alamat:

Jalan Pangrango No.10, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

Sop Buah Pak Ewok

kuliner-bogor-3

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bogor tanpa mampir ke Sop Buah Pak Ewok. Kuliner Bogor satu ini sangat terkenal dikalangan wisatawan dan menjadi salah satu tempat favorit. Harganya yang terjangkau membuat tempat ini selalu ramai didatangi para wisatawan. Disini Anda dapat mencoba sop buah yang dibandrol dengan harga Rp 12.000 atau sop durian dengan harga Rp 27.000 . Selain menu sop buah, Anda juga dapat memesan berbagai makanan ringan seperti batagor, roti canai, dim sum, cireng rujak, dll. Untuk jam buka, Sop Buah Pak Ewok ber-operasi dari mulai pukul 10 pagi sampai 9 malam.

Alamat:

Jl. Bukit Tunggul No.5, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Asinan Jagung Bakar

kuliner-bogor-4

Kuliner Bogor selanjutnya adalah asinan jagung bakar. Kuliner yang satu ini terbilang unik karena biasanya asinan memiliki bahan dasar buah atau sayur. Tidak heran kalau asinan jagung bakar menjadi salah satu kuliner Bogor yang diburu oleh wisatawan. Asinan yang dijajakan oleh seorang pedagang kaki lima secara turun temurun dari tahun 1968 ini menggunakan jagung manis bakar yang disiram dengan air cabai, cuka dan gula pasir untuk menciptakan rasa segar, asam dan manis. Berlokasi di Gang Roda Surayakencana, asinan jagung bakar ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore setiap hari.

Death by Chocolate

kuliner-bogor-5

Death by Chocolate adalah salah satu wisata kuliner Bogor yang paling unik. Hal ini karena suasana disini dibuat sehoror mungkin, jangan terkejut bila melihat pelayan restoran berpenampilan seperti hantu, bahkan buku menunya juga berbentuk seperti batu nisan kuburan. Sesuai dengan namanya, menu andalan di tempat ini adalah cake coklat yang dibuat menyerupai bentuk kuburan, lengkap dengan batu nisan yang terbuat dari coklat. Selain itu, pancake berbentuk tengkorak dan sarang laba-laba juga menjadi favorit wisatawan yang berkunjung.

Alamat:

Jl. Ceremai Ujung No.23, Bantarjati, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

Rumah Cupcake & BBQ

kuliner-bogor-88

Dibangun sejak tahun 2009, kedai ini mengenalkan jenis kue yang sudah lama terkenal di Amerika Serikat yaitu cupcake. Toko ini menyediakan berbagai jenis rasa cupcake dengan ukuran yang berbeda-beda. Pilihan rasa cupcake yang menjadi favorit adalah red velvet, blue velvet, chocolate, strawberry dan blueberry. Yang unik dari tempat ini adalah interior nya yang terkesan ‘girlie’ dengan mayoritas warna putih dan merah muda. Ada beberapa area yang bisa Anda pilih untuk bersantai disini yaitu sofa, lesehan dan taman. Kedai ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

Alamat:

Jalan Sanggabuana No.4, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16112

Macaroni Panggang

kuliner-bogor-7

Tak jauh dari Rumah Cupcake & BBQ, ada satu restoran yang sudah lama menjadi favorit banyak orang yaitu Macaroni Panggang (MP). Restoran yang tak pernah sepi pengunjung ini menyediakan beberapa area yang bisa menjadi tempat hang out antara lain kursi di bagian depan, lantai dua atau di taman. Meski ramai, suasana disini terasa menyenangkan dengan pelayanan yang cepat dan ramah. Menu yang wajib Anda coba tentunya adalah macaroni panggang yang ukurannya dapat Anda pilih. Selain macaroni panggang, tempat ini juga menawarkan menu lain yang tak kalah enak, seperti; ayam panggang, steak, iga panggang, nasi timbel, omelet, dll.

Alamat:

Jl. Salak No. 24, Babakan, Bogor Tengah, Jawa Barat 16128

Itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai kuliner Bogor yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, kerabat ataupun teman. Unuk Anda yang ingin menginap di Bogor atau berbagai kota-kota lain di Indonesia seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: