Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Selain Singapura, destinasi wisata luar negeri lain yang sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia adalah Malaysia. Letak geografisnya yang strategis dekat dengan Indonesia, membuat Negara ini menjadi favorit banyak wisatawan. Untuk masalah bujet traveling ke sana juga terbilang cukup terjangku, dibandingkan jika Anda pergi ke Singapura atau Jepang. Sudah banyak pula maskapai penerbangan yang membuka rute ke  beberapa kota yang ada di Malaysia seperti Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, hingga Kota Kinabalu. Di Malaysia, Anda akan disuguhkan berbagai kegiatan menarik seperti wisata kuliner, mengunjungi pusat perbelanjaan dan tempat bersejarah seperti museum. Dari sekian banyak tempat menarik di Malaysia, RedDoorz telah merangkum 8 tempat wisata Malaysia yang wajib untuk Anda kunjungi. Apa saja tempat wisata tersebut? Yuk simak!

Museum Kesenian Islam Malaysia

tempat wisata malaysia 1

Tempat wisata di Malaysia yang menarik untuk dikunjungi yang pertama adalah Museum Kesenian Islam di Kuala Lumpur. Letaknya yang ada di pusat kota Kuala Lumpur menjadikan museum ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Anda dapat menemukan berbagai sejarah peradaban islam di museum ini. Gedung yang memiliki 3 lantai ini bisa Anda masuki dengan biaya tiket sebesar RM12 per orang. Di sini, Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan melihat-lihat peninggalan islam serta sejarah-sejarah Islam di Malaysia dan dunia.

Menara Kembar Petronas Malaysia

tempat wisata malaysia 2

Menara Kembar Petronas merupakan jantung Malaysia, menara ini adalah landmark wisata Malaysia yang paling terkenal di dunia. Bangunan ini sangat megah dan menakjubkan. Berlokasi di kota Kuala Lumpur, dalam Menara Kembar Petronas ini terdapat mall dan juga bioskop untuk Anda yang suka berbelanja. Pada waktu liburan bersiaplah mengantri dari pagi karena jika Anda datang kesiangan, Anda bisa kehilangan kesempatan untuk masuk dan naik ke menara ini. Waktu yang paling baik untuk bisa berfoto di sini adalah sebelum jam 7 pagi dan bila ingin hasil foto yang lebih bagus, silahkan berfoto pada malam hari karena segala kilau cahaya akan dapat diabadikan. Sekedar informasi saja, Menara Kembar Petronas buka dari hari Selasa hingga Minggu, jam 9.00-21.00. Untuk tiket masuk, dikenakan sekitar RM 84.80 atau sekitar Rp 280.000.

Legoland

tempat wisata malaysia 3

Legoland adalah tempat wisata di Johor Bahru yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Tempat wisata Malaysia yang memiliki lebih dari 40 wahana permainan ini mulai dibuka untuk umum pada bulan September 2012. Sejak dibuka untuk umum, Legoland Malaysia menarik minat banyak wisatawan karena menawarkan sebuah taman bermain yang menakjubkan. Sesuai dengan namanya, di Legoland terdapat berbagai miniatur yang terbuat dari lego, misalnya miniatur Menara Kembar Petronas yang terdapat di Kuala Lumpur. Selain itu di Legoland juga terdapat hotel dan water park. Harga tiket masuk Legoland Malaysia adalah RM 120 atau sekitar Rp 435.000, sedangkan harga tiket masuk untuk Lego Water Park adalah RM 95, atau sekitar Rp 345.000. Namun, jika Anda membeli tiket combo untuk memasuki area Legoland dan Lego Water Park, maka harga tiket masuknya adalah RM 150 atau sekitar Rp 545.000.

Kota Kinabalu

tempat wisata malaysia 4

Kota Kinabalu merupakan tujuan wisata yang berkembang pesat karena dekat dengan pulau tropis, hutan hujan, tempat perlindungan satwa liar, taman nasional dan puncak tertinggi Malaysia, Gunung Kinabalu. Biasa disebut KK oleh penduduk setempat, Kota Kinabalu memiliki pusat kota kecil yang memiliki beberapa landmark dan juga observatorium dengan pemandangan yang indah. Sebagian besar atraksi utama KK berada di luar kota seperti Lok Kawi Wildlife Park, Kota Kinabalu Wetland Centre dan Taman Nasional Kinabalu, yang menawarkan Anda untuk bisa berbagai satwa liar seperti bekantan, harimau, orangutan dan gajah.

Batu Caves

tempat wisata malaysia 5

Batu Caves adalah bukit kapur yang memiliki sebuah kuil di dalam goa. Kuil ini adalah salah satu kuil Hindu yang terletak di luar India yang paling populer, dan didedikasikan untuk Dewa Murugan. Untuk mencapai kuil ini, Anda harus berjalan menaiki 272 anak tangga yang cukup curam. Di bagian bawah anak tangga, terdapat patung Dewa Murungan tertinggi di dunia setinggi 42,7 meter. Batu Caves terletak sekitar 14 km di sebelah utara kota dan paling mudah diakses menggunakan kereta KTM Komuter dari stasiun KL Sentral, dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Jalan Alor

tempat wisata malaysia 7

Jika Anda berencana untuk wisata kuliner di Malaysia, Jalan Alor merupakan salah satu tempat yang tepat untuk Anda. Tempat yang sangat ramai di malam hari ini sangat populer di kalangan pecinta kuliner. Meski makanan yang dijajakan berasal dari bangunan permanen yang ada di sisi jalan bukan layaknya street food kaki lima yang ada di Indonesia, namun kursi dan meja makannya ditempatkan di luar bangunan. Sepanjang jalan Anda akan tetap merasakan suasana makan khas street food di sini. Hiasan lampion yang digantung sepanjang jalan pun membuat suasana jadi semakin meriah. Harga makanannya relatif murah, untuk seporsi sate dan nasi putih misalnya, Anda cukup merogoh kocek sekitar RM13 saja.

Merdeka Square

tempat wisata malaysia 8

Merdeka Square atau Dataran Merdeka merupakan sebuah area penting bagi sejarah Negara Malaysia karena di sinilah untuk pertama kalinya tanggal 31 Agustus 1957 bendera Kerajaan Inggris diturunkan dan diganti dengan bendera Malaysia. Sejak saat itulah Merdeka Square selalu menjadi tempat penyelenggaraan Parade Hari Merdeka. Di sekitar Merdeka Square terdapat banyak bangunan bersejarah seperti gedung Sultan Abdul Samad yang sekarang menjadi kantor Kementrian Komunikasi Informasi dan Budaya, Royal Selangor Club Complex yang dibangun pada tahun 1884 dan dulunya merupakan tempat bertemunya anggota elit Masyarakat Kerajaan Inggtis, Museum Sejarah Nasional dan ada juga gereja St. Mary’s Anglican Cathedral.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata Malaysia yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pasagan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s