Skip to content

7 Tempat Wisata Alam Yogyakarta Menarik Dengan Pemandangan Indah

Yogyakarta memang menjadi salah satu tempat wisata favorit, tidak hanya untuk wisatawan mancanegara tetapi juga bagi wisatawan Indonesia. Ada berbagai pilihan wisata menarik jika Anda mengunjungi kota pelajar ini. Mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah sampai wisata alam. Kali ini, yang menjadi pilihan dari RedDoorz adalah tempat wisata alam Yogyakarta bisa jadi pilihan untuk liburan long weekend Anda. Berikut beberapa rekomendasi yang kami pilih untuk RedTraveler, yuk simak!

Puncak Becici

puncak becici

Puncak Becici menjadi salah satu tempat wisata alam Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Wisata yang satu ini sendiri merupakan sebuah hutan pinus seluas 4,4 hektar. Kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di sini bersama teman atau keluarga adalah melihat pemandangan Candi Prambanan dari atas puncak, menikmati matahari terbenam di sore hari dengan cuaca yang sejuk dan juga menikmati outbond di kawasan hutan pinus ini.

Puncak Becici sendiri dibuka sepanjang minggu. Untuk masuk ke sini Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 2.000. Sedangkan, untuk Anda yang membawa kendaraan akan diminta biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk roda dua,  Rp 5.000 untuk roda empat dan bus sebesar Rp 20.000.

Bukit Panguk

Bukit Panguk

Wisata alam Yogyakarta selanjutnya yang menawarkan pemandangan yang luar biasa adalah Bukit Panguk. Bukit yang satu ini memang masih satu kawasan dengan Hutan Pinus Dlingo dan Kebun Buah Mangunan. Anda yang ingin melihat keindahan Bukit Panguk, cobalah untuk datang di waktu subuh untuk melihat pemandangan yang menakjubkan saat kabut menutupi tempat ini.

Jurang Tembelan

jurang tambelan

Berikutnya, ada Jurang Tembelan yang menjadi salah satu wisata alam Yogyakarta yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat wisata ini juga cukup digemari untuk berfoto terutama bagi anak-anak muda. Bukan hanya bagus untuk berfoto, Jurang Tambelan ini juga memiliki trek downhill yang seru bagi Anda yang menyukai sepeda  gunung. Capek naik sepeda? Anda tidak perlu khawatir karena jalur ini juga bisa dilalui menggunakan sepeda motor. Untuk sampai ke sini Anda hanya perlu naik kendaraan dari pusat kota Yogyakarta selama 1,5 jam saja.

Bukit Mojo Gumelem

bukit mojo gumelem

Wisata alam Yogyakarta lainnya yang bisa Anda kunjungi selema berlibur adalah Bukit Mojo Gumelem. Bukit Mojo Gumelem sebenarnya masih satu kawasan dengan Bukit Panguk. Spot yang paling menarik di lokasi ini adalah spot sarang burung  dan spot matahari. Kedua tempat ini menjadi salah satu tempat yang cukup favorit bagi para pelancong yang ingin berfoto.

Untuk  sampai ke sini, Anda bisa mengaksesnya dengan sepeda motor atau mobil. Meski cukup menanjak, lokasi ini cukup mudah untuk dilalui karena sudah di lengkapi dengan jalan setapak yang cantik. Masuk ke Bukit Mojo Gumelem Anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tetapi, kalau Anda yang ingin berfoto di spot-spot cantik tersebut, Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp. 3.000.

Embung Batara Sriten

embung batara

Embung Batara Sriten juga menjadi wisata alam Yogyakarta yang cukup menarik untuk Anda kunjungi. Di tempat wisata ini Anda akan menemukan sebuah telaga cantik yang tidak terlalu besar tetapi sangat indah. Terletak di wilayah Padukuhan Sriten, cuaca di lokasi wisata ini sangat dingin dan segar. Anda juga bisa menikmati keindahan alam dengan duduk di gazebo dan hammock yang ada di sekitar Embung. Dari atas sini juga bisa melihat keindahan kota Yogyakarta dan deretan pegununungan Gunung Kidul. Cobalah untuk berkunjung ke Embung Batara Sriten ini pada dini dan sore hari karena bisa menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam. Menarik sekali bukan?

(Baca juga: REDDOORZ @ SETIABUDI EIGHT, HOTEL MODERN DEKAT DENGAN PUSAT BISNIS JAKARTA)

Bukit Lintang Sewu

bukit lintang sewu

Sesuai dengan namanya Bukit Lintang Sewu, lokasi ini akan sangat cocok untuk Anda kunjungi di malam hari. Karena di malam hari, Anda bisa melihat ribuan bintang di langit secara jelas. Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu menempuhnya selama 1 jam saja dari pusat kota Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan, untuk masuk ke sini Anda akan dikenakan biaya Rp 2.000 dan biaya  tambahan untuk parkir motor sebesar Rp 2.000 atau mobil sebesar Rp 3.000. Bukit Lintang Sewu bukai mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00.

Embung Nglanggeran

embung nglanggeran

Kalau sebelumnya ada Embung  Batara Sriten, Embung lainnya yang jadi objek wisata favorit ada Embung Ngglanggeran. Embung Nglanggeran ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah tempat penampungan air yang digunakan untuk mengairi kebun yang berada di bawah bukit. Dari lokasi wisata ini Anda bisa melihat keindahan Gunung Api Purba yang lokasinya tidak jauh dari Embung Ngglanggeran. Untuk masuk ke sini pun Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 7.000 saja.

Menarik bukan wisata alam Yogyakarta ini? Ayo kapan lagi melihat keindahan Indonesia melalui wisata alamnya. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bali kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

(Baca Juga: KEGIATAN YANG DAPAT ANDA LAKUKAN KETIKA BERLIBUR DI JOGJA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: