8 Kuliner Khas dari Berbagai Negara

Selain destinasi wisata menarik, bagi pecinta kuliner, berkunjung ke sebuah Negara bisa sekaligus untuk mencicipi makanan khas yang ada di Negara tersebut. Berburu hidangan terbaik dunia yang tersebar di berbagai daerah dalam Negara yang dikunjungi seakan menjadi agenda wajib selama berlibur. Bahkan, beberapa wisatawan sering kali berlibur hanya untuk menikmati kuliner spesial yang ada di suatu Negara. Nah, untuk Anda yang ingin mencoba mengunjungi Negara dengan destinasi kuliner dunia yang terbaik, RedDoorz akan membagikan informasi mengenai berbagai kuliner khas yang wajib Anda coba! Yuk simak selengkapnya!

Meksiko

kuliner khas 1

Di Negara yang terletak di sebelah selatan benua Amerika ini, Anda akan menemukan berbagai aneka macam pilihan kuliner dengan rasa unik. Mulai dari pedas, asam hingga manis. Bukan hanya itu, Meksiko juga merupakan destinasi kuliner dunia yang menyajikan beragam kuliner laut sekaligus makanan pencuci mulut dengan cita rasa yang menggiurkan. Kuliner yang beragam dari Meksiko sebenarnya sedikit banyak karena mendapat pengaruh dari kuliner Spanyol. Kuliner-kuliner favorit dari Meksiko yang wajib Anda coba diantaranya adalah quesadillas, tacos, burritos, dan fajitas. Jika berkunjung ke Negara ini, jangan lupa untuk mengunjungi pasar segar yang berada di Ensenada. Di sini Anda bisa mencicipi kuliner-kuliner unik lain seperti guacamole, enchilada, temale dan nacho.

Jepang

kuliner khas 3

Jepang bukan hanya terkenal sebagai Negara dengan hidangan terbaik, namun juga terkenal karena memiliki kuliner yang sehat dan segar. Dalam setiap masakan khas Jepang, penggunaan minyak bisa dibilang sangat jarang. Tidak heran jika sebagian besar masyarakat Jepang memiliki tubuh yang sehat. Di Negara ini, Anda juga bisa dengan mudah menemukan berbagai pilihan makanan khas favorit seperti tempura, sushi, teriyaki, miso soup hingga kobe beef. Kuliner yang ada di Jepang diolah menggunakan bahan-bahan segar dengan teknik pengolahan sebaik mungkin demi memastikan hasil masakan memiliki cita rasa yang istimewa.

Thailand

kuliner khas 10

Jika Anda ingin traveling ke Negara yang terletak tidak jauh dari Indonesia, Thailand bisa menjadi jawaban yang tepat bagi para pecinta kuliner. Di Negara ini ada berbagai hidangan khas yang memiliki rasa unik dan beragam. Sebagian besar masakan olahan Thailand sangat mengandalkan kombinasi rasa pedas dan asam. Dengan begitu rasa setiap makanannya cenderung kompleks tetapi sangat nikmat di lidah. Salah satu hidangan yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Thailand adalah tom yum. Masakan berupa sop asam pedas ini memiliki isi berupa udang, mi, cumi dan sayuran yang dicampur dengan jeruk nipis dan cabai. Selain tom yum, sticky rice, pad thai dan green curry juga menjadi menu yang wajib untuk Anda cicipi!

India

kuliner khas 4

Menyukai makanan pedas? Jika iya, maka India merupakan Negara yang pas untuk Anda kunjungi suatu hari nanti. Cita rasa makanan di Negara ini memiliki rasa pedas dengan aroma khusus yang unik. Walaupun begitu, bukan berarti India tidak memiliki rasa lain dalam setiap makanan yang disajikan, hanya saja memang di Negara ini rasa pedas dianggap sebagai rasa yang dapat menambah semangat kebanyakan orang. Kuliner yang wajib Anda coba ketika berada di India adalah murgh makhani, nasi biryani, palak paneer, ayam tandoori dan naan. Sekedar informasi, untuk Anda yang vegetarian, India dikenal sebagai Negara dengan berbagai khidangan vegetarian yang nikmat!

Italia

kuliner khas 5

Italia memang terkenal sebagai Negara yang memiliki berbagai kuliner nikmat. Negara ini menduduki peringkat teratas dalam menyajikan makanan yang paling enak sekaligus yang terbaik di dunia. Italia sudah bertahun-tahun dikenal oleh traveler di seluruh dunia memiliki hidangan kuliner yang siap memanjakan lidah siapa pun yang mencicipinya. Berbagai hidangan Italia umumnya diolah dengan berbagai bahan seperti pasta, keju dan olive oil. Agar bisa menghasilkan makanan dengan cita rasa yang terenak di seluruh penjuru dunia, koki-koki di Italia menerapkan kriteria khusus dalam memilih berbagai bahan makanan yang akan digunakan untuk mengolah setiap sajian makanan. Nah, untuk Anda yang ingin berkunjung ke Italia jika bosan dengan pizza ataupun spaghetti, cobalah untuk mencicipi kuliner khas Italia lainnya seperti chicken parmigiana, panna cotta, panino, dan tortellini.

 China  kuliner khas 6

Rasanya sudah bukan rahasia lagi jika China memiliki kuliner-kuliner dengan rasa yang nikmat. Kuliner khas China sendiri bahkan mudah ditemukan di hampir seluruh penjuru dunia. Tetapi sudah pasti di Negaranya langsung Anda bisa merasakan keaslian rasa nikmat yang terbaik. China juga mencatatkan begitu banyak hidangan yang langsung menggugah selera begitu melihat atau bahkan mendengar namanya. Beberapa diantaranya adalah makanan olehan mie, aneka ragam saus, sayuran dan daging. Mencari kuliner terbaik dan terenak di Negeri Tirai Bambu? Xiao Long Bao adalah kuliner yang paling wajib Anda cicipi.

Korea

kuliner khas 9

Bukan hanya terkenal dengan keindahan negaranya, keunikan drama ataupun music K-Pop, Negara Korea juga terkenal akan berbagai kuliner menarik untuk dicoba. Banyak wisatawan yang khusus datang ke Korea untuk memburu berbagai hidangan khas yang sulit didapatkan diluar Negara asalnya ini. Salah satu yang paling populer adalah bibimbap. Hidangan ini terdiri dari nasi putih dilengkapi lauk berupa sayur-sayuran di atasnya beserta tambahan telur, daging sapi dan siraman saus pedas gochujang. Selain itu, ada banyak makanan Korea yang lain yang juga wajib dicipi seperti kimchi jjigae, samgyetang dan dak gal bi.

Filipina

kuliner khas 8

Filipina merupakan Negara dengan kekayaan laut dan buah-buah tropis yang melimpah. Hal tersebut juga didukung dengan berbagai macam kuliner yang menarik dari berbagai plosok Negara ini. Kuliner yang ada di Filipina belum banyak dikenal dibandingkan dengan Negara Asia yang lain, namun banyak wisatawan yang jatuh cinta dengan kuliner khas disini. Salah satu yang banyak direkomendasikan adalah adobo. Masakan ini cukup mudah untuk ditemukan di Filipina. Bahannya cukup sederhana yaitu daging (babi atau ayam) dengan bumbu garam, cuka, bawang putih, kecap, lada dan beberapa pilihan rempah lainnya. Sangat menggiurkan ya!
Itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai kuliner khas berbagai Negara di dunia yang dapat Anda cicipi saat mengunjungi Negara tersebut. Untuk Anda yang ingin menginap di kota-kota Indonesia seperti; Bogot, Bali, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s