Skip to content

6 Destinasi Wisata Asik dan Seru yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Teman

Liburan memang hal yang menyenangkan, terlebih jika Anda liburan ramai-ramai. Long weekend sudah tinggal dua hari lagi, tentu RedTraveler sudah mempersiapkan traveling bersama orang-orang terdekat. Untuk Anda yang belum merencanakan liburan, ada beberapa tempat yang RedDoorz rekomendasikan. Tempat-tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan bersama teman-teman. Yuk simak artikel rekomendasi destinasi asik berikut ini!

Kuala Lumpur, Malaysia

kl

Kuala Lumpur bukan hanya kota besar modern dan ibu kota negara Malaysia, ada banyak hal menarik yang bisa kalian lihat dan lakukan bersama teman-teman. Kalian bisa mengunjungi Batu Caves, sebuah bukit kapur yang memiliki sebuah kuil di dalam goa. Kuil ini adalah salah satu kuil Hindu yang terletak di luar India yang paling popular dan terdapat patung Dewa Murugan tertiggi di dunia. Mau berkompetisi dengan teman-teman? Coba catat siapa yang sanggup menaiki 272 anak tangga hingga ke puncak dan yang kalah harus mentraktir makan siang khas India atau Melayu di area food court-nya. Seru kan?

Kalau kalian suka belanja, tidak ada salahnya untuk pergi ke KLCC, pusat perbelanjaan terbesar di Kuala Lumpur. Setelah puas belanja, di sore menjelang malam keluarlah ke area tamannya untuk berfoto bersama dengan latar belakang Twin Tower, ikon Kuala Lumpur yang sangat terkenal.

Phuket, Thailand

tempat wisata bersama dengan teman

Puncak kemahsyuran Phuket, terutama Koh Phi-Phi dan Maya Bay, dimulai pasca tayangnya film “The beach” yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Putih dan bersihnya pasir pantai yang dipadu dengan warna air laut yang biru kehijauan, membuat jutaan mata terpesona dan langsung jatuh cinta pada Phuket. Untuk mencapai Koh Phi-Phi dan Maya Bay, cara paling mudah dan murah adalah dengan mengikuti tur oleh travel agent lokal dengan biaya mulai dari 950 Baht atau Rp 300.000-an. Biaya ini biasanya termasuk snack, makan siang dan antar jemput dari Phuket Town atau PaTong.

Selain Phi-Phi Island dan Maya Bay, kalian juga bisa menikmati wisata sejarah dan arsitektural di area Phuket Old Town, tempat di mana bangunan tua dan kafe serta art gallery berdiri. Ada juga monument bersejarah seperti Kamala Tsunami Monument, di Kamala Beach, yang dibangun untuk mengenang tragedi tsunami pada tahun 2004 yang lalu, yang juga melanda Aceh, Indonesia. Kunjungi juga Big Buddha Phuket di bagian selatan atau tepatnya di Nakkred Hills yang terletak di antara Chalong Beach dan Kata Beach, sebuah landmark penting di Phuket berupa patung Buddha raksasa setinggi 45 meter. Jika Anda memilih menginap di area Patong Beach, yang lebih ramai dan bukan di Phuket Town yang relative sepi, saat malam menjelang kalian juga bisa mengunjungi Bangla Road, sebuah jalan kecil yang pada siang hari sangat sepi namun mendadak berubah ramai dengan pengunjung dan tempat hiburan malam, tempat yang tepat untuk menghabiskan malam bersama teman-teman.

Singapura

tempat wisata bersama teman 4

Sebagai “The Most Liveable City in Asia” versi ECA Internasional (lembaga survei internasional), Singapura punya segudang aktrasi wisata untuk semua minat. Meski tergolong sebagai Negara mainstream turis, namun keseruan yang tercipta saat liburan di Singapura selalu menjadi momen tak terlupakan yang selalu manis untuk dikenang bersama teman-teman.

