Kegiatan yang Wajib Anda Lakukan Ketika Berlibur ke Bandung

Bandung sering dijadikan tempat liburan singkat oleh masyarakat yang tinggal di daerah Jabodetabek dan Jawa Barat. Bahkan karena seringnya berlibur ke Bandung, terkadang para wisatawan bingung apa saja yang harus dilakukan selain belanja dan wisata kuliner. Padahal ada banyak tempat wisata dengan aneka ragam hiburan yang bisa dimanfaatkan untuk berlibur. Mulai dari berbagai taman tematik yang seru , bermain angklung sampai mengunjungi berbagai desa budaya yang dilestarikan oleh walikota Bandung. Tak hanya itu saja, banyak sekali kegiatan lain yang menarik dan seru di kota ini terutama jika Anda berencana untuk liburan singkat pada saat lebaran tiba. Nah, untuk itu RedDoorz akan memberikan rekomendasi kegiatan yang bisa Anda lakukan berlibur di Bandung. Yuk simak artikel lengkapnya!

Keliling Kota dengan Bandros

Bandung Tour On Bus (Bandros) melintas di jalanan Dipegoro Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/11).

Padan tahun 2014, Bandung Tour on The Bus atau yang disingkat menjadi Bandros ini diresmikan oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil. Bandros merupakan cara baru untuk menikmati kota Bandung. Bus ini mirip dengan bus tingkat Wekudara yang ada di kota Solo. Bandros sendiri merupakan program CSR Telkomsel yang bekerjasama dengan pemda kota Bandung. Karena fungsinya adalah untuk berkeliling kota, maka konsep bus ini dibuat terbuka. Bandros terdiri atas dua lantai dimana fokus utamanya adalah di lantai atas. Bapak Ridwan Kamil sendiri pernah mengajak duta besar Inggris untuk berkeliling kota Bandung dengan bandros loh!

Mengunjungi Taman-taman Kota

kegiatan di bandung 2]

Bandung kini adalah kota di Indonesia yang memiliki jumlah taman kota paling banyak. Hal ini juga tentu menjadi kabar gembira bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung. Beberapa taman kota yang ada di Bandung kebanyakan adalah taman tematik yang dikhususkan untuk sebuah hobi tertentu. Misalnya ada Taman Film yang diperuntukkan bagi penggemar film. Atau Taman Fotografi yang diperuntukkan bagi penggemar fotografi. Anda juga bisa membaur bersama masyarakat Bandung yang terkenal kreatif dengan berkunjung ke taman-taman kota tersebut.

Menonton Orksestra Angklung

kegiatan di bandung 3

Menonton orkestra musik di Saung Angklung Udjo bisa dijadikan alternatif untuk Anda yang akan berlibur ke Bandung. Anda akan takjub melihat para pemusik angklung yang memainkan lagu-lagu mancanegara dengan sangat lancar. Di Saung Angklung Udjo, selain menonton Anda juga bisa bergabung untuk mencoba ikut memainkan angklung dan alat musik lain. Di sini juga ada pertunjukan beberapa pertunjukan seni seperti tari topeng, wayang golek, dan lainnya. Saung Angklung Udjo sendiri telah didirikan sejak tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena. Tujuannya adalah untuk melestarikan budaya Sunda, khususnya angklung. Untuk tiket masuknya dibandrol dengan harga Rp 60.000 saja.

Belanja Murah di Factory Outlet

kegiatan di bandung 4

Bagi Anda yang suka belanja, Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki berbagai barang-barang murah terutama di bidang fashion. Biasanya para wisatawan akan mengunjungi factory outlet untuk mendapatkan barang ber-merk terkenal dengan harga yang miring. Beberapa factory outlet yang banyak dikunjungi adalah di kawasan Jl. Setiabudi, Jl. Dago, dan Jl. Riau.

Jajan Makanan khas Bandung

kegiatan di bandung 9

Bandung sangat terkenal dengan berbagai kuliner khas yang mampu memuaskan perut Anda. Kebanyakan makanan khas Bandung tersebut dijajakan di pinggir jalan, sehingga Anda diharuskan untuk membaur dengan masyarakat lokal. Ada banyak sekali jajanan kaki lima yang bisa Anda nikmati ketika berlibur ke Bandung seperti; batagor, siomay, es krim durian, cilok, dan lainnya.

Mengunjungi Kawah Putih di Ciwidey

kegiatan di bandung 6

Kawah putih merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang terkenal dikalangan wisatawan. Di sana terdapat sebuah kawah gunung dengan air berwarna biru toska yang sangat indah dan mengagumkan.  Kawah putih sendiri merupakan sebuah danau alami yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Karena pemandangannya yang cantik, tempat ini adalah salah satu lokasi favorit pasangan muda yang ingin melakukan foto pre-wedding.

Melihat Kota Bandung dari Ketinggian

kegiatan di bandung 7

Ingin menikmati kawasan perbukitan yang sejuk di pinggir kota dan menikmati pemandangan city lights Bandung di malam hari? Kunjungilah Caringin Tilu. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian disertai hamparan pegunungan yang mengelilingi kota. Nah, jika ingin pemandangan yang lebih bagus, Anda bisa naik sedikit dari Caringin Tilu untuk mencapai Bukit Moko.

Menikmati Kuliner bersama Alam

kegiatan di bandung 8

Di bandung ada banyak sekali tempat makan yang menggunakan konsep alam. Mencoba untuk menikmati sajian kuliner di salah satu tempat makan dengan konsep tersebut tentu akan menjadi sebuah pengalaman unik dan mengesankan. Beberapa contoh tempat makan dengan konsep alam di Bandung antara lain; Sapu Lidi, Kampung Daun, dan dusun bambu.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika berlibur ke Bandung. Nah, untuk Anda yang sedang mencari penginapan di Indonesia, seperti; Jakarta, Bandung, Bogot, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s