6 Destinasi Tersembunyi Bali yang Menarik untuk Dikunjungi

Sangat tidak mengherankan jika Bali mampu membuat para wisatawan lokal maupun mancanegara merasa jatuh cinta dan selalu ingin kembali lagi ke tempat ini. Indahnya pantai di Bali, suasana tenang, berbagai kuliner khas, dan tradisi lokal adalah daya tarik utama yang sangat memikat bagi para wisatawan. Untuk Anda yang sudah pernah berkunjung ke Bali, mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Pantai Kuta, Seminyak, Legian, Pantai Pandawa, dan pantai-pantai di Bali lainnya pastinya sudah menjadi suatu hal yang sangat biasa. Namun, tahukah Anda jika ternyata Bali memiliki banyak sekali destinasi tersembunyi yang wajib untuk dikunjungi? Apa saja tempat wisata Bali tersebut? Yuk simak ulasan dari RedDoorz

Kolam Alam Angel’s Billabong

destinasi tersembunyi 1

Tempat ini merupakan pemberhentian dari sebuah sungai di Pulau Nusa Penida yang bermuara terlebih dahulu sebelum air sungai sampai ke lautan lepas. Memiliki permukaan air yang tenang dan juga bening layaknya cermin, tempat ini akan membuat Anda tak sanggup menolak hasrat untuk berenang. Untuk masalah akses menuju kesini juga sangat mudah, Anda cukup datang ke daerah kabupaten Klungkung, lalu menyebrangi Selat Badung untuk menuju ke Nusa Penida. Sekedar info saja, untuk mencapai tempat ini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja dengan menaiki speedboad dari Sanur. Waktu penyeberangan dengan kapal speedboad dimulai dari pagi hari sekitar pukul 07.30 hingga sore hari pukul 16.00 WITA. Jadi jika sudah melewati waktu tersebut tidak akan ada kapal lagi yang menyeberang menuju tempat wisata Bali ini. Untuk menaiki kapal speedboad tersebut Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 75.000,-/orang.

Pemandangan Gunung Berapi Batur Melalui Desa Pinggan

destinasi tersembunyi bali2

Pantai-pantai di Bali memang memiliki keindahan yang sangat menggoda. Namun, tempat wisata Bali yang bagus untuk dikunjungi tidak selalu harus berupa pantai. Jika bosan dengan suasana pantai di Bali, Anda dapat mencoba untuk mengunjungi Gunung Berapi Batur yang terletak di Desa Pinggan. Tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu gunung berapi yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahannya yang memang sangat luar biasa. Jika ingin berkunjung ketempat ini, waktu terbaik untuk menikmati pemandangan adalah ketika matahari mulai terbit dan kabut mulai turun. Akan tetapi, pemandangan alam sekitar saat malam hari dengan dipenuhi lampu-lampu yang menyala juga tak kalah menarik untuk disaksikan. Selain itu, bermalam dan menikmati pemandangan alam di destinasi tersembunyi ini juga akan membuat Anda terkesan.

Gugusan Bukit Koh Phi Phi di Thailand versi Bali di Pantai Atuh

destinasi tersembunyi bali3

Tak perlu berwisata jauh ke Koh Phi Phi di Thailand ataupun Raja Ampat di Papua untuk menikmati pemandangan gugusan bukit karang yang unik dan menawan. Di Bali, Anda dapat menemukan gugusan bukit karang dengan keunikan yang serupa. Menjadi sebuah pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui para wisatawan membuat pantai ini masih sangat bersih. Anda dapat menemukan dan menjelajahi pantai ini di daerah Banjar Pelilit, desa Pejukutan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Keseruan Bermain Semburan Ombak di Devil Tears, Nusa Lembongan

destinasi tersembunyi 5

Bali ternyata juga punya lokasi pantai dengan water blow yang spektakuler loh. Ada dua lokasi water blow yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Devil Tears yang terletak di Nusa Lembongan. Untuk Anda yang belum tau apa itu water blow, secara singkat dapat dijelaskan bahwa water blow adalah fenomena alam yang terjadi ketika gelombang laut menghantam ruangan kosong di dalam tebing batu, sehingga membuat tekanan terbentuk, dan kemudian membuat air meledak dan menyembur ke dasar pantai. Tinggi water blow ini bisa mencapai 10-15 meter. Untuk dapat masuk ke kawasan ini pengunjung juga tidak akan dikenakan biaya apapun dengan jam operasional mulai dari pukul 06.00 – 22.00 WITA.

Menikmati ‘Jacuzzi’ Alami di Pantai Tegal Wangi

destinasi tersembunyi bali5

Salah satu keindahan Alam yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Bali adalah Pantai Tegal Wangi. Jika Anda pernah membayangkan untuk berendam secara private dengan pemandangan laut yang membentang di depan mata, Pantai Tegal Wangi bisa menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Disini, terdapat beberapa lubang kecil yang dipenuhi air laut di tepian pantai, sehingga memungkinkan Anda untuk berendam dengan nyaman. Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang berwisata bersama pasangan. Karena tidak ada hal yang lebih romantis untuk dilakukan selain berendam sambil menikmati pemandangan laut yang membentang di depan mata bersama dengan orang yang kita sayangi bukan?

Menikmati Harta Karun di Pantai Suluban

destinasi tersembunyi bali7

Semua orang mungkin mengetahui Pantai Suluban hanya sebagai tempat berselancar favorit, namun selain sebagai tempat berselancar ternyata di destinasi tersembunyi Bali ini juga terdapat sebuah gua yang turut ramai dikunjungi wisatawan. Jika Anda berkunjung ke gua yang terdapat di Pantai Suluban, Anda pasti akan teringat dengan film Pirates of the Caribbean. Anda akan merasakan sensasi seperti berada dalam film tersebut karena tampilan dari gua ini yang sangat mirip dengan yang digunakan di film. Dengan suasana misteri dan mistis, akan menambah keingintahuan kita untuk menyusuri gua ini sampai dalam. Namun, walaupun aman tetap pastikan untuk membawa teman atau keluarga yang dapat menemani Anda saat menyusuri gua.

Itulah tadi beberapa destinasi tersembunyi yang wajib Anda kunjungi jika berwisata ke Bali. Nah, untuk akomodasi Anda selama berada di Bali, atau kota lain seperti; Bogor, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s