Places To Visit Tourist Spot

Ingin Liburan ke Lombok? Yuk Kunjungi Tempat Wisata Lombok Berikut ini!

Memiliki lokasi berdekatan dengan Pulau Bali, Lombok masih sedikit jarang dilirik oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Padahal, Lombok juga menyimpan banyak sekali kekayaan alam yang akan membuat RedTraveler terpesona. Dengan luas 5.435 km2, Lombok terbagi atas beberapa area, yaitu Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Selatan. Lombok Barat sebagai pusat administrative adalah daerah yang paling berkembang. Lombok Selatan adalah “surga” dari pantai-pantai cantik yang sangat cocok untuk surfing. Lombok utara merupakan “rumah” dari Gunung Rinjani dan beberapa air terjun terbaik di Lombok. Sedangkan Lombok Timur yang paling jauh dari pusat kota tergolong masih kurang berkembang dan jarang dikunjungi para wisatawan, meskipun menyimpan kecantikan yang juga sangat menarik. Nah, RedTraveler tertarik ga mengunjungi Lombok untuk liburan? Kalau tertarik, simak dulu yuk informasi tempat wisata Lombok yang menarik dan seru berikut ini.

Pantai Senggigi

tempat wisata lombok 1

Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat wisata Lombok yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Berlokasi di bagian barat Pulau Lombok, Pantai Sengigi mempunyai suasana yang mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk Anda yang ingin berenang. Pantai ini akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih. Karena merupakan salah satu tempat wisata Lombok yang paling terkenal, Pantai Senggigi memiliki banyak fasilitas penunjang wisata seperti restoran, hotel, bar, sarana transportasi, dll.

Pantai Kuta

tempat wisata lombok 2

Tak hanya Pulau Bali yang memiliki Pantai Kuta dengan sunsetnya yang istimewa, ternyata Lombok juga memiliki Pantai Kuta yang tak kalah cantiknya. Pantai ini terletak di Desa Kuta, sekitar 56 km dari kota Mataram, Lombok. Wisata utama di sini adalah surfing, karena ombaknya merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Selain itu, Anda juga dapat memancing, snorkeling dan olahraga air lainnya yang tentunya seru dan menarik.

Bukit Merese

tempat wisata lombok 3

Bukit Merese terletak berdekatan dengan Pantai Kuta, Tanjung Aan dan Pantai Batu Payung di selatan Lombok. Anda bisa mendapatkan pemandangan tiga tempat tersebut dari atas bukit ini. Selain itu, di bulan Desember hingga Februari tiap tahunnya, Bukit Merese menghijau dan menawarkan pemandangan yang akan membuat Anda kagum.

Pantai Tanjung Aan

tempat wisata lombok 4

Selain pemandangannya yang cantik, keunikan Pantai Tanjung Aan adalah pasirnya yang memiliki 2 tekstur yang berbeda. Di sisi sebelah kiri, pasirnya berwarna putih halus, sementara di sisi sebelah kanan pasirnya berwarna lebih kecoklatan dan lebih kasar. Di sini pun terdapat banyak ayunan kayu di tengah pantai yang bisa digunakan untuk berfoto ala Instagram.

Gunung Rinjani

tempat wisata lombok 5

Gunung Rinjani merupakan ikon wisata sekaligus tempat wisata Lombok yang terkenal. Dengan ketinggian lebih dari 3.700 meter, Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi penganut agama Hindu, Gunung Rinjani mempunyai nilai spiritual tersendiri karena dianggap merupakan tempat tinggal dari para dewa. Banyak wisatawan yang mendaki ke sini karena menganggap Gunung Rinjani memiliki pemandangan terindah di Asia. Untuk mencapai puncak, Anda akan membutuhkan waktu beberapa hari, oleh karena itu persiapkanlah dengan matang kebutuhan Anda.

3 Gili: Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno

tempat wisata lombok 6

Jika sudah sampai Lombok, jangan lupa untuk menyebrang ke 3 Gili, baik untuk sekadar day trip maupun menginap. Tapi kami sarankan agar setidaknya Anda menginap satu atau dua malam di salah satu dari 3 Gili tersebut. Bagi Anda yang suka hingar bingar kehidupan malam di pantai yang seru, Anda bosan ke Gili Trawangan yang selalu ramai dari pagi hingga malam hari. Sementara bagi Anda yang lebih suka menyepi, Anda bisa mengunjungi Gili Air maupun Gili Meno yang lebih tenang.

Desa Sade

tempat wisata lombok 7

Perjalanan ke Lombok tak lengkap tanpa kunjungan ke Desa Sade. Dikenal sebagai tempat tinggal asli Suku Sasak di Lombok, Desa Sade kini juga telah berubah menjadi tempat wisata, dengan warga aslinya tetap tinggal di sana. Selain melihat keseharian Suku Sasak, Anda juga bisa sekaligus berbelanja kain tenun dengan kualitas bagus dan harga murah, Hasil tenunan Suku Sasak sendiri. Dibanding membelinya di tempat lain, kami menyarakan agar Anda membelinya di sini, karena selain kualitasnya lebih baik, Anda juga sekaligus membantu hidup masyarakat Suku Sasak.

Taman Narmada

tempat wisata lombok 8

Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, sekitar 10 km di sebelah timur kota Mataram. Taman seluas kurang lebih 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Dulunya, taman ini digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat upacara, sekarang taman ini telah beralih fungsi menjadi sebuah tempat wisata. Hal unik dari Taman Narmada adalah desain taman ini merupakan replika dari Gunung Rinjani, Selain itu terdapat juga sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya dappat membuat Anda awet muda bila membasuh muka dan meminum air tersebut.

Pantai Batu Payung

tempat wisata lombok 9

Jika Anda sudah mengunjungi Bukit Merese, maka Anda pasti akan melihat pemandangan Pantai Batu Payung dari kejauhan, dengan penampakan batu besar yang menulang tinggi di tengah pantai dan membentuk semacam payung. Ada dua cara untuk menuju lokasi ini,satu lewat jalur laut dengan naik kapal jika Anda berkunjung pada pagi hingga siang hari. Dua, lewat jalur darat ketika air laut surut di sore hari. Menariknya, jika Anda melalui jalur darat, maka Anda akan melewati daerah bebatuan di sekeliling pantai yang akan membuat Anda merasa sedang berada di sabana.

Gimana RedTraveler? Tertarik ga untuk liburan di Lombok yang kami informasikan barusan? Nah, untuk Anda yang sedang mencari penginapan di Indonesia, seperti di; Jakarta, Bandung, Bogor, Bali, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat jotel mudah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s