Olahraga yang Dapat Dilakukan saat Traveling

Menjaga tubuh agar tetap fit saat traveling adalah hal yang sangat penting. Meskipun Anda sedang liburan dan bersenang-senang, ada baiknya untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Agar bentuk tubuh selalu terjaga meski banyak menikmati kuliner saat liburan. Anda bisa menyiasatinya dengan berolahraga ringan tanpa perlu pergi ke pusat kebugaran. RedDoorz akan membagikan informasi mengenai olahraga yang dapat dilakukan saat traveling. Yuk simak artikel lengkapnya!

Berenang

olahraga traveling1

Beberapa penginapan biasanya memiliki fasilitas kolam renang yang bisa dinikmati oleh para tamu. Tidak ada salahnya mengemas pakaian renang ke dalam koper. Sempatkan waktu minimal satu jam di pagi hari sebelum memulai kegiatan dengan berenang di kolam renang yang tersedia. Atau jika Anda berlibur ke daerah tropis seperti pantai, berenang di pantai juga bisa membakar kalori loh!

Push Up

olahraga traveling 2

Push up merupakan olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan dimana saja termasuk di kamar hotel. Anda bisa push up di lantai atau memanfaatkan perabotan yang ada di sekitar kamar seperti kursi. Push up secara rutin selama 20-30 hitungan dapat memberikan banyak manfaat buat tubuh Anda. Misalnya, membentuk otot tubuh, memperkuat otot perit, membantu kekuatan tulang, melatih otot jantung, dan lain-lain.

Side Plank Crunch

olahraga traveling 3

Side plank crunch dilakukan dengan berbaring miring di sisi kanan, lutut lurus, kaki ditumpuk dan ditahan dengan satu tangan. Kemudian, angkat tubuh secara perlahan yang dimulai dengan mengangkat pinggul. Setelahnya, Anda pun bisa mengangkat kaki secara bergantian. Lakukan gerakan side plank crunch selama 10 menit sebelum mulai beraktivitas.

Dip&Leg Lift

olahraga traveling 4

Anda bisa melakukan dip & leg lift dengan duduk di lantai dan menaruh kedua tangan di belakang. Kemudian, angkat tubuh Anda perlahan-lahan yang diikuti dengan mengangkat satu kaki ke depan dan ke atas. Lakukan gerakan dip & leg lift secara rutin dan berulang-ulang, untuk menjaga kesegaan tubuh Anda.

Squat Jump

olahraga traveling 5

Olahraga yang mudah dilakukan saat traveling adalah squat jump. Anda tidak membutuhkan alat apa pun untuk melakukan olahraga ini. Cukup dengan meletakkan kedua tangan di belakang kepala, kemudian jongkong dan ayunkan tubuh sambil melompat lalu kembali berjongkok. Squat jump secara rutin dapat memperkuat otot kaki dan paha serta menambah dan memperkuat energi dalam tubuh. Namun, sebaiknya squat jump dilakukan paling lama 5-10 menit saja, agar Anda tidak mengalami cidera.

Berolagraga di Tangga Hotel

olahraga traveling 6

Selanjutnya jika bisa memanfaatkan tangga yang terdapat di hotel tempat Anda menginap. Gunakan tangga darurat yang sepi dan juga tidak mengganggu orang lain. Anda bisa berlari santai atau naik dan turun tangga. Olahraga ini termasuk dalam jenis cardio sehingga sangat sehat untuk jantung Anda.

Wall Squats

olahraga traveling 8

Anda bisa menjaga keseimbangan tubuh dengan menggunakan wall squats. Melakukan olahraga ini pun cukup mudah, Anda cukup bersandar setengah berdiri sekitar 90 derajat di dinding. Selanjutnya, Anda juga bisa ayunkan kaki secara bergantian dan menahannya beberapa saat.

Jogging Keliling Hotel

olahraga traveling 9

Jika Anda menginap di hotel yang luas, manfaatkan hal tersebut dengan baik untuk berolahraga. Anda bisa jogging di pagi hari mengelilingi hotel sambil menikmati pemandangan dan menghirup udara segar. Jika hotel Anda tidak cukup luas, Anda bisa jogging ke luar sekaligus melihat-lihat area sekitar hotel. Siapa tahu bisa menemukan tempat menarik seperti pusat oleh-oleh atau spot bagus untuk berfoto.

Itulah tadi informasi singkat mengenai olahraga ringan yang bisa Anda lakukan ketika traveling. Untuk Anda yang akan berlibur di Indonesia seperti: Jakarta, Semarang, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s