Skip to content

Tempat Wisata di Sabang yang Menyimpan Banyak Keindahan Laut

Indonesia memang kaya dengan keindahan alam yang tidak ada duanya. Sabang sebagai kota yang berada di paling Barat menjadi salah satu tujuan wisata yang harus para RedTraveler kunjungi. Tidak hanya keindahan pulaunya yang menarik tetapi di sini Anda juga bisa merasakan bagaimana berada di bagian paling ujung negara Indonesia. Ada banyak tempat wisata cukup menarik yang bisa Anda kunjungi selama di Pulau Sabang ini. Berikut Reddoorz akan berikan rekomendasi tentang tempat wisata di pulau Sabang yang bisa Anda kunjungi.

Tugu Kilometer Nol

kilo 2

Tempat wisata di Sabang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Tugu Kilometer Nol. Tugu ini memang menjadi lambang dari titik terujung negara Indonesia. Kalau Anda berkunjung ke sini, Anda bisa mendapatkan sebuah sertifikat sebagai bukti kalau Anda telah jadi pelintas ujung barat Indonesia. Tugu nol kilometer ini sendiri diresmikan sejak tahun 1997.

Untuk sampai ke sini, Anda bisa menjangkaunya dengan menuju pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Setelah sampai ke sana Anda bisa menggunakan kapal Espress Rondo untuk nantinya sampai ke Pelabuhan Balohan, Sabang. Selama perjalanan menuju pelabuhan pun Anda akan melihat pemandangan yang luar biasa indah.

Pulau Rubiah

pulau rubiah

Berikutnya ada Pulau Rubiah yang menjadi tempat wisata Sabang yang wajib Anda kunjungi. Pulau ini terletak di daerah Nangroe Aceh Darussalam yang masih ke dalam wilayah kota Sabang. Pulau Rubiah sendiri terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Jadi, untuk Anda yang ingin snorkeling, diving, atau pun berkeliling dengan perahu kaca, pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata yang sempurna untuk Anda kunjungi.

Untuk bisa snorkeling di sini Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 40.000 per orang untuk satu hari penyewaan. Anda juga bisa menyewa perahu dengan biaya Rp 150.000 untuk beberapa jam. Sedangkan, jika Anda ingin menikmati keindahan bawah laut tanpa harus basah-basahan Anda bisa menyewa perahu kaca atau (glass bottom boat) dengan harga Rp. 300.000.

Pulau Klah

pulau klah

Pulau Eksotis berikutnya yang wajib Anda kunjungi selama di Sabang adalah Pulau Klah. Tempat wisata di Sabang yang satu ini difungsikan sebagai navigasi bagi kapal-kapal yang ingin  berlabuh di Teluk Sabang. Pantai di daerah Pulau Klah sangat unik karena terdapat banyak batu-batu raksasa di sepanjang pantai. Untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan kebisingan atau  keramaian, Pulau Klah sangat cocok untuk Anda jadikan tempat berlibur. Kondisinya yang tenang, membuat Pulau Klah sangat nyaman untuk Anda yang ingin melepas penat.

Di pulau ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan air mulai dari surfing, snorkeling, hingga diving. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam bersama dengan partner traveling Anda. Di sini juga banyak tersedia bungalow yang  menghadap langsung ke laut sehingga Anda bisa menikmati keindahan Pulau Klah hanya dari tempat penginapan Anda saja.

Pantai Anoi Itam

pantai anoi

Pantai Anoi memiliki pasir yang hitam karena terdiri dari komposisi mineral berupa nikel. Dari sini Anda bisa menyaksikan keindahan Gunung Seulawah yang sangat indah. Selama di tempat ini Anda bisa berjalan kaki di sepanjang pantai dan bermain pasir. Selain itu, Anda juga bisa menjelajah pulau dengan menaiki sepeda motor dari kota Sabang dengan melintasi Pantai Sumur Tiga. Selama melintasi rute ini Anda bisa melihat keindahan pantai yang bisa Anda abadikan dalam bentuk foto atau pun video.

(Baca Juga: MENGINAP MURAH UNTUK LIBURAN MUSIM PANAS DI REDDOORZ @ TEGAL SARI BERAWA)

Pantai Sumur Tiga

pantai sumur tiga 2

Tujuan selanjutnya yang bisa Anda kunjungi selama di sabang adalah Pantai Sumur Tiga. Di sini Anda bisa melihat keindahan Pantai Sumur Tiga yang asri. Hampir sama dengan pulau-pulau yang ada di Sabang, Pantai Sumur Tiga pun menyajikan keindahan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Di sini para wisatawan bisa snorkeling hingga diving. Hal unik lainnya yang ada di pantai ini adalah adanya tiga sumur air tawar. Meski berdekatan dengan laut dan hanya berjarak 15 meter saja, air di sumur ini benar-benar terasa tawar. Tiga sumur ini juga yang jadi awal dari nama pantai sumur tiga.

Pantai Iboih

pantai iboih sabang

Pantai Iboih memang menjadi salah satu pantai yang cukup terkenal keindahannya bagi para pecinta traveling. Saat bertandang ke sini Anda bisa melihat keindahan bawah laut Pantai Iboih dengan snorkeling untuk melihat keindahan karang-karang laut dan ikan-ikannya yang cantik. Anda hanya perlu menyewa perlengkapan snorkeling seharga Rp 45.000 saja untuk satu hari.

Itulah rekomendasi Reddoorz tentang tempat wisata di Sabang. Apa RedTraveler pernah berkunjung ke Sabang? Apa hal yang menarik menurut Anda sendiri? Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bali kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: