Beragam Perayaan Musim Semi di 9 Negara

Musim dingin telah berakhir. Salju-salju yang turun perlahan memudar, matahari kembali bersinar dan bunga-bunga pun bermekaran. Kini musim semi menghiasi sejumlah Negara yang memiliki empat musim, seperti Jepang yang terkenal dengan bunga sakuranya atau Belanda dengan bunga tulipnya. Hal ini juga mendorong banyak wisatawan untuk berkunjung ke berbagai Negara untuk melihat moment satu tahun sekali tersebut. Selain melihat bunga-bunga yang cantik, ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke sebuah Negara yang memiliki empat musim. Kali ini, RedDoorz akan mengulas berbagai kegiatan musim semi yang ada di berbagai Negara. Apa saja yang menarik? Yuk simak artikel lengkapnya!

Valencia, Spanyol

perayaan musim semi 1

Warga Valencia memiliki cara yang unik untuk menyambut datangnya musim semi yakni dengan merayakan Las Fallas. Di dalam festival ini, masyarakat setempat akan membuat patung kemudian membakarnya secara bersamaan. Patung-patung ini dapat berbentuk apa saja seperti tokoh kartun sampai figure terkenal. Menurut sejarah , Las Fallas mulai dilakukan sejak abad pertengahan dimana para warga bersama-sama membakar sisa kayu yang disimpan untuk persediaan di musim dingin.

Zenica, Bosnia

perayaan musim semi 2

Sebuah kota di Bosnia bernama Zenica merayakan datangnya musim semi dengan cara yang unik. Pada hari pertama musim semi, mereka akan berkumpul di sungai di tengah kota dan merayakan festival Cimburijada atau Festival Telur Dadar. Dalam festival ini, mereka menyiapkan sarapan tradisional untuk semua orang dengan menu telur dan memakannya bersama-sama.

China

perayaan musim semi 3

Di China, musim semi sangat tepat dirayakan sambil berkuliner. Tradisi ini sudah dilakukan sejak Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Pangsit adalah menu utama dalam perayaan ini. Makanan bertekstur lembut ini memiliki isi daging dan sayuran di dalamnya. Namun di beberapa tempat, pangsit diisi dengan koin. Mereka yang tidak sengaja menggigit koin dipercaya akan memperoleh keberuntungan.

Jepang

perayaan musim semi 4

Bunkyo Azalea Festival diselenggarakan dari April hingga Mei, sejak 1.900 tahun yang lalu. Di Taman Azalea, wisatawan bisa menikmati kebun seluas 6.000 meter persegi dan 100 spesies tanaman, termasuk varietas langka seperti bunga dan kacang-kacangan. Nikmati taman indah yang juga dikelilingi kuil dan patung-patung bersejarah, serta lukisan-lukisan langka yang biasa dilihat pengunjung. Selain Bunkyo Azalea Festival, yang paling terkenal di Jepang adalah Hanami Festival. Setiap bulan April, ketika bunga sakura sudah bermekaran, masyarakat akan beramai-ramai melihat bunga sakura dari dekat. Biasanya mereka akan berkumpul dibawah pohon sakura untuk piknik sambil makan, minum, dan bernyanyi. Umumnya, bunga sakura hanya mekar selama tujuh sampai sepuluh hari dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Korea

perayaan musim semi 5

Musim semi dapat menyulap Korea menjadi kota yang sangat cantik dan wajib untuk Anda kunjungi. Ketika bunga-bunga bermekaran, di situlah kupu-kupu mulai berkumpul. Fenomena alam ini kemudian dirangkum ke dalam suatu festival yang diselenggarakan di Hampyeong setiap awal bulan Mei. Hampyeong Butterfly Festival selalu ramai dikunjungi para wisatawan asing maupun masyarakat Korea sendiri. Di festival ini akan ada pameran yang menampilkan kupu-kupu, serangga dan tanaman air. Pengunjung juga diperbolehkan menyentuh kupu-kupu di area khusus.

Lisse, Belanda

perayaan musim semi 6

Keukenhof adalah nama sebuah kebun di Lissie, Belanda yang juga merupakan salah satu kebun terbesar di dunia. Apabila Anda berkunjung ke sana saat musim semi, Anda dapat menyaksikan indahnya kebun seluas 32 hektar yang ditanami jutaan bunga tulip. Bunga tulip yang ditanama memiliki aneka macam warna sehingga menyuguhkan lukisan alami musim semi yang sangat indah. Kebun ini hanya buka sekali setahun yakni pada musim semi dan mampu menarik jutaan wisatawan internasional.

Bangkok, Thailand

perayaan musim semi 7

Meski tidak memiliki empat musim, Thailand ikut memeriahkan datangnya musim semi dengan adanya Festival Air atau biasa disebut dengan Songkran. Sebenarnya, Songkran dirayakan untuk memperingati Tahun Baru umat Buddha. Namun, festival ini jatuh bertepatan dengan datangnya musim semi, sehingga masyarakat Thaland sering menyebutnya sebagai Festival Musim Semi.

Arendal, Norwegia

perayaan musim semi 8

Nama kota Arendal tentu tidak asing bagi Anda penggemar film animasi Frozen. Ternyata, kota Arendal memang benar-benar ada dan terletak di Negara Norwegia. Kota ini pun menawarkan pemandangan musim semi yang menakjubkan ketika tidak sedang diselimuti salju. Dengan arsitekturnya yang masih khas Eropa Utara, Arendal mampu membuat para wisatawan seperti sedang berada di negeri dongeng. Selain itu, kota ini sangat tenang sehingga mampu membuat Anda menikmati datangnya musim semi.

Taiwan

perayaan musim semi 9

Selain Jepang dan Korea Selatan, Taiwan juga merupakan destinasi terpopuler di Asia jika Anda ingin menikmati keindahan bunga sakura. Salah satu tempat yang wajib untuk Anda datangi adalah Yangmingshan National Park, di mana festival bunga terbesar di Taiwan yaitu Yangmingshan Flower Festival diadakan. Selain itu, untuk Anda yang ingin menikmati cantinya sakura di tengah suasana tradisional khas Taiwan lengkap dengan kuil, hutan, dan kereta api klasiknya, Anda bisa mengunjungi Alishan yang merupakan satu-satunya area di Taiwan yang memiliki Yoshino Cherry Blossom, yaitu bunga sakura dengan warna pink keputihan.

Itulah tadi beberapa kegiatan dan festival musim semi menarik yang dapat Anda nikmati di berbagai Negara. Nah, untuk Anda yang ingin berlibur ke berbagai kota di Indonesia, seperti; Bogor, Jakarta, Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s