Rekomendasi Aplikasi Traveling yang Wajib Anda Punya!

Aplikasi pada ponsel tidak hanya untuk sekedar hiasan namun tentunya juga mempunyai manfaat tersendiri. Untuk yang sering traveling, tentu Anda perlu memiliki aplikasi yang dapat memudahkan Anda. Aplikasi traveling tentunya sangat berguna terutama ketika meng-eksplore tempat baru yang belum pernah didatangi. Ada banyak sekali aplikasi yang dapat Anda unduh baik di handphone Android maupun Apple. Mulai dari peta digital, ramalan cuaca, booking hotel, sampai rekomendasi tempat makan. Nah, kali ini RedDoorz akan membagikan informasi tentang berbagai aplikasi yang wajib dimiliki oleh para traveler. Apa saja? Yuk simak artikel lengkapnya!

TripAdvisor

aplikasi1

Melalui aplikasi ini, para traveler bisa mencari daftar hotel, restoran dan berbagai fasilitas pendukung lain saat traveling ke beberapa Negara. Dengan aplikasi ini kita bisa melihat berbagai tempat wisata dan restoran beserta rating dan review dari pengunjungnya. Bahkan ada forum komunitas intenasional di dalamanya.

Skyscanner

aplikasi2

Jika memiliki rencana untuk jalan-jalan ke lokasi wisata yang jauh atau ke luar negeri sekalipun, maka pesawat terbang merupakan moda transportasi terbaik wajib dipilih. Unduhlah aplikasi Skycanner, di sini Anda dapat mengetahui segala jadwal penerbangan dapat terlihat, mulai dari tanggal, waktu keberangkatan, waktu tiba, durasi waktu penerbangan, hingga maskapai penerbangan. Yang serunya lagi, Skyscanner juga menyediakan berbagai pilihan harga sesuai dengan jenis pesawatnya. Cukup dengan menulis tempat tujuan pada kotak pencarian, aplikasi ini akan menampilkan harga tiketnya. Pilih harga sesuai dengan budget yang telah direncanakan.

Waze

aplikasi3

Untuk yang hobi jalan-jalan dengan kendaraan pribadi, baik itu mobil maupun motor, syarat utama yang diperlukan adalah menguasai medan. Hal ini diperlukan agar tidak nyasar sewaktu menikmati acara jalan-jalan. Sayangnya tidak semua orang mengenal betul tempat yang akan didatangi, terlebih jika lokasi baru. Bertanya pada orang belum tentu mendapatkan informasi yang benar, kadang justru tambah nyasar. Karenanya, peta digital sangat dibutuhkan. Aplikasi dapat digunakan untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Waze merupakan aplikasi yang mudah dioperasikan. Aplikasi Waze memungkinkan traveler untuk mengetahui lokasi keberadaannya dan memberitahukan kondisi jalan yang akan dilaluinya.

RedDoorz

booking step 1

Aplikasi ini sangat cocok untuk kita yang ingin bepergian di beberapa kota di Indonesia, aplikasi RedDoorz hadir dengan menawarkan banyak sekali pilihan hotel murah. Harga penginapan yang ditawarkan mulai dari Rp 199.000. Meski menawarkan harga yang murah, bukan berarti kita tidak mendapatkan fasilitas yang membuat nyaman ketika menginap. Karena setiap hotel RedDoorz dilengkapi dengan WiFi, TV kavel, peralatan mandi dan linen yang bersih.

Uber

aplikasi 4

Ketika Anda traveling, tentu Anda membutuhkan kendaraan. Salah satu solusi praktisnya adalah menggunakan layanan transportasi Uber. Dengan layanan ini kita tidak perlu lagi repot mencari kendaraan umum setempat di mana pun Anda berada. Aplikasi ini juga dapat Anda gunakan di berbagai daerah di Indonesia dan juga berbagai Negara lain seperti Malaysia, Singapore, Amerika, dll.

TripIt

aplikasi5

Aplikasi ini memiliki fungsi yang mirip dengan Google Trips, yaitu mengumpulkan semua informasi dan menyusun rencana perjalanan. Cara bekerjanya pun mirip, yaitu melalui email. Bedanya, Anda harus mengirim email yang bersangkutan ke email TripIt, dan aplikasi ini akan menyusun perjalanan. TripIt punya aplikasi premium TripIt Pro yang juga menawarkan informasi pesawat.

PackPoint

aplikasi6

Aplikasi ini memiliki fungsi yang unik, yaitu membantu Anda menyiapkan barang-barang yang hendak dibawa traveling. Dengan menentukan jenis kelamin, lama perjalanan, dan kegiatan selama perjalanan, PackPoint bisa memberikan daftar barang bawaan (disesuaikan dengan cuaca). Kita tinggal menentukan mana yang akan kita bawa sesuai kebutuhan. Aplikasi ini memiliki integrasi dengan aplikasi rencana perjalanan Tripit.

Accuweather

aplikasi7

Bepergian ke tempat yang jauh dari daerah asal Anda berarti harus siap-siap beradaptasi. Tantangan pertama yang akan Anda hadapi adalah cuaca, karena hal tersebut berpengaruh terhadap kesehatan, pilihan pakaian, maupun rencana perjalananmu berikutnya. Coba undug AccuWeather untuk mengetahui prakiraan cuaca lokasi tujuanmu. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan informasi lain yang ingin Anda ketahui, seperti angin, kelembapan, tekanan, dan yang lainnya.

Foursquare

aplikasi8

Sempat populer sebagai media sosial berbasis lokasi, Foursquare sekarang memfokuskan diri pada fungsi panduan kota. Seperti TripAdvisor, Anda juga bisa mencari tempat wisata, restoran, kafe, dll dengan mudah. Lengkap dengan informasi layanan, review, dan rating pengunjung. Kalau mau, kita juga bisa mengikuti daftar lokasi yang dibuat oleh pengguna Foursquare sebagai panduan.

Itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai aplikasi yang wajib dimiliki oleh para traveler. Untuk Anda yang akan berlibur di Indonesia seperti; Jakarta, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s