Skip to content

7 Tempat Wisata Sentul yang Seru Dikunjungi saat Akhir Pekan

Akhir pekan memang paling seru pergi berlibur ke tempat-tempat baru. Tetapi kalau weekend Anda habiskan untuk pergi ke tempat yang agak jauh terkadang kurang efisien. Tidak jarang kita malah lebih lama menghabiskan waktu di jalan karena macet ketimbang menghabiskan waktu di tempat wisata yang kita tuju.

Sebenarnya, kalau Anda bosan dengan tempat wisata di Jakarta dan ingin mencoba tempat baru untuk berwisata, Sentul bisa menjadi salah satu tempat yang recommended. Tidak terlalu jauh dari Jakarta, Sentul sekarang ini banyak sekali menyajikan berbagai tempat wisata menarik untuk Anda kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata Sentul yang bisa Anda kunjungi bersama di akhir pekan.

Pasar Ah Poong

ah poong

Salah satu tempat wisata Sentul yang cukup populer adalah Pasar Ah Poong. Sesuai dengan namanya Pasar Ah poong, tempat wisata ini memang mengusung konsep pasar apung mirip dengan pasar apung yang ada di Bangkok, Thailand. Tempat wisata ini didirikan di atas sungai Cikeas.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai macam restoran enak yang merupakan  hasil rekomendasi dari pakar kuliner Bondan Winarno dan juga Food Court Eat & Eat. Selain itu, Anda dan keluarga juga bisa menikmati indahnya pemandangan yang ada di sungai Cikeas dengan menaiki perahu yang disewakan untuk para pengunjung di sana.

Anda bisa berkunjung ke pasar Ah Poong ini mulai dari Senin hingga Jumat pukul 10.00 s.d 22.00. Sedangkan, pada Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional Pasar Ah Poong dibuka mulai pukul 07.00 – 22.00.

Kampung Argowisata Sentul

kampung argo wisata

Sedangkan, Anda yang ingin membawa serta anak-anak Anda yang masih sekolah bisa berkunjung ke Kampung Argowisata Sentul. Tidak hanya sekedar tempat rekreasi saja, Kampung Argowisata Sentul ini juga bisa menjadi tempat belajar yang menyenangkan untuk Anda sekeluarga. Anak-anak Anda dapat bersama-sama menanam sayur-sayuran dan buah-buahan di kebun yang ada di sepanjang kampung argowisata ini. Sedangkan, Anda sendiri bisa melihat indahnya perkebunan sayur yang ada di taman argowisata ini.

Jungleland

jungleland

Anda yang ingin seru-seruan, bisa datang ke Jungleland untuk mencoba berbagai macam wahana permainan. Di sini Anda bisa mencoba 40 wahana seru seharian penuh. Agar tidak mengantri disarankan Anda datang ke tempat wisata ini mulai pukul 10.00 hingga 17.00 sore. Harga tiket masuk ke Jungleland sendiri sebesar Rp. 200.000 jika Anda datang pada pukul 9.00 hinggaa 15.00. Sedangkan, Anda yang datang pada pukul 15.00 ke atas hanya perlu membayar Rp. 100.000 saja.

Eco Art Park 

eco aart park 2

Tempat wisata Sentul selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Eco Art Park. Di sini Anda juga bisa bermain dengan berbagai macam wahana yang ada di dalamnya. Taman yang satu ini termasuk ke dalam taman edukatif karena sebenarnya taman ini digunakan sebagai edukasi energi. Anda akan menemukan dua wilayah utama taman yaitu Taman Ilmu Pengetahuan (Science Garden) dan Taman Patung (Sclupter Garden). Anda akan melihat berbagai macam patung-patung berupa robot yang terbuat dari barang-barang bekas seperti halnya spare part mobil. Selain itu, juga ada seni tiga dimensi yang terbuat dari gerbong kereta. Tempat ini sangat menarik untuk tempat berkumpul bersama keluarga.

(Baca Juga: RedDoorz near Kebun Raya Bogor)

Sentul Fresh Education Farm

sentul

Anda yang ingin bermain sambil belajar dengan keluarga dan anak-anak bisa berkunjung juga ke Sentulfresh Education Farm. Di tempat wisata Sentul ini, anak-anak Anda bisa bermain bersama dengan hewan-hewan peternakan yang ada di sana. Nantinya, anak-anak bisa langsung berinteraksi langsung dengan berbagai macam hewan yang ada di sana, mulai dari memerah susu sapi, bermain dengan ikan-ikan dan burung-burung yang dipelihara di sana. Anda yang tertarik untuk berkunjung ke sini bisa membeli tiket masuk sebesar Rp 100.000 per orang. Harga ini sudah termasuk satu botol susu gratis dan satu pax ice yogurt dalam satu paket goodie bag.

Kampoeng Koneng

kampung koeneng

Tempat wisata di Sentul lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Kampoeng Koneng. Di sini Anda bisa menikmati kelezatan makanan tradisional khas Jawa Barat. Harga makanan di restoran ini pun relatif murah yakni berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 40.000 saja. Untuk menu makanan yang menjadi favorit di resto ini adalah sate, karedok, soto ayam, susu jahe, hingga the poci. Jadi, untuk Anda yang ingin makan menu tradisional di tengah suasana yang asri bisa langsung berkunjung ke Kampoeng Koneng ya!

Wisata Taman Budaya Sentul

wisatataman budaya sentul

Satu lagi tempat wisata Sentul yang menarik untuk Anda kunjungi adalah Taman Budaya Sentul City. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda jadikan tempat untuk berkemah, meeting hingga gathering kantor. Taman Budaya Sentul City sendiri  bisa Anda  kunjungi mulai pukul 09.00 hinggaa 17.00.

Bersama keluarga Anda dapat belajar melukis, membatik, hingga membuat keramik di Culture Centre. Sedangkan, di area Adventure Centre Anda bisa meencoba untuk outbond, paintball, fun games hingga trekking. Untuk menikmati berbagai macam permainan yang ada di sini Anda bisa mengeluarkan uang mulai dari Rp 150.000 hingga 350.000.

Jadi apa rencana Anda di akhir pekan ini? Tempat wisata Sentul bisa jadi salah satu pilihan seru untuk Anda dan keluarga liburan singkat. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bali kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

(Baca Juga: 7 REKOMENDASI TEMPAT WISATA DI BOGOR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: