Tempat Wisata Indonesia yang Terkenal di Mata Dunia

Indonesia merupakan Negara yang indah, kaya akan sumber daya alam, suku, bahasa yang beragam dan tentunya merupakan tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan. Anda harus bangga menjadi warga Negara Indonesia dengan kekayaan yang kita punya. Tapi sayangnya di kala orang Indonesia kebanyakan sibuk berwisata ke luar negeri, para wisatawan mancanegara malah beramai-ramai berwisata ke Indonesia. Para wisatawan mancanegara ini tertarik dengan keindahan Indonesia. Bahkan tak jarang ada beberapa tempat wisata yang lebih ramai dikunjungi wisatawan asing daripada lokal. Nah, kali ini RedDoorz akan memberikan informasi tentang tempat wisata Indonesia yang terkenal di mata dunia. Yuk simak!

Pulau Bali
tempat wisata di Indonesia yang terkenal di mata dunia 1

Jika Anda sedang berlibur ke luar negeri dan Anda ditanya berasal darimana, jangan heran jika orang asing yang bertanya tidak tahu dimana Indonesia. Tapi sebutlah “Bali”, pasti kebanyakan dari mereka akan tahu! Salah satu tempat wisata Indonesia yang terkenal adalah Pulau Bali. Pulau yang dijuluki sebagai pulau dewata ini memiliki keindahan alam yang dipadukan dengan kekayaan budaya dan seni. Bukan hanya dapat menikmati pantai-pantainya yang indah, di Bali para wisatawan dapat menyaksikan adat istiadat Bali yang masih kental. Kunjungi juga pura-puranya yang indah, saksikan pertunjukan-pertunjukan seni seperti tari barong dan tari kecak yang tentunya akan membuat pengalaman selama liburan di Bali jadi lebih seru. Bali juga dikenal sebagai wisata kulinernya. Sehingga tak heran Bali menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara.

Raja Ampat, Papua

tempat wisata di Indonesia yang terkenal di mata dunia 2

Tempat wisata Indonesia yang berikutnya adalah Raja Ampat, Papua. Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian gugusan empat pulau yang berdekatan dan berlokasi di bagian kepala burung Pulau Papua. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Kepulauan Raja Ampat ini memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Di perairan Raja Ampat terdapat lebih dari 540 jenis karang keras, lebih dari 1000 jenis ikan karang dan 700 jenis moluska. Di kawasan gigisan Misool, Anda dapat melihat peninggalan sejarah berupa cap tangan yang diterangkan pada dinding batu karang. Diperkirakan, cap-cap tangan ini sudah berusia 50.000 tahun. Perairan Raja Ampat Papua merupakan salah satu dari 10 perairan untuk diving site di seluruh dunia.
Danau Toba, Sumatera Utara
tempat wisata di indonesia yang terkenal di mata dunia 3

Danau Toba merupakan danau terluas di Asia Tenggara dan merupakan danau terbesar setelah Danau Victoria di Afrika. Para ahli memperkirakan Danau Toba terbentuk setelah letusan gunung api super hebat sekitar 75.000 tahun yang lalu. Hal yang membuat Danau Toba semakin unik adalah karena adanya Pulau Samosir di tengah-tengah danau. Di Pulau Samosir Anda dapat menjumpai Danau Sidihoni dan Danau Aek Taonang. Tak heran bila dua danau itu dijuluki “danau di atas danau”. Di Danau Toba, Anda juga dapat menjelajah ke Pulau Samosir dan naik perahu mengellngi danau.

Taman Laut Bunaken, Manado

tempat wisata di indonesia yang terkenal di mata dunia 4

Inilah taman laut yang termasuk dalam salah satu taman laut terindah di Indonesia. Bunaken berada di Teluk Manado, di utara Pulau Sulawesi. Taman laut di sekitar Bunaken menjadi bagian dari Taman Nasional yang juga termasuk laut Pulau Manado Tua. Taman Laut Bunaken yang didirikan pada tahun 1991 ini merupakan salah satu taman laut pertama di dunia. Tempat wisata Indonesia ini telah menjadi situs warisan dunia sejak tahun 2005. Perairan Bunaken menjadi rumah bagi sekitar 390 spesies terumbu karang, ikan hiu, ikan pari, kuda laut, kura-kura, mamalia laut seperti ikan duyung (dugong) dan moluska. Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelamatan (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter.

Pulau Komodo, Nusa Tenggara

tempat wisata di indonesia yang terkenal di mata dunia 5

Pulau Komodo di Kepulauan Nusa Tenggara, di sebelah barat Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Timur, merupakan habitat asli komodo. Komodo atau yang disebut ora oleh penduduk setempat merupakan jenis kadal tersebar di dunia. Saat ini diperkirakan ada sekitar 1300 ekor komodo yang ada dalam Taman Nasional tersebut. Pulau ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, dengan lautnya yang biru dan eksotis. Anda juga dapat menjumpai kekayaan flora yang beragam, seperti pohon kayu secang dan pohon nitak. Pulau Komodo yang termasuk dalam salah satu keajaiban dunia ini merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia.

Candi Borobudur

tempat wisata di indonesia yang terkenal di mata dunia 6

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukan Candi Borobudur sebagai salah satu tempat wisata Indonesia yang mendunia. Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini dibangun pada tahun 824 pada masa Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra. Dibangun secara tersusun daru dua juta balok batu vulkanik, dan dipahat sedemikian rupa sehingga mengunci satu sama lain. Dindingnya dikelilingi oleh relief yang menjadi rangkaian cerita yang tersusun dalam 1.460 panel. Sejak pertengahan abad IX hingga XI, Candi Borobudur menjadi tempat peziarahan bagi umat Buddha dari China, Tibet, India dan Kamboja. Pada saat Waisak, Candi Borobudur akan semakin ramai dikunjungi para peziarah dan juga pengunjung. Jangan lupa untuk mengenakan yang sopan saat berada di sana.

Tana Toraja

Pemandangan makam batu masyarakat Tana Toraja yang berada di dinding tebing di desa Lemo, Makale Utara, Tana Toraja, Sulsel, Jumat (28/2).

Ingin menjelajah ke negeri orang yang sudah meninggal dunia? Datanglah ke Tana Toraja. Masyarakat Toraja tinggal di sebuah lembah yang subur di balik gunung-gunung dan tebing batu granit. Nama Toraja sudah dikenal akrab oleh wisatawan mancanegara. Waktu yang paling cocok untuk mengunjungi Tana Toraja adalah saaat ada upacara pemakaman Rambu Solo. Biasanya antara bulan Juli dan Agustus. Anda juga dapat menyambangi kuburan batu yang sudah berusia ratusan tahun di Kete Kesu. Jangan lewatkan pula makam batu Londa yang terletak di Desa Sandan Uai, kecamatan Sanggalangi. Di Londa, Anda dapat melihat peti-peti mati dari kayu yang disimpan di celah-celah tebing. Suasananya bertambah mistis saat Anda melihat patung-patung kayu yang dipahat semirip mungkin jenazah yang dikubur di sana.

Gimana RedTraveler? Tertarik ga untuk mengunjungi Tempat wisata Indonesia yang terkenal di Dunia ini? Nah, untuk Anda yang sedang mencari penginapan di berbagai kota di Indonesia, seperti di: Jakarta, Bandung, Bogor, Bali, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat hotel murah dengan fasilitas lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s