Travel Hacks; Persiapan Liburan yang Harus Anda Tahu!

Liburan adalah hal yang paling menyenangkan untuk Anda yang hobi traveling. Momen liburan biasanya akan sangat ditunggu-tunggu terutama jika destinasi yang RedTraveler tuju merupakan bucket list sejak lama. Liburan yang seru tentu harus didukung dengan persiapan yang matang. Nah,  kali ini RedDoorz akan membahas travel hacks tentang persiapan traveling agar Anda bisa liburan dengan nyaman. Apa saja sih travel hacks nya? Yuk simak artikel lengkapnya !

Saat Packing

travel hacks 1

Biasanya saat akan berlibur untuk waktu yang lama, Anda akan membawa lebih banyak pakaian dan mungkin barang lain. Agar koper Anda muat, gulunglah baju daripada melipatnya seperti yang biasa Anda lakukan di lemari. Gulung juga pakaian dalam bersama dengan baju untuk lebih menghemat tempat lagi.

Packing Sambil Menimbang

travel hacks 2

Yang seringkali salah dan berujung merepotkan adalah packing terlebih dahulu baru menimbang. Repotnya adalah ketika ternyata barang bawaan melebihi jatah bagasi gratis. Untuk menyiasatinya, Anda bisa packing di atas timbangan. Dengan demikian RedTraveler jadi tahu sudah seberapa berat koper sambil mempertimbangkan barang apa saja yang masih bisa dibawa dan yang tidak. Anda juga jadi bisa menghemat waktu bongkar muat barang dari dalam koper atau tas.

Scan Semua Dokumen

travel hacks 3

Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati dan hal ini juga berlaku saat traveling. Daripada Anda nantinya kesusahan apabila dokumen penting hilang atau rusak saat liburan, maka men-scan semuanya menjadi salah satu solusi terbaik. Scan paspor, tiket, itinerary, KTP, dan dokumen lain lalu kirimkan semuanya melalui e-mail ke alamat e-mail Anda sendiri. Dengan demikian, Anda akan punya salinan dokumen-dokumen penting ini. Selain itu, Anda bisa menyimpannya dalam satu e-mail sehingga memudahkan Anda saat harus mencarinya.

Hubungi Bank Anda

young woman talking on a mobile phone and holding a credit card

Jika Anda liburan ke luar negeri, penting untuk memberitahukan kepada bank penerbit kartu kredit/debit Anda sehingga tidak aka nada transaksi pembayaran yang tertunda karena pihak bank mengira kartu Anda dibajak. Bahkan saat saya traveling di Indonesia dan membeli barang dari luar negeri, bank penerbit kartu kredit saya selalu mengkonfirmasi apabila terjadi transaksi di luar negeri. Hal ini perlu mereka lakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Anda.

Hindari Antrian Toilet di Bandara

travel hacks 5

Selain area pengambilan bagasi, toilet umum adalah tempat yang juga paling ramai didatangi setelah pesawat landing. Untuk menghindari antrian panjang, gunakanlah toilet di pesawat ketika Anda mendengar pengumuman dari pilot yang menyatakan bahwa pesawat akan tiba di tujuan. Biasanya terdapat jeda waktu sekitar 15-20 menit dari pengumuman itu sampai Anda benar-benar harus duduk di kursi karena pesawat akan landing. Ini tentu waktu yang cukup bagi Anda untuk sekedar buang air kecil.

Agar Bagasi Cepat Keluar

travel hacks 6

Meminta petugas check-in melabel bagasi Anda dengan stiker “Fragile” tak hanya akan membuat bagasi Anda ditangani dengan lebih hati-hati, tetapi juga dapat membuatnya dikeluarkan atau diturunkan lebih dahulu di convenyer belt. Petugas tentu akan bertanya alasan Anda meminta label itu dipasang, jadi pastikan barang “Fragile” tersebut memang benar-benar ada di dalam koper Anda.

Jangan Bongkar Semuanya

travel hacks 7

Saat tiba di kamar hotel, sebaiknya Anda hanya mengeluarkan barang yang akan Anda gunakan dalam waktu dekat, Membongkar semuanya hanya akan membuat Anda kerepotan saat packing untuk pulang dan barang pun memiliki resiko lebih besar untuk ketinggalan. Oleh karena itu, cermatlah sedari awal Anda packing. Barang yang paling sering atau lebih dulu Anda gunakan harus diletakan di bagian atas.

Itulah tadi informasi singkat mengenai travel hacks; persiapan agar liburan Anda seru dan menyenangkan. Untuk Anda yang akan berlibur di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s