Liburan ke Jepang ? Bawa 8 Oleh-oleh Khas Jepang ini!

Jepang merupakan salah satu Negara di Asia yang selalu menarik perhatian wisatawan dari berbagai Negara, tak terkecuali wisatawan dari Indonesia. Biaya hidup yang cukup tinggi tak menjadi penghalang bagi para wisatawan untuk mengunjungi negeri sakura ini. Ketika berlibur ke Jepang, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat-tempat menarik dan pemandangan yang indah. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang suka berburu kuliner, di Jepang sendiri banyak berbagai jenis makanan yang dapat memanjakan lidah. Setelah puas berlibur di Jepang, jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga, teman ataupun diri Anda sendiri. Nah, RedDoorz kali ini akan membagikan informasi tentang berbagai oleh-oleh yang wajib dibeli di Jepang. Yuk simak selengkapnya!

Yukata

oleh-oleh khas jepang 1

Yukata adalah pakaian tradisional Jepang yang merupakan bentuk dari kimono yang tidak formal. Dahulu, masyarakat Jepang menggunakan Yukata jika hendak mandi di pemandian umum. Namun kini yukata digunakan pada saat festival musim panas, misalnya saat kembang api, matsuri atau menari saat perayaan obon. Membawakan yukata sebagai oleh-oleh khas Jepang untuk teman dan keluarga di rumah merupakan ide yang cukup baik. Pasalnya, harga yukata ini jauh lebih murah dibanding kimono formal sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Tokyo Banana

oleh-oleh khas jepang 2

Oleh-oleh dari Jepang yang juga terkenal di Indonesia bahkan di dunia adalah Tokyo Banana. Kue ini terbuat dari sari pisang yang dilapis dengan kulit tepung manis. Dengan rasa yang enak dan kemasan warna kuning yang unik, Tokyo Banana sangat pas untuk jadi oleh-oleh bagi keluarga ataupun teman. Anda bisa membelinya hampir di  seluruh toko oleh-oleh yang ada di Bandara ataupun stasiun.

Edo Furin

oleh-oleh khas jepang 3

Jika Anda penggemar film kartun atau komik Jepang, tentu sudah mengenal benda yang satu ini. Edo furin atau wind bell adalah bola kaca kecil yang dijadikan gantungan di depan jendela rumah orang-orang Jepang. Apabila tertiup angin, gantungan ini akan berbunyi seperti lonceng. Suaranya yang lembut membuat suasana musim panas di dalam rumah jadi terasa seperti di Jepang. Edo furin merupakan alternatif cindera mata yang unik, lucu dan khas Jepang.

Maneki Neko

oleh-oleh khas jepang 4

“Kucing keberuntungan’. Begitulah biasanya Maneki Neko disebut. Masyarakat Jepang biasa memajang Maneki Neko di toko atau tempat usaha mereka. Patung kucing dengan satu tangan teracung ke atas ini dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan. Nah, jika Anda ingin membeli oleh-oleh, tidak ada salahnya Anda membeli Maneki Neko ini.

Bakiak

oleh-oleh khas jepang 5

Sebenarnya bakiak adalah benda yang mudah ditemukan di Indonesia, namun bakiak dari Jepang ini memiliki bentuk yang berbeda. Biasanya bakiak tradisional Jepang ini dipadukan dengan baju kimono atau baju tradisional Jepang lainnya. Bakiak ini dapat Anda beli di berbagai pasar oleh-oleh yang ada di Jepang.

Coklat Kit-Kat

oleh-oleh khas jepang 6

Mengapa coklat Kit-Kat masuk ke oleh-oleh khas Jepang? Padahal di Indonesia sudah banyak yang menjual. Hal ini karena ada beberapa varian rasa coklat Kit-Kat hanya bisa kita temui di Jepang dan tidak dijual di Negara lain, seperti rasa green tea, wasabi, sake ataupun cheese cake. Hampir setiap minimarket di Jepang selalu menjual coklat Kit-Kat, tapi biasanya tiap minimarket menjual rasa yang berbeda-beda.

Daruma

oleh-oleh khas jepang 7

Sama seperti Maneki Neko, Daruma juga dipercaya dapat membawa keberuntungan. Hanya saja jika Maneki Neko memiliki rupa yang lucu, Daruma ini memiliki tampilan yang sedikit garang. Bantuknya biasanya agak bulat lonjong dan didominasi dengan warna merah. Boneka atau mainan khas Jepang ini sendiri terinspirasi dari salah satu tokoh Buddha bernama Bodhidharma. Sepintas Daruma ini Nampak mirip dengan Matryoshka, boneka asal Rusia.

Bubuk Mandi

oleh-oleh khas jepang 8

Jepang memiliki tradisi yang unik, yakni berendam di air panas. Bahkan bathtub di rumah penduduk Jepang sebagian masih sangat tradisional yang terbuat dari kayu. Selain itu, di Negeri Sakura ini Anda akan banyak menemukan tempat-tempat pemandian air panas. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk membawa oleh-oleh berupa bubuk mandi. Barang unik ini biasanya digunakan untuk campuran air panas yang ada di dalam bathtub. Di beberapa toko atau minimarket di Jepang terdapat berbagai merk yang ditawarkan. Harganya relatif murah, hanya dengan JPY 100 atau sekitar IDR 11.000 saja, Anda sudah bisa dapat membawa sebungkus bubuk mandi dengan aroma yang menyenangkan.

Gimana RedTraveler? Udah liat kan informasi yang RedDoorz bagikan tentang oleh-oleh yang wajib dibeli ketika berlibur ke Jepang. Nah untuk Anda yang ingin mencari penginapan saat berlibur di Indonesia, seperti; Jakarta, Semarang, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s