Tempat Wisata di Bangkok yang Menarik untuk Dikunjungi!

Thailand merupakan Negara di Asia yang menjadi favorit banyak wisatawan dari Indonesia. Letak geografisnya pun bisa dibilang cukup strategis karena hanya 4 jam saja dari Indonesia dengan menggunakan pesawat terbang. Untuk masalah biaya hidup di Thailand pun bisa dibilang cukup terjangkau, bahkan hampir sama dengan biaya hidup di Indonesia. Ada berbagai kota di Thailand yang menarik untuk dikunjungi seperti Phuket, Krabi, Chiang Mai, dan juga Bangkok. Jika Anda baru pertama kali berkunjung ke Thailand, Bangkok merupakan kota yang tepat untuk Anda jelajahi. Kota ini adalah kawasan metropolitan terbesar yang menawarkan berbagai keindahan dan sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan santai bersama keluarga, kerabat ataupun pasangan. Di kota ini ada banyak landmark bersejarah, pusat perbelanjaan, restoran yang unik hingga pemandangan alam yang indah. Dari sekian banyak tempat menarik , RedDoorz telah merangkum 7 tempat wisata Bangkok yang Wajib untuk Anda kunjungi. Apa saja tempat wisata tersebut? Yuk simak selengkapnya!

Royal Grand Palace

tempat wisata bangkok 1

Royal Grand Palace yang mulai dibangun pada tahun 1782 adalah salah satu bangunan terindah di Bangkok dan merupakan tempat wisata di Bangkok yang paling populer, bahkan sudah menjadi simbol dan ikon dari Bangkok. Dulunya Royal Grand Palace merupakan tempat tinggal para raja Bangkok. Namun, mendiang Raja Bhumibol Adulyadej lebih memilih Istana Chitralada sebagai tempat tinggal beliau. Sehingga sejak saat itu, tempat ini difokuskan sebagai tempat bersejarah yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Di dalam kompleks Grand Palace ini juga terdapat kuil yang di dalamnya terdapat patung Buddha paling suci. Patung Buddha yang tingginya hanya sekitar 66cm ini dibuat pada abad ke-14. Hanya Yang Mulia Raja Thailand saja yang diperbolehkan untuk menyentuh dan mengganti pakaian Emeral Buddha ini. Nah, sekedar informasi, di sini Anda diwajbkan menggunakan pakaian yang sopan dan tidak disarankan untuk memakai celana pendek. Untuk harga tiket masuk nya sendiri dibandrol dengan harga 500 Baht, atau sekitar Rp 175.000 .

Wat Pho

tempat wisata bangkok 2

Kuil Buddha berbaring atau dikenal dengan Wat Pho adalah salah satu kuil Buddha  yang menarik untuk dikunjungi. Kuil Wat Pho yang mempunyai nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn ini merupakan sebuah kuil yang dibangun pada tahun 1688 dan merupakan salah satu yang paling tua dan paling besar di Bangkok. Keunikan dari Wat Pho adalah keberadaan patung Buddha berbaring yang paling besar di dunia dengan ukuran panjang lebih dari 45 meter, dan tinggi sekitar 15 meter. Selain itu patung Buddha berbaring ini juga berlapis emas dan mempunyai telapak kaki yang penuh dengan simbol keberuntungan berlapis mutiara. Harga tiket masuk Wat Pho adalah 100 Baht, atau sekitar Rp 35.000.

Chatuchak Weekend Market

tempat wisata bangkok 3

Kalau ada rencana jalan-jalan ke Bangkok, pastikan Anda ada di kota ini pada hari Sabtu atau Minggu, karena setiap akhir pekan digelar Chatuchak Weekend Market, salah satu pasar terbesar di Asia. Tempat wisata di Bangkok ini adalah favorit wisatawan Indonesia yang ingin berbelanja. Apabila Anda berkunjung ke Chatuchak Weekend Market, bersiaplah untuk menghabiskan waktu berjam-jam karena di sini terdapat lebih dari 10.000 gerai penjual barang. Ada banyak yang dapat Anda beli untuk oleh-oleh, mulai dari produk fashion, tanaman, barang antik, barang kerajinan, buku, benda seni, hingga makanan khas Thailand yang menggugah selera. Untuk Anda yang ingin berkunjung kesini, jam 9 pagi adalah waktu yang tepat karena belum terlalu ramai.

Wat Arun

tempat wisata bangkok 4

Dikenal juga sebagai Temple of Dawn, kuil ini selalu menampakan keindahan latar belakang pada waktu senja yang mulai memerah. Banyak wisatawan yang berlomba-lomba mengambil gambar kuil ini baik ketika matahari terbit maupun terbenam. Kuil ini merupakan salah satu kuil tertua di Bangkok dan populer dikalangan wisatawan. Bangunan Wat Arun sendiri menggambarkan Mount Meru yang menurut ajaran Buddha adalah sebagai pusat dari alam raya. Tempat wisata Bangkok ini terletak di sisi Thonburi, berseberangan dengan Rattanakosin Island, dimana Grand Palace dan Wat Pho berada, dan hanya dipisahkan oleh sungai Chao Phraya. Prang, atau tugu bagian tengahnya yang setinggi 70 meter, menjadi landmark yang tidak haya terkenal di Bangkok, tapi juga di seluruh dunia. Dipenuhi dekorasi dari porselen China dan mosaic kaca yang ditata dengan indah, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung dan menjadi tempat ter-favorit setelah Grand Palace.

Khao San Road

tempat wisata bangkok 5

Sama seperti Chatuchak Weekend Market, satu tempat lainnya yang erat dikaitkan dengan kota Bangkok adalah Khao San Road. Jalan kecil ini menjadi surga bagi para backpackers dari seluruh dunia. Pada awalnya tempat ini merupakan pusat penjualan beras di Bangkok, namun seiring berjalannya waktu, Khao San Road berkembang menjadi tempat berkumpul para backpackers yang ingin mendapat penginapan murah di Bangkok. Mulai dari hostel dengan kamar dormitory, sampai hotel bintang 3 tersedia di sini. Selain itu, di sepanjang jalan juga dipenuhi berbagai macam gerai fashion, aksesoris, travel agent, hingga pijat refleksi dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang ingin mencari makanan khas Thailand, di sini juga tersedia berbagai jajanan seperti Tom Yum, Pad Thai dan Mango Sticky Rice. Seru banget kan!

Asiatique The Riverfront

tempat wisata bangkok 6

Untuk Anda yang ingin mengunjungi Bangkok, jalan-jalan ke Asiatique tentunya tidak kalah seru. Tempat wisata Bangkok ini memiliki konsep tempat belanja, wisata kuliner dan rekreasi yang memanfaatkan gudang-gudang tua dari era awal 1900-an. Buka dari mulai jam 5 sore setiap hari, Asiatique menjadi agenda wajib wisatawan mancanegara tak terkecuali band Coldplay yang baru-baru ini mengunjungi Bangkok. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan sungai yang membelah Bangkok, sambil berfoto-foto dan berbelanja. Untuk Anda yang ingin mencoba sesuatu yang seru, di sini juga terdapat komedi putar raksasa, dimana Anda bisa melihat pemandangan lampu-lampu yang menhiasi kota Bangkok dari ketinggian. Untuk harga tiket komedi putar ini, Anda cukup membayar 250 Baht per-orang atau sekitar Rp 85.000.

Four Faces Buddha

tempat wisata bangkok 7

Patung Buddha Empat Wajah ini terletak di dalam pelataran Hotel Grand Hyatt Erawan. Tempat wisata Bangkok ini ramai dikunjungi wisatawan karena mereka percaya bahwa doa-doa yang dipanjatkan di tempat ini akan terkabul. Patung yang telah berdiri sejak tahun 1956 ini memiliki luas altar sekitar 100 meter persegi dengan altar Buddha di posisi tengah. Jika ingin berdoa di altar Patung Budddha Empat Wajah ini, Anda dapat membeli sesajen seharga 10-25 Baht. Sekedar informasi, wisatawan yang doanya terkabul diharuskan kembali ke tempat ini untuk bersyukur. Banyaknya bunga serta buah-buahan di sekitar altar yang merupakan bentuk ucapan syukur adalah bukti terkabulnya doa yang pernah dipanjatkan di tempat ini.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata Bangkok yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Jakarta, Bali, Ygyakarta, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s