Mencoba wahana-wahana seru di Universal Studio Singapore, mencoba petualangan taman satwa liar bertema sungai di River Safari, melihat koleksi tanaman langka yang cantik di Gardens By The Bay, melakukan group selfie di Merlion Park, bermain bersama ratusan spesies burung di Jurong Birtd Park, mempelajari budaya dan sejarah Singapura di National Museum of Singapore, menikmati suasana sore yang menenangkan di The Souther Ridges, berwisata kuliner di Clarke Quay atau di Bugis Street atau Little India dan masih banyak yang bisa kalian nikmati di Singapura bersama teman-teman.

(Baca Juga: REDDOORZ NEAR KAWASAN INDUSTRI SIER 2, MENAWARKAN GAYA MODERN DAN FASILITAS LENGKAP)

Bali, Indonesia

tempat wisata bersama teman 6

Sudah puluhan tahun Bali menjadi tujuan wisata terpopuler di Indonesia, bahkan Asia dan dunia. Ketenaran Bali bukan hanya karena alamnya yang indah tetapi juga karena keelokan budaya dan keramahan masyarakatnya, khas Indonesia. Dari utara sampai selatan dan timur ke barat, Bali punya banyak hal untuk dilihat. Di bagian selatan , ada Pantai Kuta, Pantai Segara, Pantai Geger, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, dan belasan pantai lain. Di barat, kalian bisa mengunjungi Taman Nasional Bali Barat yang terkenal dengan Pulau Manjangan yang memiliki pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan atau mencicipi kuliner khas Bali, ayam betutu, langsung di Gilimanuk.

Di utara, kalian bisa membangun pagi-pagi untuk hunting sunrise yang dilanjutkan dengan dolphin hunting tour untuk melihat lumba-lumba langsung di habitatnya. Ingin menyelam atau mencari suasana yang tenang namun kental dengan budaya Bali? Pergilah ke bagian timur. Kalian bisa menyelam di area Pantai Amed atau Tulamben, menikmati tenangnya Ubud sambil belajar yoga atau bahkan belajar mask masakan khas Bali bersama-sama.

Hong Kong

tempat wisata bersama teman 5

Keterbatasan lahan menjadikan infrastruktur kota ini padat dengan arsitektur modern, sehingga menjadikan Hong Kong sebagai kota paling vertikal di dunia. Hong Kong memiliki jaringan transportasi umum yang sangat baik dan 90% penduduknya menggunakan transportasimassal, baik kereta, bus maupun tram. Di kota ini pula lah berdiri Disneyland pertama di benua Asia, yaitu Hong Kong Disneyland Resort yang dibuka pada bulan September 2005. Beberapa objek wisata lain yang terkenal di Hongkong adalah Avenue of Stars dan Star Ferry yang terletak di daerah Tsim Sha Tsui, Kowloon. Avenue of Stars adalah sebuah tempat dimana Anda bisa melihat pemandangan dari menara pelabuhan dengan nama-nama ikon film Hong Kong terletak di bawah kaki kita. Ada juga Victoria Harbour, sebuah pelabuhan utama yang terkenal dengan pertunjukan Symphony of lights.

Palembang, Sumatera Selatan

tempat wisata bersama teman 2

Hampir semua orang yang mendengar kata “Palembang” pasti akan langsung terbayang kuliner khasnya yang sudah mendunia, apalagi kalau bukan pempek. Tapi tahukah kalian, kuliner khas Palembang atau Sumetera Selatan itu tidak hanya pempek loh, masih banyak lagi yang lain, bahkan pempek pun sebenarnya ada 11 jenis! Selain pempek, ada tekwan, model, laksan, celimpungan, tempoyak, kue maksuba, martabak har, pindang tulang kue srikayo, dan lain-lain.

Dengan begitu banyaknya kuliner khas Palembang, liburan sendirian tentu akan sulit bagi kita untuk mencicipi semuanya. Beda hal nya jika liburan bersama teman, masing-masing tinggak memsan menu yang berbeda lalu mencicipi menu yang dipesan teman yang lainnya. Tidak puas dengan kulineran? Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Masjid Agung dan lain-lain juga bisa kalian kunjungi.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengena destinasi wisata seru dan asik yang cocok untuk liburan bersama teman-teman. Untuk Anda yang ingin berlibur di Indonesia seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: