6 Rekomendasi Kedai Martabak di Jakarta

Beberapa tahun belakangan ini, martabak menjadi salah satu camilan yang banyak dicari oleh banyak orang. Martabak sendiri kudapan dari Timur Tengah yang sudah sangat populer di berbagai Negara, seperti Indonesia dan Malaysia. Di negara kita sendiri, martabak terbagi menjadi dua jenis yakni martabak manis dan martabak asin. Awalnya, martabak manis hanya memiliki beberapa pilihan rasa seperti coklat, keju, dan kacang, namun seiring dengan perkembangan zaman martabak manis kini memiliki beragam isi unik seperti selai Nutela, Oreo cream cheese, Silver Queen, Toblerone dan Kitkat green tea. Tak hanya itu saja, martabak asin pun sekarang memiliki varian isi seperti Samyang, rendang dan keju mozzarella. Tentunya hal ini membuat masyarakat semakin menyukai camilan yang satu ini. Di Jakarta sendiri, ada banyak sekali pedagang martabak yang dapat Anda jumpai hampir di setiap sudut jalan. Nah, untuk lebih memudahkan Anda memilih kedai martabak yang memiliki menu unik dengan rasa yang enak, RedDoorz akan merekomendasikan 6 tempat martabak di Jakarta. Apa saja rekomendasi dari kami? Yuk simak!

Martabak Favourite

martabak 1

Jika membahas tentang martabak paling enak di Jakarta, kedai Martabak Favourite ini memang tidak boleh ketinggalan. Berlokasi di kawasan Rawamangun, tempat ini menyuguhkan variasi martabak dengan rasa klasik seperti keju, coklat meses, kacang dan wijen. Meskipun tidak memiliki rasa yang modern, Martabak Favoutie tetap ramai pembeli. Bahkan, pembeli bukan hanya berasal dari masyarakat sekitar saja, tetapi juga dari berbagai wilayah di Jakarta. Menu yang paling disukai di sini adalah martabak keju. Hal ini karena topping keju yang diberikan sangat melimpah dan memiliki porsi yang lumayan besar. Untuk kisaran harga martabak disini, dimulai dari Rp 40.000-an saja.

Alamat: Jalan Balai Pustaka Timur (sederetan Tip Top), Rawamangun, Jakarta

Martabakku Menteng

martabak 9

Meski namanya Martabakku Menteng, kedai mereka tidak hanya terletak di daerah Menteng saja, namun Anda juga bisa mengunjungi kedai martabak ini di Gandaria, Pecenongan dan Cipete. Meski belum genap 3 tahun membuka kedainya, Martabakku Menteng telah menjadi favorit para penikmat martabak. Berbagai menu menarik disajikan oleh kedai ini seperti martabak red velvet, martabak dengan isi ice cream gelato, martabak taro, hingga martabak telur dengan isi daging dan keju mozzarella. Yang uniknya lagi, martabak telur yang disajikan dapat Anda pilih tingkat kepedasan nya. Menarik dan menggugah selera kan?

Alamat:

  • Enteng Wok Street Food, Jl. HOS Cokroaminoto No.1, Menteng, Jakarta
  • KH Ahmad Dahlan No. 22 B, Gandaria, Jakarta

Martabak Boss

martabak 10

Masih ingat kan dengan gerai Martabak Boss? salah satu pelopor martabak dengan berbagai rasa unik ini memang tidak pernah berhenti untuk berinovasi. Sekarang outlet Martabak Boss sendiri sudah tersedia lebih dari 8 di Jakarta. Untuk menu yang dapat Anda pesan, ada banyak sekali varian rasa topping yang menggugah selera, seperti martabak red velvet dengan white chocolate cream cheese, martabak green tea dengan potongan Kitkat green tea dan martabak lava dark chocolate yang meleleh saat disajikan. Untuk martabak asin, menu terbaru dari Martabak Boss adalah martabak garlic cheese sauce fire dan martabak chipotle chili sauce cheese yang memiliki rasa pedas dengan lelehan keju mozzarella. Jika ingin varian lain, Anda juga dapat memesan martabak tipker atau tipis kering yang garing ketika digigit. Kisaran harga disini mulai dari Rp 40.000-an untuk martabak tipker dan Rp 70.000-an untuk martabak manis dan asin.

Alamat:

  • Food Art Menteng Est, Jl. H. Agus Salim 60, Menteng, Jakarta
  • Tebet Utara Dalam No.13, Tebet, Jakarta
  • Gunawarman No.75, Senopati, Jakarta

Martabak Sinar Bulan

martabak 3

Bangka adalah salah satu daerah yang terkenal dengan martabak telur dan manisnya. Nah, di Jakarta Anda bisa menemukan martabak khas Bangka ini di kedai Martabak Sinar Bulan. Berlokasi di daerah Grogol, tempat ini selalu ramai dengan antrian pembeli dari buka sampai tutup, sehingga sebaiknya Anda harus datang lebih awal dan sabar mengantri untuk mendapatkan martabak nikmat ini. Porsi martabak manis di sini terbilang cukup besar dengan tebal nya berbagai topping yang sesuai dengan pilihan Anda. Di Martabak Sinar Bulan, menu yang dapat Anda pesan ada berbagai macam seperti keju, coklat, kacang, Nutella, Ovomaltine dan wijen.

Alamat:

  • Jalan Dokter Muwardi Raya No.39, Grogol, Petamburan, Jakarta

Martabak 65 A Pecenongan

martabak 4

Jika berbicara mengenai martabak yang sudah bertahan lama di Jakarta, pasti akan terbesit di benak Anda kedai Martabak 65 A Pecenongan. Tempat ini memang cukup terkenal bukan hanya dikalangan masyarakat Jakarta, namun juga para wisatawan yang berkunjung ke ibu kota. Di daerah pecenongan sendiri Anda bisa menjumpai beberapa kedai martabak yang namanya mirip dan menggunakan kata Pecenongan di merk nya. Sehingga harus waspada agar tidak salah mengunjungi kedai ini. Meski tampilan kedai ini cukup klasik, namun ternyata menu yang disajikan sangat inovatif lho! Anda dapat memesan berbagai topping seru seperti Toblerone, Nutella, Skipy, dan Ovomaltine. Harga Martabak Pecenongan 65 A sendiri memang sedikit lebih mahal, namun mengingat kelezatan dan porsi yang besar tentu sebanding dengan apa yang Anda keluarkan.

Alamat;

Jalan Pecenongan Raya No.65A, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta

Martabak Orins

Jpeg

Kedai Martabak Orins tersebar di beberapa wilayah yang ada di Jabodetabek ini menjual martabak manis dan telur. Untuk martabak manis, Anda bisa memesan topping coklat, keju, stroberi, pisang, Nutella, Toblerone, dan masih banyak lagi. Berbeda dari kedai martabak lain, Martabak Orins menawarkan berbagai ukuran, mulai dari mini, sedang, besar dan jumbo. Martabak ukuran mini ini sangat cocok untuk disajikan pada saat seminar, arisan, atau acara ulang tahun. Sementara itu, martabak telur isi daging sapi atau ayamnya juga tidak kalah lezat lho. Irisan daging dalam martabak telur ini cukup tebal sehingga Anda puas saat menyantapnya! Selain itu, yang uniknya lagi martabak ini tidak disajikan secara dilipat seperti martabak pada umumnya, melainkan hanya dipotong layaknya pizza.

Alamat

  • Jalan Taman Cut Mutia Menteng, Jakarta
  • Jalan Pahlawan Seribu No.33, BSD City, Tangerang
  • Jalan Margonda Raya No.516, Depok

Itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai kedai martabak di Jakarta yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, kerabat ataupun teman. Untuk Anda yang ingin menginap di Jakarta, atau berbagai kota-kota lain di Indonesia seperti; Bogor, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s