9 Pantai Terindah di Asia Tenggara

Tinggal di Negara tropis membuat kita selalu ingin berlibur ke daerah pantai. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali pantai indah yang wajib untuk Anda kunjungi. Mulai dari Pink Beach di Labuan Bajo, Pantai Pandawa di Bali, hingga Pantai Raja Ampat yang ada di Papua. Semua dapat kamu nikmati dengan mengunjungi daerah-daerah di Indonesia. Tetapi ada beberapa wisatawan yang juga ingin mengunjungi pantai yang ada di luar Indonesia. Di Asia Tenggara sendiri ternyata juga banyak sekali tempat wisata pantai yang bisa dijadikan tempat berlibur untuk Anda. Kali ini RedDoorz akan membagikan informasi menarik tentang Pantai Terindah di Asia Tenggara.

Pulau Cenang, Langkawi, Malaysia

pantai di asia tenggara 1

Pulau Langkawi merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Malaysia. Memiliki banyak pantai yang indah, Pulau ini wajib untuk Anda kunjungi. Terletak di bagian barat Malaysia, Anda dapat menggunakan transportasi udara atau transportasi laut seperti kapal feri untuk menuju ke Pulau Langkawi. Disini Anda dapat mengunjungi beberapa pantai, namun yang paling populer adalah Pantai Cenang. Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang menginginkan suasana yang santai.

White Beach, Boracay, Filipina

pantai di asia tenggara 2

Sebagai Negara kepulauan seperti Indonesia, Filipina juga memiliki berbagai pantai eksotis yang wajib Anda kunjungi. Diantaranya yang paling populer adalah Pulau Boracay. Walaupun tergolong sebagai pulau yang kecil, Boracay ternyata dapat ditempuh menggunakan transportasi darat, udara maupun laut. Boracay sendiri sering kali dijuluki sebagai “Surga Tropis” karena memiliki berbagai fasilitas menarik seperti olahraga air, resort dan spa.

Koh Phangan, Thailand

pantai di asia tenggara 3

Koh Phangan adalah sebuah pulau kecil di Thailand yang sudah banyak dilirik oleh wisatawan karena memiliki keindahan pemandangan panorama dan pantainya. Selain dapat melakukan aktivitas seperti berenang di sekitar pesisir pantai, para wisatawan juga dapat menikmati indahnya Taman Nasional Laut Ang Thong, pergi ke air terjun Nam Tok Than Sadet dan Nam Tok Phaeng utnuk melihat keberadaan hewan liar seperti buaya, monyet, ular, rusa dan babi hutan. Koh Phangan juga terkenal dengan budayanya yaitu adanya pesta bulan purnama.

Sihanoukville, Cambodia

pantai di asia tenggara 4

Sihanoukville merupakan kawasan pantai yang menawarkan keindahan pantai pesisir putih dan masih belum banyak terjamah oleh wisatawan. Lokasi Pantai Sihanoukville ini cocok dijadikan sebagai destinasi wisata pantai dengan sensasi yang berbeda. Selain menawarkan keindahan pantainya, di kawasan lokasi Pantai Sihanoukville terdapat hotel atau tempat penginapan dengan harga sewa mulai dari $20 per malam. Selain itu juga terdapat banyak bar yang menjual berbagai minuman alkohol khas dari daerah tersebut. Untuk Anda yang suka wisata kuliner, disini juga ada banyak restoran menarik yang bisa dikunjungi.

Cat Ba Island, Vietnam

pantai di asia tenggara 5

Cat Ba termasuk pulau terbesar di Halong Bay dan sudah menjadi pusat ekowisata dan olahraga yang letaknya di sebelah utara Vietnam. Cat Ba menawarkan pemandangan pantai yang indah, serta berbagai fasilitas alam seperti tebing berbatu, jalur pendakian, gua, taman nasional dan laut lepas. Wisatawan yang suka berpetualang dapat menyewa kayak atau kapal seharga $10 untuk menjelajahi teluk dan goa lokal. Tak hanya menawarkan keindahan panorama pantainya saja, di kawasan Cat Ba ini juga tersedia berbagai tempat penginapan dimana harga sewa kamar dengan fasilitas lengkap dimulai dari harga $12. Sedangkan untuk kulinernya, Anda hanya perlu mengeluarkan $1-2 untuk setiap kali makan, sangat terjangkau kan?

