10 Airport Hacks yang Wajib Anda Tahu Sebelum Liburan

Traveling memang sangat penting untuk Anda rencanakan dengan baik. Apalagi kalau Anda bepergian menggunakan pesawat terbang, pasti akan banyak yang perlu Anda katahui dan siapkan saat Anda hendak ke airport.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah perjalanan Anda selama di airport.  Berikut beberapa trik dan tips yang bisa Anda aplikasikan untuk membuat traveling kamu menjadi lebih menyenangkan.

Cari Tahu Tentang Airport di Destinasi Tujuan

mencari tahu

Selama Anda melakukan perjalanan mungkin Anda sudah hafal dengan airport di tempat asal Anda, dimana toilet, tempat makan atau pusat informasi yang Anda butuhkan. Tetapi, penting juga untuk Anda mencari tahu informasi mengenai airport tujuan Anda. Carilah informasi mengenai tempat-tempat penting yang bisa Anda di temukan di airport. Hal ini akan mempermudah Anda saat sudah sampai di tempat tujuan. 

Buatlah Tanda Pada Koper atau Tas yang Anda Bawa 

suitecase

Saat berada di airport tidak menutup kemungkinan ada sekian banyak tas atau koper serupa dengan yang Anda bawa. Tidak mau kan kejadian tas atau koper tertukar terjadi pada Anda selama bepergian atau berlibur? Agar hal tersebut tidak terjadi, berikanlah tanda pada tas atau koper yang Anda bawa. Beri saja pita dengan warna atau bentuk yang unik atau  name tag untuk memudahkan Anda saat mengambil kembali tas atau koper Anda nanti.

Pilihlah Jalur Kiri Saat Anda Hendak Mengantri di Airport 

mengantri

Saat Anda hendak mengantri di airport pilihlah antrian sebelah kiri. Ini karena faktanya kebanyakan orang bertangan kanan akan mengantri di jalur bagian kanan. Dengan begitu pastinya antrian disebelah kiri akan lebih lengang. Airport hacks ini akan sangat membantu Anda menghemat waktu selama berada di airport.

Bawalah Gawai untuk Anda yang Pergi Bersama Anak-Anak 

anak di airport

Jika Anda membawa anak-anak  dalam perjalanan cobalah untuk membawa gadget dan isilah dengan berbagai permainan atau film. Airport hacks ini akan cukup efektif untuk membuat anak-anak menjadi lebih tenang. Anak-anak yang cenderung  tidak bisa diam atau jalan ke mana-mana akan lebih fokus saat mereka dihadapkan dengan gadget sementara waktu. Anda juga tidak perlu takut kehilangan jejak saat karena mereka pasti akan duduk diam bersama dengan gawai mereka.

Dinginkan Minuman Anda di Dalam Botol

minuman botol

Airport hacks berikutnya, agar minuman Anda tetap segar cobalah untuk membawanya dalam keadaan beku. Airport hacks ini juga akan sangat bermanfaat saat Anda hendak melakukan penerbangan jarak jauh.  Minuman yang Anda bawa bisa mencair selama perjalanan sehingga Anda pun bisa tetap minum dalam keadaan segar.

Hati-hati saat Anda Menggunakan Earphone selama di Airport

earphone

Saat Anda sedang di bandara mungkin Anda akan merasa bosan atau ingin menghilangkan kebosanan dengan mendengarkan musik atau menonton film . Tetapi, Anda juga harus tetap mawas saat menggunakan earphone di bandara karena Anda bisa saja tidak mendengar tentang pengumuman penting yang sedang di umumkan.

Bawa Peralatan Mandi Hotel Untuk Anda Berpergian 

soap

Airport hacks selanjutnya, untuk menghemat tempat penyimpanan, cobalah untuk membawa peralatan mandi dari hotel yang Anda punya. Peralatan mandi hotel berukuran kecil sehingga Anda pasti akan lebih mudah untuk menyimpannya di dalam tas atau pun dompet tersendiri.

Bawa Semua Barang yang Anda Butuhkan Dalam Satu Tas Kecil 

hand bag

Saat Anda ingin bepergian terutama saat menggunakan pesawat terbang, cobalah untuk membawa barang-barang penting yang akan sering digunakan dalam satu tas. Barang-barang  seperti buku, snack, smartphone, earbuds, power banks dll di dalam satu tas kecil yang bisa Anda bawa ke mana-mana. Dengan begitu Anda tidak perlu repot untuk mengeluarkan peralatan tersebut dari koper atau tas bawaan Anda saat Anda ingin menggunakannya.

Gunakanlah Sebagian Pakaian Anda Saat Bawaan Sudah Hampir Melebihi Beban 

gunakan pakaian

Saat kita pulang berlibur, seringnya kita pasti akan membeli beberapa souvenir atau oleh-oleh. Hal ini yang bisa membuat bawaan Anda menjadi lebih berat dari bawaan sebelumnya. Agar barang bawaan tidak melebihi kapasitas yang ditentukn ada satu trik yang bisa Anda lakukan nih. Tumpuk saja beberapa baju tipis atau kaos yang Anda bawa selama perjalanan. Lagi pula perjalanan pulang akan lebih santai bukan dibandingkan dengan saat perjalanan Anda pergi, jadi tidak terlalu masalah pakaian apa yang Anda kenakan.

Pilihlah Pakaian yang Nyaman Untuk Anda kenakan Selama di Pesawat 

Man on smart phone - young business man in airport. Casual urban


Jika Anda orang yang sering menggunakan pesawat terbang saat bepergian, cobalah untuk memilih pakaian  yang nyaman. Pilihlah pakaian-pakaian seperti kaos atau sweater agar Anda tidak kedinginan selama di pesawat atau bisa begerak dengan bebas. Kenyamanan Anda selama di dalam pesawat atau di bandara sangatlah penting. Jadi, persiapkan dengan baik apa saja yang akan Anda gunakan selama perjalanan di pesawat.

Jadi itulah beberapa airport hacks dari Reddoorz. Semoga bisa membantu Anda selama di perjalanan dan bandara. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bali kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s