Wisata Pulau Pahawang, Alternatif untuk Liburan Singkat Anda!

Indonesia memang menjadi surganya wisata alam. Sudah tidak dipungkiri lagi kalau banyak sekali tempat wisata di dalam negeri yang bisa Abda eksplore di sini. Salah satu tempat wisata alam yang cukup menjanjikan untuk Anda nikmati adalah pantai dan keindahan bawah laut Indonesia.

Beberapa tempat di Indonesia bisa menjadi tempat yang indah untuk Anda yang suka snorkeling atau sekedar bermain-main di pinggir pantai. Kali Ini, Reddoorz merekomendasikan Pulau Pahawang untuk menjadi destinasi tempat wisata Anda yang selanjutnya. Berikut beberapa hal yang mengenai wisata Pulau Pahawang yang harus Anda tahu nih.

Pulau Pahawang Besar

pulau pahawang besar

 

Pulau Pahawang terbagi menjadi beberapa kepulauan yang bisa anda eksplore keindahannya. Pertama ada pulau Pahawang Besar. Salah besar jika Anda berkunjung ke Pulau pahawang tetapi melewatkan kesempatan snorkeling. Tempat snorkeling pertama yang kami rekomendasikan untuk RedTraveler yang suka berenang dan snorkeling adalah Pulau pahawang besar.

Pulau Pahawang Besar ini memiliki terumbu karang yang luar biasa Indah. Kalau Anda ingin snorkeling ke pulau ini jangan lupa untuk membawa roti. Karena di sini Anda bisa berenang sambil melihat keindahan terumbu karang sambil memberi makan ikan-ikan yang ada di sana.

Pulau Pahawang Kecil 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selain, Pulau Pahawang Besar, pulau lain yang bisa Anda eksplore adalah Pulau Pahawang Kecil. Lokasi dari kedua pulau tersebut pun tidak terlalu jauh untuk Anda kunjungi. Bedanya di Pulau Pahawang kecil ini Anda lebih bisa menikmati indahnya hutan bakau. Selain itu, pantai pasir putihnya yang indah pun bisa menjadi salah satu tempat yang keren untuk Anda berfoto-foto.

Spot menyelam di nemo

nemo

Satu lagi tempat yang wajib dikunjungi di wisata Pulau Pahawang yaitu menyelam di nemo. Di sini selain banyak keindahan terumbu karang, Anda juga bisa melihat langsung ikan-ikan nemo yang ada di sini. Tidak hanya snorkeling saja, Anda juga bisa melepaskan ikan nemo di lokasi snorkeling ini sambill berfoto bersama dengan ikan-ikan tersebut.

Pasir Timbul

pasir timbul 1

Bila Anda ingin bermain pasir di Pulau Pahawang, Anda bisa berkunjung ke Pasir Timbul. Tempat ini merupakan hamparan pasir yang menjadi penghubung dari Pulau Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Anda bisa bermain di pasir timbul saat air laut sedang surut di sana. Pemandangannya yang indah menjadikan pasir timbul ini menjadi tempat favorit untuk berfoto saat wisata ke Pulau Pahawang.

Pulau Kelagian Besar

pulau kelegian

Berikutnya ada Pulau Kalagian Besar yang bisa jadi tujuan wisata Anda selama di Pulau Pahawang. Lokasi dari Pulau Kalagian Besar ini tidaklah jauh dari Dermaga Ketapang. Anda bisa menaiki speed boat selama 20-30 menit untuk sampai ke Pulau Kelagian Besar ini.

Tempat ini memang digunakan sebagai tempat pelatihan TNI angkatan laut. Jadi, Anda tidak perlu heran kalau Anda melihat papan selamat datang untuk para anggota TNI saat sampai disana. Pantai di sini sangat indah dan jernih karena lokasi sangat bersih dan terawat.

Akomodasi ke Pulau Pahawang

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk sampai ke Pulau Pahawang ini, pertama Anda  harus sampai ke Pelabuhan Merak Banten terlebih dahulu. Setelahnya, Anda bisa naik kapal feri menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung. Setelah itu, Anda bisa berkendara menuju Dermaga Ketapang. Untuk sampai ke sini Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Dari Dermaga Ketapang ini saja Anda sudah bisa melihat langsung keindahan laut yang ada. Karena air lautnya yang jernih, Anda juga bisa langsung melihat ikan-ikan kecil yang berenang di bawah dermaga. Selama perjalanan menuju Dermaga Ketapang ini pun Anda juga akan disajikan dengan keindahan pepohonan dan jalan berliku menuju teluk.

Untuk penginapan, para warga yang tinggal di sini menyewakan rumah mereka untuk penginapan. Selama berlibur di sana Anda bisa menginap sementara waktu di rumah-rumah warga tersebut. Menginap di rumah warga yang ada di sana cukup nyaman karena fasilitas seperti kamar mandi dan air bersih tersedia. Hanya saja saat di malam hari listrik di kepulauan ini dimatikan secara bergilir jadi Anda bisa bersiap untuk membawa power bank untuk perlengkapan Anda selama di sana.

Biaya lainnya yang harus Anda keluarkan selama Anda berlibur sini adalah biaya untuk snorkeling. Untuk meminjam peralatan snorkeling Anda harus mengeluarkan uang mulai dari  Rp.75.000 hingga Rp. 100.000.

Jadi, itulah beberapa info dari Reddoorz tentang wisata Pulau Pahawang. Kalau Anda beruntung saat berkunjung ke sana Anda bisa juga loh melhat lumba-lumba secara langsung yang berenang di laut lepas.

Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bali kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s