8 Tempat Wisata Jepang yang Wajib Dikunjungi

Jepang memang tidak ada habisnya jika dibicarakan, apalagi tentang sisi pariwisatanya yang mempesona. Beberapa tahun terakhir banyak wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke negeri sakura, terlebih sejak diberlakukannya visa waiver. Dengan adanya visa waiver tersebut, para wisatawan dapat dengan lebih mudah berkunjung ke Jepang selama 15 hari. Dalam jangka waktu tersebut, banyak tempat wisata Jepang yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Kali ini, RedDoorz akan membagikan informasi tentang berbagai tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Jepang. Apa saja rekomendasi kami? Yuk simak info selengkapnya!

Tokyo Disneyland

tempat-wisata-jepang-1

Sama seperti konsep Disneyland di beberapa Negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di sini, Anda dapat menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney. Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Bagi Anda yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk berbelanja, Anda bisa masuk ke World Bazaar. Zona yang terletak di pintu masuk ini cocok untuk Anda yang gemar berbelanja dan wisata kuliner.

Tokyo Disneysea

tempat-wisata-jepang-2

Masih di bawah payung yang sama dengan Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi bertema karakter Disney. Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Disneysea ini mengusung konsep air. Tempat ini lebih menargetkan pengunjung remaja hingga dewasa. Tapi hal ini bukan berarti anak kecil dilarang masuk.Anda masih bisa mengunjunginya bersama keluarga dan menikmati keserun liburan di tempat wisata ini. Tokyo Disneysea dibagi menjadi tujuh zona utama antara lain: Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront. Salah satu zona yang paling menarik adalah Mediterranean Harbor, di sini, Anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola semacam di Venice, Italia. Bagi yang menyukai petualangan, coba masuk ke Arabian Coast. Karena karakter Sinbad akan membawa Anda menjelajah istana dan laut di sekitarnya. Nah, untuk di Tokyo Disneysea Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar IDR 850.000. Walaupun sedikit mahal, namun tempat wisata Jepang ini sangat wajib dikunjungi!

Museum Fujiko F. Fujio

tempat-wisata-jepang-3

Kartun Doraemon dan Nobita sudah menjadi salah satu legenda film kartun di Jepang bahkan di dunia. Keluarga penulis Fujiko F. Fujio pada tahun 2011 mendirikan sebuah museum yang memamerkan karya-karya komikus tersebut untuk para penggemarnya. Banyak sekali wisatawan dari mancanegara yang datang untuk mengunjungi tempat wisata Jepang ini. Di sini, Anda bisa melihat secara langsung aneka koleksi tokoh dalam film Doraemon, P Man, dan beberapa karakter kartun ciptaan Fujiko F. Fujio. Di bagian dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman temannya sedang berpose di ruangan yang sudah sangat familiar bagi penikmat kartun ini, seperti kamar Nobita, pintu kemana saja dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Untuk Anda yang akan berkunjung kesini, pastikan untuk membeli tiket 3-4 hari sebelum berkunjung, karena pengunjung museum sangat dibatasi.

Golden Pavilion

tempat-wisata-jepang-4

Golden Pavilion adalah salah satu kuil Buddha paling populer di Jepang. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji. Sebelumnya, kuil ini adalah tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya. Namun sekarang kuil ini menjadi tempat wisata Jepang yang banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik wisatawan asik maupun lokal. Ciri dari Golden Pavilion adalah bangunannya terbuat dari emas dengan arsitektur kuno Jepang yang khas. Selain itu, Anda juga dapat menikmati teh di Tea Garden yang berada di kawasan wisata ini.

Fushimi Inari Shrine

tempat-wisata-jepang-5

Tempat wisata Jepang berikutnya adalah Fushimi Inari Shrine yang merupakan bangunan kuil yang terkenal dengan seribu Torii atau seribu gerbang yang berjajar di sepanjang jalan menuju puncak gunung inari. Shrine yang buka selama 24 jam ini menjadi ramai dikunjungi para wisatawan karena memiliki banyak spot menarik untuk difoto. Tapi jika Anda berkunjung di waktu hari libur, tentu akan sangat susah mencari celah untuk bisa berfoto di deretan 1000 torii ini karena banyak orang yang lalu lalang. Jadi sebaiknya perhatikan waktu yang tepat untuk berkunjung kesini agara dapat berfoto sepuasnya. Sekedar info tambahan, untuk Anda yang suka berwisata kuliner, ditempat ini Anda dapat menemukan berbagai jajanan khas Jepang mulai dari takoyaki, taiyaki sampai yakitori.

Senso-ji Temple

tempat-wisata-jepang-6

Salah satu bangunan bersejarah di Jepang yang menarik untuk dikunjungi adalah kuil Senso-ji atau yang biasa dikenal dengan kuil Kannon Asakusa. Kuil yang besar dan indah ini didominasi dengan cat berawarna merah dan dikelilingi lampion-lampion yang digantung di atasnya. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan asing, karena selain kuil disini juga terdapat berbagai tempat oleh-oleh khas Jepang dan toko cemilan. Selain itu, kuil ini juga terkenal memiliki ramalan yang sangat jitu, dan untuk Anda yang ingin mendapatkan jodoh, disini juga tersedia jimat kepercayaan masyarakat Jepang yang dipercaya untuk mendekatkan jodoh Anda.

Universal Studios Japan

tempat-wisata-jepang-7

Universal Studio Japan merupakan wahana pertama di Asia dibawah naungan Universal Studios. Tempat yang resmi dibuka pada tahun 2001 ini merupakan wahana hiburan yang spektakuler untuk dikunjungi dengan luas area sebesar 39 hektar. Wahana yang ditawarkan pun beraneka ragam dan mengadaptasi dari film-film Hollywood yang sudah tidak asing lagi. Delapan tema yang diangkat disini adalah Lagoon Hollywood, San Fransisco, New York, Jurassic Park, Amity Village, Universal Wonderland, dan Waterworld. Namun pada tahun 2014 lalu, Universal Studio membuka wahana baru yaitu The Wizarding World of Harry Potter. Ditempat tersebut terdapat berbagai hiasan khas Harry Potter dan wahana bermain dan tempat oleh-oleh dengan tema dunia sihir yang membuat Anda terkenang dengan sekolah Hogwarts.

Hiroshima Peace Memorial

tempat-wisata-jepang-8

Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah kawasan yang dikhususkan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima merupakan kawasan pusat bisnis dan politik. Hal ini jugalah yang membuatnya menjadi target operasi saat itu. Taman seluas 120.000 meter persegi ini menjadi pemandangan yang sangat kontras di Hiroshima. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan hari libur. Di sini, Anda bisa melihat sisa-sisa bangunan yang masih berdiri setelah digempur bom, salah satunya adalah A-Bomb Dome. Setiap tahunnya pada tanggal 6 Agustus, tepat pukul 8:16, dilakukan upacara peringatan bom Hiroshima. Peringatan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan pidato. Selain warga setempat, terdapat banyak wisatawan asing juga yang datang dan bergabung dalam peringatan ini.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata Jepang yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s