Berbagai Tempat Wisata di Hong Kong yang Seru dan Menarik untuk Dikunjungi

Hong Kong menjadi salah satu kota di Tiongkok yang berkembang cukup pesat. Pelabuhan internasional menjadi salah satu faktor pendukung pesatnya perdagangan dan bisnis di sini. Tapi ternyata kota ini tak hanya tepat untuk dijadikan tempat berbisnis tapi juga berlibur. Hong Kong dikenal sebagai pusat keuangan dan kota pilihan untuk shopping barang-barang mewah. Selain itu Negara ini juga menjadi bagian penting dalam budaya dan sejarah dunia, sehingga menjadikan Hong Kong sebagai salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan mancanegara. Di setiap sudut Hong Kong selalu terdapat sesuatu yang baru dan unik, entah itu kuil, pusat belanja atau sekedar taman. Dari sekian banyak tempat menarik, RedDoorz telah merangkum 9 tempat wisata Hong Kong yang seru dan menarik untuk Anda kunjungi. Apa saja tempat wisata tersebut? Yuk simak!

Avenue of Stars

tempat wisata hong kong 1

Avenue of Stars yang berlokasi di Tsim Sha Tsui adalah sebuah balkon untuk penghargaan kepada para bintang besar Hong Kong, seperti misalnya Bruce Lee. Tempat wisata di Hong Kong ini mulai dibuka pada tahun 2004, dan terletak di sepanjang tepi Tsim Sha Tsui. Jika dilihat, Avenue of Stars serupa dengan Walk of Fame di Hollywood. Selain sebagai salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, tempat ini juga popular untuk berbagai kegiatan seperti jalan-jalan santai, jogging dan juga bertemu/bercengkrama dengan kerabat. Balkon Avenue of Stars juga merupakan spot yang sempurna untuk menonton Symphony of Light.

Symphony of Light

tempat wisata hong kong 2

Jika Anda ingin melihat pertunjukan mewah yang dihiasi lampu-lampu gedung kota Hong Kong, datanglah ke Tsim Sha Tsui. Di sini ada pertunjukan bernama Symphony of Light yang selalu menarik para wisatawan untuk berkunjung. Dengan 40 gedung pencakar langit yang berjajar mejulang tinggi dan tata cahaya mengagumkan, setiap jam 8 malam di tempat ini Anda akan disuguhkan pertunjukan cahaya dan laser. Dan yang menariknya lagi pertujukan ini gratis! Anda tak perlu membayar apapun untuk bisa menikmatinya.

Ocean Park

The summit of Ocean Park Hong Kong

Liburan bersama anak-anak ke Hong Kong semakin lengkap dengan destinasi Ocean Park yang pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Taman hiburan seluas 17 hektar ini terbagi menjadi dua bagian yaitu The Waterfront dan The Summit. Grand Aquarium sebagai atraksi utama menghadirkan pengetahuan tentang kehidupan laut secara jelas dan menyenangkan. Ditambah lagi pertunjukan lumba-luma di Ocean Theatre dan melihat aksi panda raksasa akan menjadi kegiatan seru sepanjang hari.

Untuk mengunjungi kedua bagian tempat ini, Anda bisa berpindah-pindah dengan menggunakan kereta gantung atau kereta Ocean Express yang telah disediakan. Anda akan dikenakan tiket masuk HKD 280 untuk dewasa dan HKD 140 jika berkunjung ke  tempat wisata Hong Kong ini.

Victoria Peak

tempat wisata hongkong 4

Puncak tertinggi di Hong Kong yang bisa Anda jangkau dan nikmati adalah The Peak Tower setinggi 396 meter. Dari puncak menara ini Anda dapat melihat setiap sudut kota Hong kong dan jadi salah satu tempat wisata Hong Kong yang wajib dikunjungi. Dari atas menara Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti belanja dan makan di The Peak Galleria. Tak hanya itu saja, di sini juga terdapat museum patung lilin yang terkenal yaitu Madam Tussauds Wax Museum.

Nah, untuk mencapai ke sini, Anda bisa menggunakan The Peak Tram, kereta tram gantung pertama di Asia yang sudah beroperasi sejak tahun 1888 dan hingga saat ini masih aktif digunakan. Tram ini buka jam 7 pagi dan akan ada keberangkatan ke Victoria Peak setiap 15 menit sekali. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk mencapai tempat ini menggunakan tram adalah HKD 18.

Temple Street Night Market

twmpat wisata hong kong 5

Temple Street Night adalah pasar malam yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung ke Hong Kong. Tempat wisata Hong Kong ini merupakan tempat untuk berburu makanan, kerajinan tangan, pakaian atau elektronik. Ada banyak toko-toko yang menjajakan berbagai kebutuhan rumah tangga sampai oleh-oleh untuk para wisatawan. Saat sudah lelah berbelanja, Anda bisa duduk melihat pertunjukan opera tradisional yang dinyanyikan dari dalam Kuil Hua Tin.

Hong Kong Disneyland

tempat wisata hongkong 6

Disneyland merupakan tempat wisata Hong Kong yang paling menyenangkan untuk dikunjungi dari pagi hingga malam. Disneyland memiliki tujuh tema permainan, antara lain Main Street, U.S.A., Fantasyland, Grizzly Gulch, Mystic Poin, Adventureland, Tomorrowland dan Toy Story Land. Tempat ini memiliki pertunjukan parade pada siang hari dengan tema “Flights of Fantasy”, sedangkan pada malam hari Anda dapat menikmati parade bertema “Paint The Night” dan juga pertunjukan kembang api bernama “Disney in the Stars”. Nah, untuk dapat masuk ke sini Anda harus membeli tiket seharga HKD 589 atau sekitar IDR 1.000.000.

Ngong Ping 360

tempat wisata hong kong 7

Sebuah pengalaman seru yang harus Anda coba saat berada di Hong Kong adalah mengunjungi Ngong Ping 360. Keseruan yang bisa Anda rasakan adalah menaiki kereta gantung terpanjang di dunia sepanjang 5,7 km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit. Perjalanan kereta gantung ini akan dimulai dari Tung Chung di Lantau Island dan kemudian menuju Ngong Ping Village.

Setelah sampai di Ngong Ping Village, ada beberapa destinasi yang bisa Anda datangi mulai dari Po Lin Monastery, Wisdom Path dan patung Buddha duduk terbesar di dunia yaitu Tia Tan Buddha. Petualanan berikutnya adalah menaiki 260 anak tangga untuk bisa mencapai patung Buddha tersebut. Cukup melelahkan tapi petualanangan ini tentu tidak akan terlupakan loh!

Sky 100 Hong Kong Observation Deck

tempat wisata hong kong 8

Sky 100 Hong Kong Observation Deck merupakan gedung pecakar langit tertinggi di Hong Kong hingga saat ini dengan ketinggian sekitar 484 meter. Pemandangan kota Hong Kong bisa dilihat 360 derajat dari puncak gedung ini bersama dengan puluhan gedung pencakar langit lainnya. Anda dikenakan tiket sebesar HKD 151 untuk dewasa dan HKD 106 untuk anak-anak. Sky 100 yang terhubung dengan Elements Mall ini dibuka dari jam 10 pagi hingga jam 8.30 malam.

Repulse Bay and Beaches

Repulse bay hong kong

Hong Kong memang bukan Negara yang identik dengan liburan khas pantai seperti di Bali, tetapi di sini Anda juga bisa menemukan matahari dan pantai khas Hong Kong. Pantai yang berlokasi di Repulse Bay ini adalah tempat yang popular dan banyak dikunjungi wisatawan. Tempat wisata Hong Kong ini dilengkapi dengan gaya mewah dan pemandangan arsitektur tradisional China di Club House Hong Kong Life Saving Society dan juga arsitektur modern bergaya colonial. Gulungan ombak di sini relatif kecil dengan pasir lembut yang membuat Anda nyaman menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata Hong Kong yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s