Bali Jakarta Places To Visit Tourist Spot yogyakarta

Festival Musik Jazz di Indonesia yang Harus Pencinta Musik Jazz Kunjungi

Musik sepertinya sudah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang. Sebut saja salah satu jenis musik seperti Jazz yang animonya cukup baik di Indonesia. Meski, musik Jazz berasal dari Afrika dan Eropa, tetapi musik jazz punya banyak peminat juga di sini.

Hal ini terlihat dari banyaknya perhelatan musik Jazz yang secara reguler di selenggarakan di Indonesia. Perhelatan musik Jazz yang diselenggarakan ini juga termasuk unik karena kebanyakan dikemas secara berbeda. Anda yang memang pencita musik Jazz harus datang paling tidak sekali seumur hidup ke festival-festival tersebut. Berikut beberapa festival musik Jazz di Indonesia yang harus RedTraveler kunjungi.

Prambanan Jazz

Raisa Prambanan Jazz

Sesuai dengan namanya, festival musik Jazz yang satu ini diselenggarakan tepat di candi Prambanan. Anda yang mau ke Prambanan Jazz ini harus siap-siap dari sekarang. Untuk tahun ini Prambanan Jazz akan di selenggarakan pada tanggal 18, 19, 20 Agustus.

Tahun ini Prambanan Jazz memasuki tahunnya yang ketiga nih dan mengusung konsep 90’s Momen. Inilah yang membuat Prambanan Jazz kali ini akan menghadirkan para bintang dari yang populer di tahun 90an.

Beberapa artis ternama Indonesia seperti Glenn Fredly, Tompi, KLa Project, Kahitna, Sandi Sandoro, Yovie Nuno, Afgan, Yura Yuanitaa, Rio Febrian, Kunto Aji, Payung Teduh, Marcell, dan Payung Teduh akan meramaikan Prambanan Jazz tahun ini.

Tidak hanya pemusik jazz kawakan dalam negeri saja yang akan meramaikan Prambanan Jazz 2017. Bintang Internasional penerima nominasi Grammy Awards, Sarah Brightman juga akan hadir nanti. Pokoknya Anda harus datang ke salah satu festival musik jazz di Indonesia yang keren banget ini.

Ubud Village Jazz Festival

ubud village

Ubud Village Jazz Festival juga jadi salah satu festival musik jazz di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Dinamakan Ubud Village Jazz Festival karena acara musik ini dihelat di lokasi yang artistik yakni Ubud Bali.

Festival musik jazz yang satu ini pertama kali diselenggaraan oleh komunitas konser pada tahun 2012. Sedangkan pada tahun 2013 pertama kali Ubud Village Jazz festival menghadirkan sebanyak 20 penampil, 100 musisi, di dalam 3 panggung selama 2 hari.

Tidak hanya sekedar menampilkan musik Jazz saja. Ubud Village Jazz Festival juga memiliki workshop lokal dan juga para pendidik yang ahli dalam musik Jazz.

Jazz Gunung

 

jazz guung

Festival musik jazz di Indonesia yang tidak kalah unik  berikutnya ada Jazz Gunung. Acara yang satu ini mungkin bisa jadi salah satu festival musik di Indonesia  yang wajib ditonton oleh para pecinta musik jazz. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati alunan musik Jazz dari para penampil yang ada. Tetapi, Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan di atas gunung Bromo.

Tahun 2017 ini Jazz Gunung akan diselenggarakan pada tanggal 18-19 Agustus 2017. Jazz Gunung pertama kali digagas oleh tiga orang yang sangat akrab dengan dunia seni yaitu Sigit Pramono, Butet Karteradjasa dan Djaduk Ferianto.

Untuk tahun ini nama-nama seperti Dewa Budjana, Maliq & D’Essentials, Mona Tahalea, Dira Sugandi, Indra Lesmana, Glen Fredly akan mewarnai Jazz Gunung 2017. Sedangkan untuk penampil internasional ada paul McCadless with Charged Particles. Jangan sampai ketinggalan penampilan mereka tahun ini ya RedTraveler!

Jazz di Atas Awan

jazz di atas awan

Sepertinya cukup banyak festival musik Jazz di Indonesia yang diselenggarakan berlokasi di pegunungan. Jazz Di Atas Awan ini juga sebenarnya bagian dari Dieng Culture Festival. Tidak hanya menyaksikan keindahan penampilan alunan musik Jazz di dataran tinggi Dieng. Namun, Anda juga akan merasakan serunya paket Dieng Culture Festival seperti melepaskan lampion, camping bersama, hingga menyaksikan acara ritual gunting rambut gembel.

Terbayangkan bagaimana asiknya dengan cuaca yang dingin dan pemandangan yang indah Andah bisa datang menikmati alunan musik Jazz bersama-sama. Jangan lupa lokasi ini juga pastinya instgramable sekali untuk Anda pecinta fotografi.

Java Jazz Festival

java jazz

Terakhir festival musik Jazz di Indonesia yang cukup terkenal dan sudah sering diselenggarakan yaitu Java Jazz Festival. Java Jazz Festival pertama kali diselenggarakan pada bulan Maret 2005. Sama dengan acara musik jazz lainnya, dalam festival ini Anda tidak hanya bisa menghadirkan penampilan dari dalam negeri tetapi juga mancanegara.

Selain musik Jazz, Anda juga bisa menikmati jenis musik lainnya seperti R n B, Soul dan Reggae. Sebut saja beberapa nama besar seperti James Brown, Eric Bennet, Earth Wind and Fire, Chaka Khan hingga Lisa Ono juga ikut berkolaborasi di acara ini.

So, bagaimana Redtraveler? Anda yang suka dengan musik jazz akan rugi sekali kalau tidak datang paling tidak satu kali seumur hidup untuk ke festival-festival musik Jazz ini.

Nah, untuk Anda yang ingin mencari penginapan saat berlibur di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bali dan Bogor. RedDoorz hadir sebagai penginapan yang terjangkau berfasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s