Skip to content

Informasi Lengkap Tentang Wisata Gunung Bromo yang Perlu Anda Tahu

Gunung Bromo menjadi salah satu tempat wisata yang cukup favorit. Anda yang ingin mencari tempat liburan oke dan jauh dari hiruk pikuk kota, nampaknya Gunung Bromo menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Selain pemandangannya yang indah, Gunung Bromo juga menyajikan suasana dan hawa yang sejuk. Anda yang sedang butuh udara  segar untuk sekedar refreshing, bisa menjadikan wisata Gunung Bromo menjadi pilihan yang menarik.

Berikut beberapa tempat rekomendasi dari Reddoorz untuk tempat wisata Bromo yang menarik untuk Anda kunjungi.

Padang Rumput Savanna

padang savana

Wisata Gunung Bromo pertama yang bisa Anda kunjungi adalah padang rumput savana. Tempat ini juga dikenal dengan nama Lembah Jemplang.  Di sini Anda bisa melihat padang rumput yang terhampar luas. Keindahan padang rumput savanna ini pun dilengkapi dengan hawanya yang sejuk dan suasananya yang tenang.

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang cukup favorit bagi  para wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo. Bentuknya yang berbukit-bukit menjadikan tempat wisata yang satu ini menjadi spot berfoto yang cantik sekali.

Bukit Teletubies

bukit teletubies

Bukit Teletubies menjadi wisata Gunung Bromo berikutnya yang cukup menarik. Lokasi dari spot wisata Gunung Bromo ini terletak masih satu jalur dengan padang rumput savanna. Bukit Teletubies merupakan kumpulan dari bukit-bukit kecil yang berlokasi di selatan Gunung Bromo. Karena bentuknya yang berbukit-bukit dan tertutup oleh hamparan rerumputan yang hijau inilah yang menjadikan lokasi ini dinamakan Bukit Teletubies. Momen yang paling menakjubkan dari lokasi ini adalah saat Anda bisa melihat matahari terbit. Saking indahnya, tidak jarang banyak orang yang menjadikannya sebagai tempat untuk foto pre-wedding.

Kalau Anda ingin mengunjungi Bukit  Teletubies disarankan untuk pergi saat cuaca sedang cerah. Hal ini karena disaat musim penghujan akses menuju ke sini akan sulit untuk dilewati dan keindahan pemandangannya pun menjadi tidak bisa terlihat. Bukit Teletubies  bisa diakses dengan menggunakan motor atau pun mobil. Tetapi jika Anda ingin menikmati keindahan Bromo dengan cara lain, cobalah untuk berkeliling dengan menggunakan kuda.

Pasir Berbisik

pasir berbisik

Apa Anda pernah menonton film pasir berbisik? Lokasi yang ada di film tersebut memang ada di Gunung Bromo. Saat ke Gunung Bromo, Anda pasti akan sampai pada spot pasir berbisik. Sesuai dengan namanya, Anda yang berkunjung ke sini akan melihat hamparan pasir sepanjang mata memandang.

Anda yang ingin berkeliling Pasir Berbisik bisa  menggunakan jeep sewa. Di Gunung Bromo sendiri mobil Jeep disewakan dengan harga Rp 500.000 –700.000 termasuk dengan supir. Sedangkan, untuk Anda yang ingin berkeliling dengan menggunakan kuda, biaya sewanya sebesar Rp 20.000 hingga Rp 100.000

Kawah Gunung Bromo

kawah gunung bromo

Wisata Gunung Bromo nampaknya tidak lengkap kalau Anda tidak berkunjung ke kawasan kawah Gunung Bromo yang masih aktif. Kawah Gunung Bromo sendiri termasuk tempat yang cukup disakralkan oleh masyarakat suku Tengger, masyarakat asli yang tinggal di Gunung Bromo. Ada cerita daerah tentang Joko Seger dan Roro Anteng  berkaitan dengan kawah ini.

(Baca Juga: Hemat biaya Liburan dengan Menginap di RedDoorz Apartment Near Golden City Mall Surabaya)

Akomodasi ke Gunung Bromo

pasir berbisik 2

Anda yang tertarik ke Gunung Bromo, bisa berkunjung ke kawasan ini mulai pukul 03.00 WIB. Dibukanya Gunung Bromo pada pukul 03.00 pagi karena banyak wisatawan yang ingin melihat matahari terbit. Disarankan kalau Anda ingin ke tempat wisata ini dan melihat matahari terbit cobalah menggunakan baju tebal atau sweater karena cuaca dini hari di sana masih dingin sekali.

Untuk sampai ke sini,  Anda bisa menggunakan 3 transportasi mulai dari pesawat, bus hingga kereta. Kalau Anda ingin cepat sampai ke tujuan, coba untuk menggunakan pesawat dengan rute Jakarta – Surabaya. Hampir semua maskapai penerbangan sekarang ini memiliki rute dengan tujuan Surabaya.

Sedangkan, alternatif transportasi lain yang bisa Anda coba adalah Bus. Anda bisa turun  terminal Probolinggo. Dari sini Anda bisa naik angkutan desa hingga sampai ke tujuan. Sedangkan, untuk Anda yang ingin menggunakan kereta Api, ada dua pilihan yaitu kereta api ekskutif Argo Anggrek dan kereta api ekonomi non-AC Gaya Baru. Setelah sampai di stasiun kereta api Gubeng, Anda bisa naik kereta api Mutiara dengan jurusan Surabaya – Banyuwangi.

Sedangkan, untuk Anda yang ingin naik bus ekskutif bisa naik Bus dari Jakarta dengan jurusan Probolinggo. Anda bisa naik bus ke Probolinggo dari terminal Lebak Bulus. Mudah sekali bukan?

Jadi, bagaimana? Apa kamu sudah ada rencana untuk berkunjung ke Gunung Bromo? Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bali kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: