5 Restoran Halal di Korea yang Wajib Anda Coba

Bagi seorang muslim mengkonsumsi makanan halal adalah wajib hukumnya, termasuk jika Anda sedang melakukan traveling ke luar negeri. Namun tidak dapat disangkal bahwa menemukan makanan halal menjadi sesuatu yang langka diluar negeri, khususnya di negara yang mayoritas warganya adalah non-muslim. Korea Selatan adalah salah satu contoh negara yang menawarkan lebih banyak makanan non halal dibandingkan makanan halal. Permasalahan ini terkadang membuat masyarakat muslim yang berkunjung kesana kesulitan untuk menemukan tempat makan yang menjual makanan berlabel halal. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada banyak restoran yang menyediakan makanan halal di Korea yang dapat dikunjungi. Yuk simak ulasan dari RedDoorz mengenai rekomendasi restoran halal di Korea!

  1. EID – 이드 Halal Korean Food

korean halal restaurant

Jika Anda berencana mengunjungi Korea Selatan, maka EID harus menjadi salah satu tempat yang Anda kunjungi. Restoran yang terletak di Seoul, Itaewon ini menyajikan berbagai makanan khas Korea yang halal. Di samping itu, turut juga disediakan hidangan lauk pauk tambahan atau yang biasa disebut “banchan” seperti; kimchi, dadar gulung, dan telur pindang. Untuk jam operasional, restoran ini dibuka pada hari selasa sampai minggu, dari jam 11.30 pagi sampai dengan jam 9 malam. Jadi untuk Anda yang ingin berkunjung, pastikan untuk tidak ke sini dihari Senin. Untuk masalah harga Anda juga tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Untuk hidangan utama berkisar antara KRW 8,000 – 12,000, atau sekitar IDR 90.000 – 120.000 setiap porsinya.

Lokasi: 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul.

2. Makan Halal Korean Restaurant

restoran korea halal 2

Makan Halal Korean Restaurant adalah restoran halal di Korea yang baru mulai beroperasi awal tahun 2015. Mirip dengan EID, restoran sederhana ini menyajikan makanan halal di Korea seperti bulgogi (daging sapi panggang), dakdoritang (ayam pedas yang direbus), mulnaengmyeon (mie dingin yang menjadi makanan wajib di musim panas) dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang tidak sempat untuk makan di tempat, restoran ini juga turut menyediakan dosiraks (paket lunch box khas korea) yang bisa langsung Anda bawa pulang ke hotel ataupun dinikmati selama perjalanan. Restoran dibuka pada hari Senin, Rabu sampai dengan Minggu dari pukul 10.30 pagi sampai dengan 10 malam. Untuk harga yang ditawarkan juga hanya berkisar KRW 8,000 – 12,000 untuk satu porsi.

Lokasi: 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul, South Korea 140-911 atau mudahnya Anda cukup mencari masjid pusat Seoul, dan restoran halal di Korea ini berlokasi tepat didepannya.

3. BoA Guesthouse – Halal Korean Dosirak

restoran korea halal 3

Meskipun BoA guesthouse bukan merupakan sebuah restoran, melainkan lebih kepada penginapan, namun tempat ini tetap menjadi salah satu penyedia makanan halal di Korea yang tidak boleh dilewatkan. Tempat ini menyajikan total 8 makanan khas korea yang dikemas dalam dosiraks (paket lunch box Korea). Beberapa menu yang disediakan termasuk jajangmyeon (mie dengan saus kacang hitam), tteokbokki, dan fried chicken. Selain berbagai variasi makanan yang sangat direkomendasikan tersebut, ternyata BoA guesthouse ini juga terletak di Hongdae, salah satu titik lokasi favorit untuk berbelanja di Seoul. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena tempat ini tentunya akan sangat memudahkan untuk masalah akses menuju pusat-pusat perbelanjaan di Seoul. Harga yang ditawarkan juga hanya berkisar KRW 7,000 per porsi jika Anda menginap disini, dan KRW 8,000 jika tidak menginap disini. Sangat terjangkau bukan?

Lokasi: 15, Sinchon-ro 1-gil, Seodaemun-gu, Seoul, South Korea 120836.

4. Dongmun (Nami Island)

korean halal restaurant

Nami Island adalah salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi, terutama pada musim gugur untuk menikmati pemandangan cantik ketika daun-daun berguguran. Namun tahukah Anda jika di Nami Island juga terdapat sebuah restoran yang menyediakan makanan khas korea yang halal? Dong Mun adalah restoran bersertifikasi halal yang terletak di Nami Island. Restoran ini menjual berbagai macam masakan Asia mulai dari makanan Vietnam, Thailand, China dan tentunya juga makanan Korea yang halal. Bibimbab, jajangmyeon dan bulgogi pasti sudah terbayang bukan? Ini adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk menikmati makanan khas Korea tersebut setelah seharian mengelilingi Nami Island yang indah. Untuk jam operasional, restoran ini buka pada pukul 10 pagi sampai 7 malam (hari kerja dan musim dingin) dan pada pukul 10 pagi sampai 8 malam (akhir pekan dan saat bukan musim dingin). Untuk harga makanan biasanya dibandrol dengan harga KRW 10.000 sampai KRW 12.000 per porsi.

Lokasi: 1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chun-cheon-si, Gang-won-do.

5. Yang Good BBQ – Yeoksam

restoran halal korea13

Jika Anda sering memperhatikan penduduk lokal Korea menikmati santapan BBQ, dan kemudian berharap untuk menyantap menu BBQ yang halal di Korea, maka tempat ini akan menjadi jawabannya. Yang Good menyediakan BBQ halal yang sangat otentik. Dibuat dari daging domba, yang kemudian diasinkan dan dibalut dengan saus manis khas Korea sehingga menjadi suatu hidangan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Korea Selatan. Nah, jika santapan BBQ saja masih belum cukup, Yang Good juga turut menyediakan sup domba, doenjang-jjigae dan berbagai makanan khas korea lainnya. Lokasinya yang strategis di Gangnam juga membuat tempat ini menjadi lokasi tepat untuk dikunjungi sebagai alternatif makan malam setelah Anda berbelanja di Gangnam. Jika hendak berkunjung ke sini, Anda dapat mengunjungi tempat ini dari jam 3 sore sampai jam 2 subuh. Dengan kisaran harga makanan sekitar KRW 11,000 – KRW 30,000 untuk setiap orangnya.

Itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai restoran halal di Korea yang dapat Anda cicipi saat mengunjungi Korea Selatan. Untuk Anda yang ingin berlibur dan menginap di kota-kota Indonesia seperti; Bogor, Bali, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s