Skip to content

Serunya Glamping dan Berfoto di The Lodge Maribaya Bandung

Bandung selalu menjadi kota wisata yang menjadi favorit bagi banyak orang, khususnya bagi orang yang tingga di sekitaran Jakarta. Cuaca yang sejuk, tempat wisata yang beraneka ragam, dan lokasi yang relatif lebih mudah dijangkau menjadikan Bandung kota yang menyenangkan untuk selalu dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Bandung yang cukup favorit dan harus Anda kunjungi adalah The Lodge Maribaya.

The Lodge Maribaya Bandung sendiri merupakan sebuah tempat wisata terpadu yang terdiri dari berbagai macam fasilitas. Berada pada ketinggian 2.080 meter di atas permukaan laut, the Lodge Maribaya Bandung memiliki cuaca yang sejuk yaitu  sekitar 17-27 derajat celcius. Berikut Reddoorz akan bahas lengkap mengenai The Lodge Maribaya Bandung.

Camping Seru 

glamping

Pertama, The Lodge Maribaya Bandung ini dikenal dengan wisata glampingnya yang merupakan singkataan dari glam camping. Hal yang membedakan antara glamping dengan camping biasa adalah fasilitasnya. Bila camping biasa Anda harus mempersiapkan segala keperluan Anda sendiri, namun di sini, fasilitas sudah tersedia dengan lengkap. Anda hanya perlu membawa perlengkapan pribadi yang Anda perlukan saja seperti pakaian atau perlengkapan mandi. Sedangkan, untuk tenda dan semua keperluan lainnya seperti api unggun, lampu badai, sleeping bag bahkan colokan listrik sudah disediakan. Glamping di The Lodge Maribaya Bandung dihadirkan dalam empat paket. Pertama, ada paket single Rp 475.000 per orang, Double Rp 375.000 per orang, Triple Rp 325.000 per orang dan Quartet Rp 275.000 per orang. Tetapi, Anda yang tetap ingin beristirahat di penginapan biasa, The Lodge Maribaya Bandung juga memberikan fasilitas yang memadai. Seru sekali bukan?

Wahana Keren yang Ada di Lodge Maribaya Bandung

sky tree

Selain glamping seru, The Lodge Maribaya Bandung juga meyediakan berbagai wahana menarik lainnya. Wahana pertama yang bisa Anda coba adalah Sky Tree. Wahana satu ini merupakan sebuah rumah pohon yang dijadikan tempat spot foto. Dari sini Anda bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan indah berupa hutan pinus yang terhampar luas. Untuk sampai ke spot ini Anda harus menaiki tangga terlebih dahulu. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena saat menaiki tangga, Anda akan meggunakan tali pengaman. Untuk bisa berfoto di spot Sky Tree ini Anda hanya perlu  membayar Rp 15.000.

zip bike

Berikutnya ada Zip Bike yang tidak kalah menarik dan cukup menegangkan. Di spot yang satu ini Anda akan menaiki sepeda yang berjalan di atas seutas tali. Selain menjadi wahana outbond yang seru dan menegangkan, Anda bisa mendapatkan spot berfoto yang oke di sini. Meski terkesan agak menyeramkan, Zip Bike ini aman. Untuk bisa menaiki wahana ini anda yang hanya perlu membayar Rp 20.000 saja.

sky wing

Di Lodge Maribaya Bandung Anda juga bisa bermain ayunan. Tetapi, ayunan di sini bukan sembarang ayunan. Anda akan berayun di atas ketingian hutan pinus yang ada di The Lodge Maribaya Bandung. Selain seru, Sky Wing juga jadi spot foto berikutnya untuk mempercantik feed Instagram Anda selama berlibur di  The Lodge Maribaya Bandung. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 20.000 untuk bisa berofoto di ayunan ini.

Cara Menuju Lodge Maribaya

the lodge maribaya bandung

Untuk menuju ke Lodge Maribaya Bandung ada tiga jalur yang bisa Anda tempuh. Pertama, Anda bisa menempuh melalui jalur Dago Giri. Jalur yang satu ini memang sedikit sulit karena jalanan nya cukup terjal dan menukik. Patokan dari Dago Giri sendiri berada di belokan kedua Terminal Dago. Selanjutnya, jalur kedua yang bisa Anda tempuh adalah Jalur Punclut. Jalur ini termasuk jalur yang lebih mudah karena memiliki jalan yang mulus. Anda bisa memasuki lokasi ini dengan melewati  daerah Ciumbuleuit.

Jalur ketiga yaitu melewati  daerah Setiabudi. Jalur ini merupakan jalur paling umum yang  sering dilewati. Jadi jangan kaget kalau Anda bisa saja terkena macet saat lewat jalur ini. Tetapi, kalau Anda bepergian di malam hari jalur ini merupakan jalur yang paling disarankan karena  kondisinya yang cukup terang dan aman.

(Baca Juga: REDDOORZ PLUS NEAR BANDUNG STATION 2, PILIHAN MODERN DENGAN LOKASI STRATEGIS)

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Processed with VSCOcam with q3 preset

The Lodge Maribaya Bandung sendiri dibuka setiap hari mulai dari Senin hingga hari Minggu. Anda yang ingin berkunjung di pagi hari bisa datang mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Harga tiket masuknya sendiri dibagi menjadi beberapa kategori yakni pada hari biasa harga tiket massuk ke The Lodge Maribaya Bandung sebesar Rp 15.000. Sedangkan, pada hari libur dan hari libur nasional HTM ke tempat wisata ini  sebesar Rp 25.000 dan Rp 35.000. Sangat terjankau bukan? dan pastinya Anda bisa seru-seruan bersama dengan teman dan keluarga.

Jadi, Apa Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Bandung di akhir pekan ini? Berkunjung saja ke Lodge Maribaya Bandung. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bandung atau kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bali, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: