Wisata Menyenangkan ke Pulau Jeju Korea

Salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang sering dikunjungi adalah Pulau Jeju atau biasa disebut Jeju do. Pulau terbesar di Korea Selatan ini berada di sebelah selatan Korea. Dengan ibu kota Jeju-si, Pulau ini memiliki otonomi khusus sehingga memiliki pemerintahan yang berbeda dari pusat. Di Pulau Jeju korea bisa terdapat Gunung Halla yang merupakan gunung tertinggi mencapai 1.950. Sepanjang musim dingin daerah ini jarang turun salju karena memiliki cuaca yang hangat sepanjang tahun. Inilah yang menyebabkan pulau ini dapat memiliki tanaman yang tumbuh dengan subur.

Ada banyak hal yang ditawarkan di Pulau Jeju Korea ini. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, hingga tempat wisata sejarah dapat Anda temukan di sini. Untuk menuju ke sini, Anda dapat langsung memilih perjalanan udara langsung dari Jakarta atau Seoul. Tapi jika Anda ingin yang berbeda, dari Seoul juga terdapat kapal feri yang bisa mengantarkan Anda langsung ke Pulau Jeju Korea. Nah, untuk Anda yang bosan berkunjung ke Seoul, Pulau Jeju dapat menjadi alternatif untuk dikunjungi. Yuk simak tempat wisata Jeju mana saja yang wajib untuk Anda singgahi.

Pantai Hamdeok Seoubong

jeju island korea 1

Sebuah destinasi wisata keluarga yang paling popular di Pulau Jeju Korea adalah Pantai Hamdeok yang terletak di sebelah timur. Anda bisa melihat suasana pantai yang sangat menyenangkan dengan air yang jernih dan dikelilingi tebing-tebing curam di sekitarnya. Ada banyak wahana air yang disediakan di sini seperti banana boat dan water ski. Bagi Anda yang ingin bermalam juga tidak usah khawatir karena banyak hotel yang dapat ditemukan di sekitaran pantai. Dari Jeju International Airport, Anda bisa langsung naik bus no.38 dan langsung menuju ke Pantai Hamdeok.

Jeju Folk Village Museum

jeju island korea 2

Museum pedesaan ini mempertunjukkan kehidupan masyarakat lokal di tahun 1890-an. Di sini kalian bisa melihat tempat tinggal sampai mata pencaharian dari masyarakat Pulau Jeju Korea. Bagi Anda yang menyukai K-drama, Folk Village Museum juga akan mempertunjukkan beberapa episode drama sejarah yang mempertunjukkan beberapa episode yang mengangkat kisah hidup Jang-Geum yang menjadi sensasi pada abad ke 16.

Hallasan National Park

jeju island korea 3

Landmark dari Pulau Jeju Korea yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Hallasan National Park. Taman nasional yang telah masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO ini memiliki ketinggian 1.950 meter. Ada Gunung Yeongjusan dan ratusan bukit vulkanik di sekitarnya. Hal yang puling unik di tempat ini adalah ekosistem vertikal tanaman yang merupakan hasil dari perbedaan suhu di sepanjang lereng gunung. Diperkirakan ada lebih dari 1.800 flora dan hampir 4.000 fauna yang bisa ditemui di taman nasional ini.

Untuk bisa sampai ke puncaknya cukup mudah karena sudah ada lima trek pendakian yang disiapkan untuk menjelajah hingga ke atas. Anda bisa mencoba mulai dari trek paling pendek yaitu 3,7 km dan yang terpanjang yaitu 9.6 km. Pastikan stamina Anda dalam keadaan sehat saat mendaki ke taman Nasional Hallasan ini karena dibutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk mendaki dan turun.

Udo Maritime Park

jeju island korea 4

Udo Maritime Park merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di pantai timur Pulau Jeju Korea. Tempat wisata ini adalah sebuah destinasi wisata alam yang menawarkan banyak pilihan aktifitas. Anda bisa menikmati pemandangan indah di Udo sambil memancing, bersepeda mengelilingi pulau atau berlayar menggunakan kapal. Serunya lagi, Anda juga bisa masuk dan menjelajahi dunia bawah air yang penuh dengan ekosistem laut. Di sini juga terdapat pantai Seobin Baeksa yang terkenal karena berpasir putih. Laut di pantai ini juga memiliki gradasi warna yang berbeda tergantung kedalaman airnya.

Seongsan Ilchulbong Peak

jeju island korea 5

Tempat wisata Pulau Jeju Korea ini adalah sebuah gunung vulkanik purba yang terakhir erupsi lebih dari 100.000 tahun yang lalu. Seongsan Ilchubong Peak berada di ujung timur pulau. Sebuah kawah besar berada di puncak Seonsan Ilchulbong. Kawahnya berdiameter 600 meter dan dengan kedalaman 90 meter. Di bagian barat laut dari tempat ini terhubung dengan Seongsan. Dari desa ini, Anda bisa mendaki Seongsan Ilchubong dan menikmati sunrise terbaik di Pulau Jeju Korea. Perjalanan Anda menuju puncak bukit akan ditemani dengan bunga-bunga brassica napus yang berwarna kuning menyala. Untuk mencapai puncak, Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Teddy Bear Museum

jeju island korea 6

Sebuah museum unik yang berisikan tentang hal-hal yang berkaitan dengan boneka Teddy Bear. Boneka beruang yang lucu ini ternyata memiliki museum sendiri. Bagi pecinta boneka beruang terkenal ini, pasti sangat disayangkan jika tak sempat mampir ke Teddy Bear Museum di Pulau Jeju Korea. Segala hal yang berkaitan dengan Teddy bear dipamerkan di sini. Mulai dari boneka berukuran 4,5mm, hingga desain-desain Teddy Bear selama 100 tahun terakhir dari berbagai penjuru dunia. Museum ini terbagi menjadi 3 area yaitu History Hall, Art Hall, dan Project Exhibition Hall. Setelah puas bekeliling Anda bisa menikmati suasana kafe dan taman yang letaknya langsung menghadap Laut Jungnum.

Yakcheonsa Temple

Jeju island korea 7

Salah satu kuil terbesar di Korea dengan luas 3.305 meter dan tinggi 30 meter, Yachonesa Temple memiliki gaya arsitektur yang tetap bertahan sejak jaman Disnati Joseon. Di depan Anda akan disambut dengan patung Variocana setinggi 5 meter dan ukiran-ukiran di dinding kuil yang menggambarkan potret Buddha. Di kuil ini juga terdapat sebuah lonceng Buddha 18 ton di depan Dharma Hall. Saat ini Yacheonsa Temple bukan hanya tempat beribadah bagi umat Buddha tetapi juga salah satu destinasi wisata di Pulau Jeju Korea yang menarik minat wisatawan mancanegara.

Nah itulah tadi berbagai tempat wisata di Pulau Jeju Korea yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman terdekat. Untuk Anda yang sedang mencari penginapan di Indonesia, seperti; Jakarta, Bandung, Bogor, Bali, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s