Skip to content

Makan Sambil Menikmati Keindahan Pemandangan di Eling Bening Ambarawa Semarang

Kalau Anda sedang berlibur ke Semarang, cobalah untuk mampir ke tempat wisata Eling Bening Ambarawa. Tempat wisata yang sedang hits di Semarang ini hampir mirip dengan tempat-tempat wisata terpadu yang ada di Bandung. Lokasi wisata ini memiliki luas 10 hektar yang terdiri dari tempat makan, tempat outbond, trekking hingga kolam renang. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai lokasi wisata Eling Bening Ambarawa ini berikut Reddoorz akan membahasnya lebih lanjut.

Restoran di Eling Bening Ambarawa

restoan di ling bening

Eling Bening Ambarawa sebenarnya merupakan sebuah restoran yang cukup populer di kalangan  anak muda di Semarang. Makanan di sini juga termasuk sangat terjangkau karena harganya hanya sekitar Rp 20.000 hingga Rp 40.000 saja. Harganya yang murah Inilah yang membuat banyak anak muda suka sekali nongkrong di restoran yang satu ini. Berbagai menu makanan khas Indonesia seperti ikan bakar, pecel, berbagai sop, bihun goreng, soto, tumis sayur hingga lontong bisa Anda nikmati di tempat ini.

Tidak hanya makanannya yang enak dan terjangkau saja, di Eling Bening Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Temoloyo hingga Gunung Andong. Keindahan Danau Rawa Pening pun bisa Anda nikmati dari atas resoran Eling Bening Ambarawa. Menarik sekali bukan? Anda bisa makanan sambl menikmati indahnya pemangan yang ada di sini.

Wisata Outbound di Eling Bening Ambarawa

camping ground

Selain, makan dengan pemandangan indah yang ada di Eling Being Ambarawa. Di sini Anda juga bisa menikmati fasilitas outbond dan berbagai kegiatan outdoor seperti camping ground, hill tracking area, flying fox, kolam, stage ceremonial hingga children play ground. Jadi, lokasi ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat gathering, pesta ulang tahun bahkan acara pernikahan.

Anda bisa mendirikan tenda sendiri dan bermalam dengan camping di kawasan Eling Bening ini. Tetapi kalau pun Anda ingin menginap di Hotel, ada banyak tempat penginapan yang berada di sekitar tempat wisata ini.

Eling Bening Jadi Lokasi Berfoto yang Keren

saran saat berlibur

Pemandangannya yang luar biasa indah, menjadikan lokasi wisata ini menjadi tempat berfoto favorit. Bukan hanya wisatawan yang sengaja mengabadikan momen berlibur mereka tapi banyak juga pasangan yang sengaja membuat foto pre wedding mereka di tempat ini. Latar belakang pegunungan, sawah hingga kebun kopi bisa menghasi foto pre wedding bersama dengan pasangan.

(Baca Juga: LIBURAN SERU DENGAN MENGINAP DI REDDOORZ @ KAWI)

Cara Menuju ke Eling Geling Ambarawa

jalur menuju eling pening

Untuk Anda yang ingin ke lokasi ini dan menggunakan bus bisa menuju ke terminal Bawen dan menuju langsung ke Ambarawa. Setelah menaiki bus arah Ambarawa dan melewati Jalan Sarjono, lokasi tempat wisatanya pun tidak terlalu jauh. Sedangkan, kalau Anda menggunakan kendaraan pribadi, Eling Bening Ambarawa bisa dijangkau dari pusat kota Semarang melalui jalur Jl. Semarang – Surakarta selama 58 menit. Anda yang datang dari arah Salatiga bisa melewati Jl. Nasional 16. Rute ini termasuk lebih cepat karena bisa ditempuh hanya dengan sekitar 32 menit saja. Jarak waktu tempuh yang ada ini tentunya dihitung saat kondisi lalu lintas sedang lancar.

Harga Tiket Masuk ke Eling Bening Ambarawa

hara tiket masuk

Harga tiket masuk ke Eling Bening Ini cukup murah. Perorangnya, Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 16.000. Jangan sampai tiket masuk yang Anda punya hilang. Ini karena tiket masuk yang Anda punya bisa Anda tukarkan dengan minuman nanti. Eling Bening Ambarawa dibuka mulai pukul 09.00 hingga 22.00.

Saran Saat Berlibur ke Eling Bening

saran libuan

 

Waktu terbaik untuk mengunjungi Eling Bening adalah pada hari biasa yakni dari hari senin hingga jumat. Eling Bening termasuk tempat wisata favorit yang ada di Semarang. Jadi, tentunya lokasi wisata ini akan sangat padat pada hari libur. Selanjutnya, jika Anda tidak mau membeli makanan yang ada di tempat wisata ini, Anda bisa membawa perbekalan sendiri dari rumah. Hal ini juga akan lebih praktis karena Anda tidak harus antri saat membeli makanan saat tempat wisata ini sedang ramai. Berikutnya, jika Anda ingin berfoto akan sangat disarankan dilakukan pada pagi dan sore hari. Waktu-waktu ini sangat baik karena cuaca akan lebih mendukung dan siluet langit pasti akan lebih indah. Terakhir, jika Anda berkunjung ke lokasi wisata ini pada hari libur cobalah untuk membawa kendaraan pribadi Anda sendiri.

Jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Eling Geling Ambarawa jika Anda sedang berlibur ke Semarang. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bali kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: