8 Tempat Wisata Kuala Lumpur yang Perlu Masuk Itinerary Liburan Anda!

Sea Games tahun ini telah digelar sejak tanggal 19 Agustus 2017 kemarin. Di tahun 2017 pagelaran kompetisi olahraga Asia Tenggara ini bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia. Tentu banyak dari Anda yang tertarik untuk menonton langsung perhelatan 2 tahun sekali ini. Letak geografis Malaysia yang strategis dekat dengan Indonesia, membuat Negara ini sering dikunjungi wisatawan dari Indonesia. Hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan udara dari Jakarta untuk mencapai ke Kuala Lumpur. Nah, selain menonton jalannya Sea Games, tentu Anda bisa sekalian liburan bersama kerabat, teman maupun keluarga. Di Kuala Lumpur, Anda akan disuguhkan berbagai kegiatan menarik seperti wisata kuliner, mengunjungi pusat perbelanjaan dan tempat bersejarah. Dari sekian banyak tempat menarik, RedDoorz telah merangkum 8 tempat wisata Kuala Lumpur yang populer dan pasti harus Anda kunjungi. Apa saja sih tempat wisata tersebut? Yuk simak lebih lengkapnya!

Kuala Lumpur Tower (Menara Kuala lumpur)

tempat wisata kuala lumpur 1

Menara Kuala Lumpur adalah menara dengan tinggi 421 meter dan merupakan salah satu tempat wisata Kuala Lumpur yang dikunjungi wisatawan. Elevator yang terdapat di Menara Kuala Lumpur cukup cepat, hanya membutuhkan sekitar 54 detik saja untuk mencapai tempat observasi dan sekitar 52 detik untuk kembali mencapai dasar. Selain dapat nikmati pemandangan, di sini Anda juga dapat bermain simulasi F1, memasuki zona bintang, menaiki kuda poni, melihat akuarium koral, mencoba sensasi teater XD dan mencoba makan di restoran mewah yang didesain berputar 360 derajat di ketinggian 282 meter. Menara Kuala Lumpur buka pada jam 9.00 pagi, dan tutup pada jam 22.00 malam.

Taman Burung dan Butterfly Park

tempat wisata kuala lumpur 2

Taman Burung Kuala Lumpur atau biasa disebut dengan KL Bird Park adalah rumah bagi sekitar 3.000 burung dari 200 spesies burung lokal dan asing. Burung-burung yang ada di tempat ini sangat ramah terhadap pengunjung. Jika Anda membeli makanan khusus, mereka akan senang untuk mertengger di bahu sehingga Anda bisa berfoto lebih dekat dengan mereka.

Tak jauh dari Taman Burung Kuala Lumpur, terdapat juga Butterfly Park. Di tempat wisata Kuala Lumpur ini Anda dapat berjalan di area taman sementara kupu-kupu akan terbang di sekitar Anda. Taman yang memiliki koleksi sekitar 5.000 kupu-kupu ini akan membuat Anda rileks di tengah kota besar yang padat.

Menara Kembar Petronas

tempat wisata kuala lumpur 3

Menara Kembar Petronas terletak di area KLCC yang sebenarnya merupakan sebuah pusat pernelanjaan sangat besar di Kuala Lumpur. Menara ini adalah ikon kota Kuala  Lumpur dan sempat menjadi gedung tertinggi dunia pada tahun 1998-2004 mengalahkan Willis Tower di Illnois, Amerika Serikat. Tempat ini paling pas jika Anda kunjungi pada sore menjelang malam hari, sehingga Anda bisa melihat keadaan menara saat terang dan gelap. Sekitar pukul 19.00 waktu setempat, di area air mancur yang berada di luar gedung selalu ada pertunjung dancing fountain.

Chinatown

tempat wisata kuala lumpur 4

Chinatown Kuala Lumpur yang terletak di Jalan Petaling adalah sebuah surga belanja bagi Anda yang hobi membeli barang-barang murah. Tempat yang mayoritas pedagangnya adalah keturunan China ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dan warga setempat yang ingin berburu barang murah. Tapi apabila Anda ingin suasana yang sedikit lebih sepi Anda bisa mencoba datang ke Chinatown pada siang hari karena semakin sore akan semakin banyak pedagang dan pembeli yang datang ke tempat ini. Jenis barang yang dijual di sini sangat beraneka ragam, mulai dari tas, baju, dompet, sabuk, mainan anak-anak, makanan, hingga obat herbal China ada di sini. Jangan malu-malu untuk menawar harga, karena barang-barang di sini bisa Anda dapatkan dengan harga kurang dari 50% dari harga pembuka.

Batu Caves

tempat wisata kuala lumpur 5

Batu Caves adalah bukit kapur yang memiliki sebuah kuil di dalam goa. Kuil ini merupakan salah satu kuil Hindu yang terletak di luar India yang paling populer dan didedikasikan untuk Dewa Murugan. Untuk mencapai ke sini, Anda harus berjalan menaiki 272 anak tangga yang cukup curam. Di bagian bawah anak tangga, terdapat patung Dewa Murugan tertinggi di dunia setinggi 42,7 meter. Tempat wisata Kuala Lumpur ini terletak sekitar 14 km di sebelah utara kota dan paling mudah diakses menggunakan kereta KTM Komuter dari stasiun KL Sentral dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

National Mosque (Mesjid Negara)

SONY DSC

Masjid Negara yang berlokasi di Jalan Perdana, Kuala Lumpur ini selesai dibangun pada tahun 1965. Mashid Negara Malaysia ini dapat menampung sekitar 15.000 orang dan berfungsi sebagai sebuah tempat ibadah. Pemeluk agama selain Muslim diperbolehkan mengunjungi tempat ini di luar jam ibadah. Apabila staf Masjid Negara merasa pakaian Anda kurang sopan, mereka akan meminjami Anda sebuah jubah panjang selama kunjungan. Apabia Anda datang pada saat ibadah selesai, Anda akan menyaksikan ribuan orang berbondong-bondong keluar dari Masjid Negara.

Aquaria KLCC

tempat wisata kuala lumpur 7

Bertempat di Kuala Lumpur City Centre, Aquaria KLCC akan membawa Anda ke dunia yang benar-benar berbeda. Di akuarium Aquaria KLCC, Anda dapat melihat berbagai jenis ikan dari yang biasa hingga yang aneh, masing-masing dalam akuarium yang menyerupai habitat asli mereka. Tempat wisata ini buka dari jam 10.30 pagi hingga 20.00 malam setiap hari, termasuk hari libur nasional.

Lake  Gardens (Taman Tasik Perdana)

tempat wisata kuala lumpur 8

Taman Tasik Perdana adalah sebuah taman yang sangat besar dan populer di tengah kota Kuala Lumpur. Taman ini memiliki luas lebih dari 91 hektar dan sering kali menjadi tuan rumah dari berbagai macam acara menarik. Obyek wisata menarik di tempat ini cukup banyak, di antaranya taman rusa, taman anggrek, taman kembang sepatu, monument nasional dan lain-lain. Anda juga bisa menyewa sepeda di taman ini dengan biaya 3 Ringgit untuk 30 menit. Agar masuk ke tempat Wisata Kuala Lumpur ini tidak dipungut biaya namum tetap menyenangkan dan cocok untuk menjadi tempat istirahat karena Taman Tasik Perdana memiliki karakteristik yang tenang dan damai. Taman ini buka setiap hari dari jam 09.00 pagi sampai jam 18.00 sore.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata Kuala Lumpur yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, teman maupun pasangan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s