Skip to content

5 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta

Bulan Ramadhan bagi umat muslim di seluruh dunia merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Saat momen Ramadhan, masyarakat cenderung akan melewatinya dengan memperbanyak silaturahmi dan memperbaiki hubungan dengan keluarga maupun teman-teman terdekat. Hal ini dilakukan dengan melakukan buka puasa bersama atau biasa disebut “bukber”. Bukber ini seringkali dilakukan di tempat-tempat makan tertentu yang dipilih sesuai keinginan bersama.

Oleh karena itu, sangat tidak mengherankan jika banyak tempat makan yang akan dipenuhi pengunjung saat jam-jam buka puasa. Ditambah lagi jika Anda melakukan buka puasa secara bersama dalam jumlah orang yang banyak. Hal ini tak jarang malah membuat Anda bingung untuk memilih tempat bukber yang dapat menampung dalam jumlah yang banyak.

Nah, untuk membantu Anda, kali ini RedDoorz memberikan rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang menjadi favorit. Beberapa dari tempat makan yang dibahas bahkan memiliki menu spesial lebaran loh! Yuk simak!

 Tjikinii Lima

tempat bukber di jakarta1-

Tempat bukber di Jakarta ini menggabungkan konsep antara restoran dan sebuah taman hijau. Area restoran ini cukup luas dan dibagi menjadi dua bagian indoor dan outdoor. Untuk Anda yang berkunjung kesini saat malam minggu. Tempatnya yang besar sangat memungkinkan untuk menampung pengunjung dalam jumlah yang banyak. Disamping hal itu, untuk menu yang disajikan juga sangat lengkap. Tersedia berbagai jenis menu mulai dari makanan barat seperti steak, makanan Indonesia, beserta makanan Asia seperti tomyum. Untuk harga makanan di sini bisa terbilang terjangkau karena mulai dari Rp 40.000-an saja.

Lokasi: Jl. Cikini 1 No.5, RT.13/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

 Cranky Crab

Tempat Bukber di Jakarta1

Jika Anda bosan dengan menu berbuka puasa yang biasanya disediakan, maka Anda dapat mencoba untuk berbuka puasa di sini. Saat ini sudah banyak tempat makan yang menyajikan menu kepiting sebagai menu utama yang kemudian menjadi ciri khas dari tempat itu. Terletak di kawasan Kebayoran Baru, tempat makan Cranky Crab menyediakan menu kepiting yang berukuran besar, sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan share dengan beberapa orang.

Namun, jika Anda memilih untuk tidak menyantap kepiting di saat berbuka puasa, di sini juga tersedia menu lain seperti seafood platter dan Gyutandon (nasi lidah sapi) yang menjadi favorit para pengunjung. Tempat ini juga memiliki dua ruangan utama yang terdiri dari ruangan dalam (indoor) dan juga ruangan semi outdoor. Masing-masing ruangan dapat menampung hingga 40 orang.

Lokasi: Gedung Samudera Rasa, Jl. Boulevard Raya QF 1 No. 1, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Seribu Rasa

Tempat Bukber favorite di Jakarta3

Jika Anda berencana untuk mengadakan acara buka puasa bersama dengan keluarga besar, mayoritas keluarga Anda pasti akan lebih senang dengan restoran yang menyediakan  makanan khas Indonesia. Seribu rasa mungkin bisa menjadi alternatif untul Anda, karena tempat makan ini memiliki desain interior yang bergaya tradisional, disertai berbagai menu makanan khas Indonesia.

Beberapa menu yang tersedia seperti; ayam goreng lengkuas, dendeng balado, rendang minangkabau, nasi bali Singaraja, dan nasi bogana prambanan selalu menjadi favorit pengunjung. Selain itu, Seribu Rasa juga turut menyediakan paket menu khusus untuk bulan puasa berupa berbagai macam tajil. Untuk kisaran harga menu di restoran ini berkisar dari Rp 50.000 sampai dengan Rp 100.000-an.

Lokasi:  Jl. H. Agus Salim No.128, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

La Madame

Tempat Bukber di Jakarta4

Berencana untuk buka puasa “cantik” bareng geng perempuan Anda? La Madame mejadi salah satu yang kami rekomendasi. Tempat ini merupakan penggabungan antara restoran, butik dan salon. Konsep kolonial dan interior yang didesain bergaya klasik, ditambah sentuhan warna dan pernak-pernik modern didalamnya membuat restoran ini sangat memungkinkan untuk Anda mengambil foto “kekinian” sembari menikmati makanan buka puasa yang disajikan.

Tempat makan ini memiliki 3 spot ruangan khusus yang dapat digunakan, mulai dari indoor, outdoor, dan vip room.  Total dari seluruh ruangan berkapasitas lebih dari 80 orang. Sedangkan, untuk urusan menu makanan, La Madame menyediakan menu khas Indonesia yang dapat Anda nikmati.

Lokasi: Jalan Hang Tuah Raya 8, Jakarta Selatan, RT.2/RW.6, Gunung, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Patio Trattoria & Pizzeria

Tempat Bukber di Jakarta5

Jika Anda ingin menikmati buka puasa dengan menu makanan western, maka Anda dapat memilih Patio  sebagai tempat bukber. Restoran ini menyajikan berbagai menu khas Italia seperti pasta dan pizza. Untuk pilihan pasta yang ditawarkan sangat menggiurkan, mulai dari linguine, penne, rigatoni dan berbagai jenis pasta lainnya.

Disamping itu, Patio Trattoria & Pizzeria juga turut menyediakan berbagai jenis makanan pelengkap, seperti sup dan berbagai jenis appetizer. Untuk harga dari menu di sini berkisar antara Rp 50.000-150.000 saja.

Patio akan menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin mengadakan buka puasa bersama dengan pasangan, keluarga, maupun teman-teman karena suasana makan ditempat ini sangat nyaman dan modern. 

Lokasi: Jl. Wijaya 13 No.45, Melawai, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Nah, itulah tadi rekomendasi tempat bukber di Jakarta. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: