6 Tempat Wisata Populer di Korea Selatan

Beberapa tahun belakangan ini, Korea Selatan menjadi salah satu Negara yang paling populer dikunjungi oleh wisatawan dunia terutama Indonesia. Ketenaran Negara ini banyak disebabkan oleh Korean drama dan K Pop yang banyak digandrungi. Selain itu, Korea Selatan juga terkenal sebagai Negara maju yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat dan juga memiliki keindahan alam yang indah. Terdapat juga bangunan bersejarah, berbagai wisata kuliner menarik dan pusat perbelanjaan yang pastinya wajib untuk dikunjungi. Apa saja tempat yang populer tersebut? Yuk simak informasi nya dibawah ini!

Namsan Seoul Tower

tempat wisata di korea 1

N Seoul Tower atau yang lebih dikenal dengan Namsan Tower adalah sebuah menara komunikasi dan observasi yang terletak di gunung Namsan, Seoul. Menara setinggi 236,7m ini merupakan landmark kota Seoul dan merupakan titik tertinggi di kota ini. Karena itu, jika Anda berwisata ke Korea Selatan, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi menara ini. Salah satu yang menjadi daya tarik dari Namsan Tower adalah ribuan gembok cinta warna-warni aneka bentuk yang ada di pohon dan juga pagar di bagian bawah menara. Selain itu, di puncak Namsan Tower juga terdapat 4 dek observasi di mana kita bisa melihat panorama kota Seoul dari ketinggian. Satu dek observasinya merupakan restoran berputar yang memungkin kita menikmati santapan lezat sekaligus pemandangan sekitar. Untuk menuju N Seoul Tower, ada banyak alternatif yang bisa ditempuh, dan semuanya menawarkan pengalaman dan pemandangan yang berbeda. Tiga diantaranya yang bisa Anda pilih adalah menggunakan cable car, mendaki tangga, atau menelusuri jalan raya.

Bukchon Hanok Village

tempat wisata di korea 2

Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman akan jejak masa lali Korea Selatan tempo dulu, datanglah ke Bukchon Hanok Village. Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, Anda dapat menyaksikan rumah-rumah tradisional berjajar rapi di sebuah desa yang masih terpelihara kelestariannya. Kawasan ini persis dikelilingi oleh tingginya bangunan-bangunan modern yang ada di kota Seoul.

Bukchon Hanok Village ini terletak di antara Istana Gyeokbok, Istana Chaangdeok dan Jongmyo Shrine. Anda dapat menggunakan subway line 3 menuju Anguk Station, lalu turun dari pintu 2. Sesampainya di Anguk Station, berjalanlah kearah utara sejauh 300m untuk dapat sampai di tempat ini. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati sore sambil mengambil foto dan menyaksikan bangunan-bangunan tua sera menyusuri jalanan desa tradisional  di Korea Selatan ini 

Pulau Nami

tempat wisata di korea 3

Pulau Nami atau Namiseom adalah pulau kecil yang indah berbentuk bulan separuh yang berada di wilayah Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do. Terletak 63 km dari kota Seoul, Pulau Nami terkenal memiliki pemandangan alam yang indah dan juga jalan yang romantis dengan deretan pohon di kedua sisinya. Pulau ini semakin populer setelah drama korea Winter Sonata menjadikan pulau ini sebagai tempat syuting. Pulau ini menyajikan kecantikan dan romantisme yang berbeda setiap musimnya. Namun Anda wajib datang ke pulau ini pada musim gugur, karena daun-daun pohon yang kemerahan membuat pulau ini menjadi semakin indah. Tak hanya pemandangan alam yang memukau, Pulau Nami juga merupakan pusat acara-acara kebudayaan dan seni di Korea yang diadakan hampir setiap pekan. Pulau ini juga memiliki kebun binatang, kebun botani, perahu wisata, ayunan luncur menuju pulau, museum dan galeri seni, hingga penginapan.

Kawasan Pusat Perbelanjaan

tempat wisata di korea 4

Berwisata ke suatu Negara, tak lengkap rasanya jika tidak singgah ke pusat perbelanjaannya. Ini juga berlaku jika Anda mengunjungi Korea Selatan. Jika Anda suka dengan K-drama atau K-pop tentunya tahu bahwa Korea menjadi salah satu kiblat fashion dunia. Dan di pusat perbelanjaan inilah kita bisa mendapatkan produk-produk fashion dan kosmetik andalan Korea. Untuk pusat perbelanjaan yang paling terkenal di Korea adalah Myeongdong, Insadong, Dongdaemun dan Namdaemun. Empat tempat tersebut memiliki spesialisasi masing-masing. Ada yang spesialisasi di butik fashion dan kosmetik dengan banyak restoran dan tempat hiburan, ada yang spesialisasi di toko-toko fashion grosir ada yang spesialisasi souvenir khas korea dan ada juga yang menjadi pusatnya makanan dan jajanan khas Korea. Nah wajib banget kan buat Anda kunjungi ketika berkunjung ke Korea!

Cheonggyecheon Stream

Cityscape of Seoul at Cheonggyecheon at night

Cheonggyecheon Stream adalah sungai sepanjang 8.4 km yang mengalir di tengah kawasan pusat bisnis kota Seoul. Sungai ini memiliki tempat berjalan di kedua sisinya dan dihiasi dengan karya seni, patung, taman, jembatan, air terjun serta pertunjukan sinar laser yang bisa dinikmati pada malam hari. Cheonggyecheon Stream merupakan primadona wisata baru di kota Seoul, dan menjadi tempat duduk dan jalan-jalan favorit warganya, khususnya pasangan muda-mudi. Karena sering muncul di drama Korea, Cheonggyecheon Stream juga cukup populer di wisatawan mancanegara dan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di kota Seoul. Apalagi tempat ini juga merupakan tempat diadakannya Lantern Seoul Festival, yaitu festival lampion yang diadakan setahun sekali dan merupakan salah satu acara paling ditunggu-tunggu di Korea.

Olympic Park

tempat wisata di korea 6

Inilah tempat yang menjadi tujuan rekreasi dan refreshing. Olympic Park merupakan sebuah kompleks olahraga Olympic yang berada di distrik Songpa. Di masa lampau, daerah ini adalah tempat peternakan ulat sutra pada masa Dinasti Joseon. Di taman Olympic ini, terdapat sebuah bangunan yang disebut pintu gerbang perdamaian atau peace gate. Anda akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengeksplorasi taman ini karena arenanya yang sangat luas. Jika takut lelah berjalan kaki, Anda dapat menaiki Hodori Road Train yang berada di sebelah pintu gerbang perdamaian. Atau, Anda dapat menyewa sepeda di taman ini untuk berkeliling sebesar KRW 25.000. Olympic Park sendiri terbagi dalam beberapa zona, di antaranya Taman Seni Budaya, Taman Rekreasi Olahraga, Taman Lingkungan Hidup dan Taman Pengalaman Sejarah.

Itulah tadi informasi singkat mengenai beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, kerabat ataupun teman. Untuk Anda yang sedang mencari penginapan di Indonesia seperti; Jakarta, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s