7 Tempat Wisata di Bandung yang Seru untuk Dikunjungi

Bingung memilih tempat untuk menghabiskan waktu akhir pekan Anda? Bandung bisa menjadi jawabannya. Berlokasi tidak jauh dari Jakarta dan memiliki akses mudah, membuat Bandung menjadi pilihan favorit para wisatawan yang berasal dari Jabodetabek dan sekitarnya. Banyak nya tempat wisata dengan aneka ragam hiburan sering dijadikan alasan para wisatawan untuk menghilangkan kepenatan. Kali ini RedDoorz akan memberikan informasi mengenai tempat wisata di Bandung yang wajib untuk Anda dan keluarga kunjungi. Apa saja yang kami rekomendasikan? Yuk simak!

Gunung Tangkuban Perahu

tempat-wisata-bandung-1

Belum lengkap rasanya jika Anda berwisata ke Bandung tapi belum pernah mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang dan Lembang. Keunikan dari Gunung ini adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang.

The Lodge Maribaya Lembang

tempat-wisata-bandung-8

Jika Anda senang mengunjungi tempat wisata dengan alam terbuka yang eksotis, maka cobalah untuk berkunjung ke The Lodge Maribaya Lembang. Daya tarik tempat ini adalah spot foto dengan latar hamparan hutan pinus yang eksotis dan mengagumkan. Untuk mendapatkan foto yang bagus, Anda bisa mencoba 3 wahana atau atraksi yang ditawarkan disini, yaitu sky tree, mountain swing dan zip bike. Yang paling diminati pengunjung adalah wahana sky tree . Wahana ini berupa pohon yang mirip dengan tempat wisata di Yogyakarta yang bernama Kalibiru. Untuk naik ke atas platform kayu yang terpasang di atas pohon, Anda harus melewati tangga dengan dilindungi tali pengaman.Tak hanya menyajikan 3 wahana unik tersebut, The Lodge Maribaya Lembang juga menawarkan fasiltas kemah dengan tenda permanen yang bentuknya unik seperti labu. Bila Anda lapar, disini juga terdapat restoran dan kafe sehingga Anda bisa berwisata sambil menyicipi aneka kuliner Bandung yang enak.

De Ranch Lembang

tempat-wisata-bandung-3

Mengunjungi kota kembang bersama keluarga tentu Anda ingin memilih tempat wisata di Bandung yang ramah dengan anak-anak. De Ranch yang berlokasi di Lembang dapat menjadi pilihan Anda dan keluarga. Dikemas dengan konsep ala koboi, Anda dan keluarga dapat berkeliling De Ranch dengan menunggangi kuda sambil bergaya menggunakan topi koboi dan rompi yang disediakan secara cuma-cuma. Tiket masuknya sangat terjangkau hanya Rp 5000 saja, dan Anda bisa mendapatkan susu segar gratis sebagai welcome drink. Selain itu, tempat wisata Bandung ini juga menawarkan berbagai macam permainan seperti flying fox, fun boat, gold hunter, balon air, trampoline, panahan dan kolam pancing. Sekedar info, De Ranch Lembang buka mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore pada hari biasa dan 8 pagi hingga 6 sore untuk akhir pekan.

Trans Studio Bandung

tempat-wisata-bandung-4

Menjadi theme park indoor kedua yang berdiri di Indonesia, Trans Studio Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan hampir setiap hari terutama pada saat akhir pekan. Dengan tarif masuk sebesar Rp 170.000 untuk hari biasa dan Rp 270.000 untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur, Anda bisa menikmati berbagai macam permainan tanpa harus berpanas-panasan. Trans Studio Bandung menyediakan 20 macam wahana yang dapat Anda pilih untuk dimainkan, antara lain Yamaha racing coaster, giant swing, Kong climb, sky pirates, dragon riders dan Pulau liliput. Salah satu wahana yang wajib Anda coba adalah Yamaha racing coaster. Wahana ini menjadi satu-satunya wahana yang berada di luar ruangan dan sangat cocok untuk Anda yang menyukai permainan yang memacu adrenalin.

Kawah Putih Ciwidey

tempat-wisata-bandung-5

Terletak di daerah Ciwidey, sekitar 50 km di Selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. Sesuai dengan namanya, ini adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih ini adalah airnya yang selalu berubah warna.

Kampung Gajah Wonderland

tempat-wisata-bandung-6

Namanya memang Kampung Gajah, namun tempat ini bukanlah kawasan perlindungan gajah yang penuh dengan gajah pintar. Tempat ini merupakan tempat wisata di Bandung yang mengusung tema terpadu mulai dari wahana permainan, wisata kuliner hingga wisata belanja. Disini tersedia berbagai jenis wahana permainan yang menyenangkan, beberapa tempat belanja berupa factory outlet, dan 4 jenis restoran yang wajib Anda kunjungi. Kampung Gajah memiliki permainan untuk anak dan orang dewasa seperti ATV, tubby, bumperboad, side car, kiddy pool, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya sekitar Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Setiap wahana permainan di Kampung Gajah memiliki harga tiket yang berbeda dengan kisaran harga mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 80.000. Namun jangan khawatir, Anda dapat membeli tiket terusan agar dapat memasuki semua wahana permainan dengan harga Rp 200.000 untuk hari biasa, dan Rp 250.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Situ Cileunca

tempat-wisata-bandung-7

Ingin tempat wisata yang unik dan berbeda di Bandung? Kunjungilah Situ Cileunca. Objek wisata alam ini terletak di Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Bandung Selatan. Danau dengan luas 1.400 hektar yang berada di dataran tinggi Bandung ini menyajikan panorama yang indah menawan dan udara yang sejuk. Ada dua tempat menarik yang wajib Anda kunjungi disini, yaitu danau dengan air yang jernih berwarna biru dan jembatan cinta. Tempat ini menjadi lokasi favorit wisatawan untuk hunting foto. Selain itu, beberapa fasilitas yang tersedia di Situ Cileunca antara lain camping ground, rafting, wisata air dan kebun strawberry – arbei. Harga tiket masuk nya juga terbilang sangat murah, hanya Rp 2500 saja.

Itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai tempat wisata di Bandung yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, kerabat ataupun teman. Untuk Anda yang ingin menginap di Bandung, atau berbagai kota-kota lain di Indonesia seperti; Jakarta, Bogor, Bali, Yogyakarta, dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s