Ngapali Beach, Myanmar

pantai di asia tenggara 6

Pantai Ngapali terletak di Thandwe, Myanmar. Pantai ini menawarkan keindahan pasir pantai yang berwarna putih, air lautnya yang tampak biru kehijauan, kawasan pantai yang bersih, dan memiliki udara yang cukup segar. Pantai Ngapali ini termasuk jenis pantai yang tenang dan tidak berombak besar seperti di Bali. Pemandangan matahari terbenam di sore hari juga mampu membuat para wisatawan terpanah akan keindahannya. Selain itu di sekitar Pantai Ngapali terdapat beach bar yang disediakan untuk para wisatawan mengisi perut atau hanya sekedar hang out.

El Nido, Filipina

pantai asia tenggara 6

El Nido adalah salah satu kawasan wisata yang sangat direkomendasikan di Filipina. Setidaknya itulah yang terdapat di Lonely Planet Philipines Guide Book. Kawasan ini terletak di sebuah kepulauan panjang bernama Palawan, di sebelah barat daya Filipina. Sekitar 200 km dari ujung utara Pulau Kalimantan. Di kawasan ini, terdapat 45 pulau kecil yang memiliki beragam keindahan. Salah satu yang bisa Anda temukan adalah pemandangan saat matahari terbenam yang memukau. Tidak hanya seru, tapi tempat ini juga sangat romantis cocok untuk Anda yang sedang merencanakan bulan madu.

Wakatobi, Indonesia

Birdseye view of Wakatobi

Tidak lengkap rasanya jika tidak merekomendasikan salah satu pantai di Indonesia, karena tentu pantai-pantai di Indonesia wajib untuk dikunjungi. Salah satu pantai terbaik Indonesia ada di Wakatobi. Nama Taman Nasional Wakatobi sendiri merupakan singkatan dari 4 pulau besar yang berada dalam satu kabupaten yakni Pulau Wangi-wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko. Terbentang seluas 1,4 juta hektar, Wakatobi dikenal dengan kekayaan bahari nya yang memiliki jumlah spesies ikan dan karang terbesar di dunia. Laut Wakatobi adalah taman bermain bagi ikan, kura-kura, lumba-lumba, bahkan ikan paus. Tempat ini juga sering diklaim sebagai salah satu diving spot terbaik di dunia. Untuk mencapai Wakatobi, Anda bisa menggunakan pesawat tujuan Kendari, ibu kota Sulawesi Tenggara, kemudian melanjutkan perjalanan dengan kapal langsung ke Wanci di Pulau Wangi-wangi.

Similan Island, Thailand

pantai di asia tenggara 9

Sama seperti kepulauan Wakatobi di Indonesia, kepulauan Similan juga diberi status sebagai taman nasional oleh pemerintah Thailand ditutupi oleh hutan sebagai atapnya dan batu karang yang melindung pasir putihnya, kepulauan ini bisa dinikmati dari atas permukaan laut maupun dari bawah. National Geographic Society menempatkan Similan sebagai salah satu dari tujuan menyelam terbaik dunia. Kepulauan ini berjarak sekitar 65 km dari daratan Thailand. Untuk Anda yang ingin kesini, disarankan untuk menaiki speedboat dari Khao Lak.

Itulah tadi informasi singkat mengenai beberapa tempat wisata pantai yang ada di Asia Tenggara. Untuk Anda yang sedang mencari penginapan di Indonesia seperti; Jakarta, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s