Feature Tourist Spot

Suka Uji Adrenalin? Kunjungi 6 Tempat Wisata Alam Ekstrim di Indonesia ini!

Indonesia memiliki kekayaan alam yang tidak terkira dan menyimpan pesona eksotis yang menakjubkan. Tak heran jika kecantikan alam Indonesia selalu berhasil mengajak wisatawan internasional untuk datang dan menikmati kehidupan alam dengan berbagai fasilitas yang nyaman. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda nikmati. RedTraveler tentu sudah sering melakukan kegiatan berlibur mengunjungi tempat-tempat wisata yang memukau. Namun, bagaimana jika kami tantang Anda untuk mencoba liburan yang tidak biasa seperti panjat tebing, body surfing, atau bungge jumping. Aktivitas wisata ekstrim tersebut tidak hanya ada di luar negeri, beberapa tempat di Indonesia telah lama dikenal oleh wisatawan mancanegara sebagai tempat untuk menguji adrenalin. Dimana saja sih kira-kira tempat wisata alam ekstrim ini? Yuk simak selengkapnya!

Berenang Bersama Hiu Paus, Bone Bolango, Gorontalo

wisata alam ekstrim 1

Pernahkah Anda melihat hiu paus secara langsung? Jika belum pernah, Anda harus segera memesan tiket penerbangan ke Gorongtalo. Di desa Botubarani, ada tiga ekor hiu paus yang berenang bebas. Paus-paus ini memakan kulit udang yang bisa Anda dapatkan dari nelayan lokal. Anda bisa memancing mereka mendekat dengan menyebar kult-kulit udang tersebut. Sebaiknya Anda juga tidak membawa kulit-kulit udang dari luar wilayah Batuborani, karena nelayan di sana sangat menjaga keberadaan tiga paus tersebut.

Bermain dengan Komodo di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

wisata alam ekstrim 2

Bagi Anda yang suka aktivitas di alam liar, mungkin lokasi ini bisa membawa Anda serasa berada di Afrika. Indonesia patut berbangga karena salah satu hewan purba yang masih hidup sampai saat ini ada di salah satu pulaunya, yakni Pulau Komodo, di Nusa Tenggara Timur. Komodo merupakan predator dengan panjang mencapai 2-3 meter, dan berat mencapai 165 kg, hewan ini cukup berbahaya karena air liur yang mengandung ratusan bakteri. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tetap berhati-hati dan tak lupa untuk tetap didampingi pemandu wisata. Jika Anda memiliki luka yang terbuka atau sedang haid bagi kaum wanita, sangat tidak disarankan untuk berada di sekitar komodo.

Mencoba Bungee Jumping di Kuta, Bali

wisata alam ekstrim 3

Jika RedTraveler selama ini hanya menikmati pantai, tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru. Pulau Dewata tak hanya menyuguhkan keindahan dan keromantisan saja tetapi juga pemacu adrenalin berbalut hiburan yang cukup ekstrim dan cocok bagi Anda yang memang ingin menguji adrenalin Anda. Coba Anda kunjungi Bali Bungy Jumping yang berada di kawasan Pantai Seminyak. Dengan harga Rp 550.000, Anda dapat menikmati kebebasan melompat dari ketinggian  45 meter.

Mendaki Gunung Semeru, Jawa Timur

wisata alam ekstrim 4

Gunung Semeru merupakan gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa dengan puncak setinggi 3.676 mdpl. Diperlukan waktu sekitar empat hari untuk mendaki puncak Gunung Semeru pulang-pergi. Saat berada di puncak, Anda akan merasakan sensasi seperti negeri di atas awan. Tak hanya di puncak nya saja yang menarik, namun perjalanan dari awal pun Anda akan menemukan banyak objek wisata menarik seperti ranu kumbolo dan oro-oro ombo.

Kereta Gantung, Yogyakarta

wisata alam ekstrim 5

Apakah RedTraveler pernah naik cable car di Singapura? Mungkin banyak yang berpikir rasanya cukup menantang. Tapi, coba bandingkan dengan wisata ekstrim satu ini, menaiki kereta gantung dengan perlengkapan apa adanya menyeberangi lautan menuju sebuah pulau kecil dengan sensasi deburan ombak di bawah Anda. Bagi RedTraveler yang cukup berani dan mau menantang adrenalin Anda sendiri, datanglah ke Pantai Timang yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Anda akan disajikan dengan tantangan menangkap lobster namun harus dengan cara yang biasa dilakukan nelayan setempat. Yaitu menggunakan kereta gantung setinggi 50 meter di atas laut dengan hempasan ombak sejauh 100 meter. Yang membuat wisata ini cukup ekstrim selain karena seluncur di atas laut yang menghadirkan hempasan ombak sejauh 100 meter. Yang membuat wisata ini cukup ekstrim selain karena meluncur di atas laut yang menghadirkan hempasan ombak yang cukup besar, kereta gantung ini mengunakan peralatan yang sangat sederhana.

Berselancar di Bawah Gulungan Ombak Mentawai, Sumatera Barat
wisata alam ekstrim 6

Bagi Anda yang hobi berselancar, Mentawai tentu menjadi salah satu spot surfing yang berhasil memikat adrenalin para peselancar lokal dan mancanegara. Kepulauan mentawai yang dijuluki Hawai-nya Indonesia ini sudah tersohor sebagai lokasi berselancar yang digemari para wisatawan. Kepulauan ini terdiri dari kelompok pulau utama yaitu Sikakap, Sibora, Pagai Utara, dan Pagai Selatan. Ombak di Mentawai merupakan salah satu ombak terbaik di Indonesia yang memiliki tinggi 1,5-4,5 meter. Mentawai memiliki 400 titik berselancar, dan 23 titik diantaranya menjadi pantai surfing berstandar internasional.

Gimana RedTraveler? Udah liat kan informasi yang RedDoorz bagikan tentang Wisata Alam Ekstrim di Indonesia. Nah untuk Anda yang ingin mencari penginapan saat berlibur di Indonesia, seperti; Jakarta, Semarang, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. Reddoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s