Rekomendasi Wisata Malam Bandung untuk Liburan

Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki pesonanya tersendiri. Entah dari wisata alam, kuliner hingga wisata malamnya, Bandung seolah selalu mempunyai daya tarik yang membuat banyak orang ingin kembali berkunjung ke sana. Selain banyaknya tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, pilihan tempat wisata di Bandung juga sangat beragam.

Seperti yang kali ini Reddoorz akan bahas yaitu tempat wisata malam Bandung. Pemandangan alam Bandung serta suasana kotanya tidak hanya menarik untuk  Anda nikmati pada pagi atau siang hari. Wisata malam Bandung pun memiliki keunikannya tersendiri yang juga tidak kalah menarik. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata malam Bandung yang bisa RedTraveler kunjungi.

Jalan Braga

jalan braga

Wisata malam Bandung pertama yang cukup populer adalah Jalan Braga. Jika Jakarta punya Kemang, Bandung punya Jalan Braga yang terkenal dengan wisata malamnya. Tempat ini seolah hidup dengan berbagai hiburannya di malam hari. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Bandung, pusat belanja, hingga kafe dan bar.

Tempat ini juga sangat bagus untuk Anda yang ingin sekedar duduk-duduk dan berfoto. Selain itu, di sini juga sering diadakan Braga Culinary Night. Jadi, untuk Anda yang ingin nongkrong-nongkrong sambil menikmati riuhnya malam di Bandung cobalah datang ke Jalan Braga.

Caringin Tilu

SONY DSC

Berikutnya ada Caringin Tilu tempat wisata malam Bandung yang bisa Anda kunjungi. Caringin Tilu sendiri merupakan pegunungan yang indah dan lengkap dengan pemandangan  hijaunya. Untuk sampai ke tempat ini Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 6 km dari Surapati Core yang barada di daerah Padasuka Bandung.

Keindahan alam yang ada di lokasi ini tidak hanya bisa Anda nikmati pada siang atau pagi hari saja. Anda juga bisa mencoba suasana lain dengan mengunjungi Caringan Tilu di malam hari. Di sini Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kota Bandung, lengkap dengan lampu-lampu kotanya. Pada tahun baru, tempat wisata ini juga sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melihat kembang  api. Untuk masuk ke sini pun, Anda tidak akan dipungut biaya atau karcis sama sekali, hanya  perlu membayar tiket parkir saja.

Dago

dago pakar

 

Dago juga menjadi tempat wisata malam Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata yang harus untuk dikunjungi bagi pecinta kuliner. Anda yang ingin menikmati kelezatan kuliner khas Bandung seperti siomay, batagor, cilok, seblak dan lain-lain bisa datang ke tempat ini. Tetapi, Anda juga bisa hanya sekedar duduk-duduk atau nongkrong bersama dengan teman-teman Anda.

Bukit Bintang

bukit bintang 2

 

Tempat wisata malam Bandung berikutnya yang bisa Anda kunjungi yaitu Bukit Bintang Bandung. Bukit yang satu ini memang menjadi salah satu tempat sangat menarik untuk Anda kunjungi di malam hari. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan bintang-bintang di malam hari. Suasananya yang romantis membuat lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berkumpul bagi para muda-mudi Bandung atau pun wisatawan dari luar kota.

Untuk menuju ke sini, Anda bisa mengaksesnya dengan  kendaraan pribadi atau  taksi. Anda hanya perlu mengambil jalur perjalan menuju arah Dago Pakar saja. Setelahnya Anda bisa menuju ke kawasan Stone Café untuk kemudian sampai di objek wisata Bandung ini. Nantinya, Anda akan dikenai biaya tiket sebesar Rp 2.000 pada hari biasa dan Rp. 3.000 pada hari libur.

Puncak Ciumbuleuit

puncak ciumbuleuit

Satu lagi tempat menarik untuk menikmati keindahan pemandangan Bandung di malam hari adalah  Puncak Ciumbuleuit. Dari lokasi wisata ini Anda bisa melihat keindahan gunung Malabar dan Gunung Patuha yang merupakan bagian dari lokasi wisata kawah putih. Anda tidak perlu takut kelaparan saat berkunjung ke sini karena tersedia banyak kedai dan pedagang kaki lima.

Untuk sampai ke Puncak Ciumbuleuit Anda bisa mengaksesnya melalui Dago bawah dan Jl. Ir. H Juanda. Sedangkan, jalur lainnya yang bisa Anda lewati yaitu kawasan Lembang seperti halnya Taman Begonia dan Dusun Bambu. Jalur melalui Lembang ini cukup efektif karena Anda bisa terhindar dari kemacetan.

(Baca Juga: REDDOORZ @ SIMPANG DAGO, HOTEL DI PUSAT KOTA BANDUNG)

Gedung Sate

gedung sate

Wisata Malam Bandung terakhir yang bisa Anda kunjungi adalah Gedung Sate. Di tempat wisata ini Anda bisa berfoto-foto dengan latar belakang Landmark dari Gedung Sate itu sendiri. Tidak hanya sekedar pemandangannya yang menarik untuk berfoto, di sekitar Gedung Sate, Anda juga bisa menemukan berbagai jajanan malam yang pastinya khas Bandung.

Gimana RedTraveler? menemukan tempat yang oke untuk menghabiskan malam Anda selama di Bandung? Ajak serta teman dan keluarga Anda untuk pergi bersama di Akhir pekan ini. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bali kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s