6 Kampung Warna-Warni yang Jadi Tempat Wisata Populer di Indonesia

Traveling sepertinya tidak lepas dari foto-foto yang bagus dan pemandangan yang menarik. Anda yang tertarik dengan fotografi pasti traveling jadi kesempatan khusus juga untuk menambah koleksi foto pemandangan. Nah, kampung warna-warni menjadi salah satu tempat yang bagus untuk Anda jadikan koleksi foto kamu nih.

Beberapa kampung warna-warni di daerah ini sepertinya bisa masuk daftar destinasi wisata Anda yang selanjutnya. Berikut beberapa kampung warna-warni referensi dari Reddoorz yang menarik untuk Anda kunjungi.

Kampung warna-warni Jodipan, Malang

malang

Jodipan menjadi salah satu kampung yang unik dan instagramable untuk Anda kunjungi. Dulunya kampung ini termasuk sebuah perkampungan kumuh yang kurang terawat. Tetapi semenjak ada pembenahan dari Pemda, kampung ini pun disulap menjadi sebuah tempat wisata favorit.

Anda yang mau ke sini hanya perlu mengeluarkan tiket masuk sebesar Rp. 3.000 saja nih, murah bukan? Kampung Jodipan ini berjarak 2 KM dari Alun-alun kota Malang. Sedangkan, Anda yang naik kendaraan umum bisa mengakses tempat ini dengan naik becak atau bejalan kaki dari Stasiun Kota Malang.

Kampung Jodipan ini dihiasi dengan berbagai mural unik yang bisa Anda jadikan tempat berfoto. Ada juga satu lorong yang dipenuhi dengan payung-payung cantik yang bisa Anda jadikan tempat berfoto bersama-sama saat Anda berkunjung ke sana.

Kampung warna-warni Bajelan, Semarang

bajelan semaarang

Berikutnya ada kampung unik Banjelan Semarang. Kampung yang satu ini berada di di bantaran sungai berantas. Sama seperti kampung Jodipan, Malang, kampung Banjelan, Semarang ini juga tadinya merupakan perkampungan yang kurang tertata.

Keindahan kampung Banjelan ini pun banyak menarik perhatian dunia. Beberapa media asing seperti The Independent, Mirror, Buzzfeed dan BoredPanda mengulas keindahan kampung yang dihuni 325 rumah ini. Jadi satu lagi tempat wisata di Indonesia yang dikenal di kancah internasional.

Akses menuju kampung Banjelan ini mudah sekali karena Anda dapat menuju ke sana hanya dengan sepeda motor atau pun mobil saja. Kampung ini hanya berjarak 3 km dari pusat kota Semarang.

Kampung warna-warni Bogor

bogor

Sedangkan, untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berpergian jauh ada kampung warna-warni Bogor yang bisa Anda kunjungi. Lokasi kampung ini lebih tepatnya berada di kelurahan Katulampa. Anda yang ingin datang ke tempat ini dan bermain air hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 10.000 saja untuk menyewa ban.

Tidak hanya bermain ban air dengan menyusuri sungai Katulampa saja. Anda yang datang di sini juga bisa bermain permainan-permainan tradisional seperti halnya enggrang, congklak hingga galasin. Kampung ini bahkan dinobatkan sebagai kampung terbaik di Bogor loh oleh Bupati Bogor Bima Arya. Wah luar biasa ya!

Kampung warna-warni Lubuk Linggau, Sumatera Selatan

lubuk linggau

Tidak hanya pulau Jawa saja yang punya kampung yang berwarna-warni. Lubuk Linggau, Sumatera Selatan pun punya kampung unik yang bisa Anda kunjungi untuk jadi tempat wisata. Untuk Anda yang suka berfoto, datang ke tempat wisata yang  satu ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Ada banyak mural tiga dimensi yang bisa Anda jadikan objek foto. Mirip dengan kam pung Jodipan, di sini juga ada jalan yang penuh dengan payung-payung cantik yang bisa Anda jadikan tempat berfoto bersama.

Anda yang berminat untuk datang  ke lokasi ini hanya perlu menggunakan angkutan umum atau ojek. Sedangkan, Anda yang menggunakan kereta, akses ke lokasi ini lebih dekat lagi karena hanya berjarak 2 km dari stasiun.

Kampung warna-warni Samarinda

samarinda

Rupanya tren kampung berwarna-warni pun juga merebak hingga ke Samarinda. Kampung yang berlokasi di Bandhara, kecamatan Sungai Pinang ini pun menjadi tempat wisata baru yang ada di Kalimantan Timur. Hanya dalam waktu yang singkat, kampung di Samarinda ini pun berubah menjadi tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh warga lokal.

Kampung ini sengaja diciptakan sebagai kampung percontohan yang ada di Samarinda nih. Jadi, tidak heran kalau warga Samarinda bangga sekali dengan kampung mereka ini.

Kampung warna-warni Teluk Seribu, Balikpapan

balikpapan

Kampung Teluk Seribu ini menjadi salah satu destinasi wisata baru di Balikpapan. Untuk sampai ke kampung ini Anda hanya perlu menggunakan speed boat atau pun parahu klotok. Kawasan Teluk Seribu ini berlokasi di Hulu Sungai Mangar.

Tidak hanya kampung yang berwarna-warninya saja yang unik untuk Anda kunjungi. Dengan speed boat dan perahu klotok yang Anda tumpangi, Anda juga bisa menikmati indahnya hutan Mangrove yang ada di sepanjang sungai. Jadi, spot berfoto Anda tidak hanya ada di perkampungan yang  ada di situ saja tetapi juga sungai dan dermaganya juga.

Yuk tunggu apalagi, segera persiapkan kepergian Anda ke tempat-tempat unik ini. Nah, untuk Anda yang ingin mencari penginapan saat berlibur di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bali dan Bogor. RedDoorz hadir sebagai penginapan yang memiliki harga terjangkau berfasilitas lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s