Skip to content

Oleh-Oleh Khas Bogor yang Popular dan Sayang Untuk Dilewatkan

Jalan-jalan memang kurang lengkap rasanya kalau kita tidak membawa buah tangan bagi orang-orang terdekat. Beberapa tempat wisata seperti Bogor memiliki berbagai macam oleh-oleh khas yang enak dan sayang untuk Anda lewatkan. Bogor sendiri sekarang juga teah menjelma menjadi sebuah kota wisata yang lengkap dengan wisata kulinernya yang unik dan  lezat. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan kekinian bisa Anda temukan di Bogor. Berikut Reddoorz akan mengulas tentang  oleh-oleh khas Bogor yang bisa Anda bawa pulang untuk orang-orang terdekat.

Roti Unyil Bogor

roti unyil 1

Makanan yang satu ini memang menjadi makanan yang cukup legend di Bogor. Kalau Anda mampir ke Bogor jangan lupa untuk mampir ke Roti Unyil Venus yang berlokasi di Jalan Pajajaran. Roti unyil Venus tersedia dalam berbagai macam rasa dan varian mulai dari sosis keju, fla cokelat, fla jagung, abon, srikaya hingga kismis. Roti Unyil buka mulai dari pukul 06.00 hingga 21.00. Untuk urusan rasa jangan  diragukan lagi. Hal ini bisa dilihat dari antrian pengunjung yang datang setiap harinya, khususnya pada saat akhir pekan. Ukurannya yang mini membuat Anda nggak cukup menikmati satu saja makanan yang satu ini. Satu roti ini dihargai dengan Rp 1.450. Relatif murah sekali bukan?

Bogor Raincake

bogor raincake

Oleh-oleh khas Bandung berikutnya yang sedang hits sekarang adalah Bogor Raincake. Sejak lauching pada 8 April 2017, kue kekinian Bogor ini langsung banjir pembeli. Raincake Bogor sendiri dijual dengan berbagai rasa mulai dari Cheese Vanila, Greentea Ovomaltine, Red Taro hingga Crispy Peanut. Toko kue milik Shireen Sungkar ini selalu ramai dengan pembeli. Hal yang membuat raincake ini berbeda  adalah bahan dasarnya sendiri yang terbuat dari keju. Bogor Raincake ini dijual dengan harga Rp 65.000 untuk untuk rasa Red Taro, Rp 66.000  untuk rasa Crispy Chocolate dan Rp 68.000 untuk rasa Green Ovomaltine. Bogor Raincake dibuka dari pukul 07.00 hingga 22.00.

Bolu Lapis Sangkuriang

bolu lapis

Berikutnya ada Bolu Lapis Sangkuriang. Oleh-oleh kekinian Bogor ini juga termasuk salah satu makanan yang cukup favorit. Bolu Lapis Sangkuriang memiliki tekstur yang sangat lembut, ditambah lapisan krim dan parutan kejunya yang melimpah membuat bolu yang satu ini terasa lezat sekali. Bahan bakunya yang terbuat dari talas juga membuat bolu yang satu ini bergizi dan baik untuk kesehatan.

Bolu Lapis Sangkuriang ini dihadirkan dengan berbagai macam topping, mulai dari topping keju, choco chip hingga rainbow chip. Bolu Lapis Sangkuriang sangat cocok untuk Anda jadikan oleh-oleh karena bisa tahan di suhu ruangan hingga 4 hari. Satu kotak Bolu Lapis Sangkuriang ini dijual dengan harga Rp 28.000 – Rp 35.000.

Brownies Pisang

pisang brownies

Brownies Pisang menjadi oleh-oleh khas Bogor selanjutnya yang bisa Anda beli. Salah satu Brownies Pisang yang harus Anda coba adalah d’fla Cake House. Lokasi toko kue ini terletak di Jl. Pangrango yang tidak jauh dari Taman Kencana. Satu Brownies pisang dijual dengan harga Rp 25.000 untuk rasa original, Rp 30.000 untuk rasa keju dan Rp 37.000 untuk rasa green tea. Meski belum setenar macaroni panggang atau strudel Bogor Brownies Pisang ini pas sekali untuk Anda bawa sebagai oleh-oleh.

Miss Pumpkin Bogor

miss pumpkin

Bogor sekarang ini memang  cukup ramai dengan oleh-oleh kekiniannya. Oleh-oleh khas Bogor berikutnya yang  bisa Anda bawa pulang  adalah Miss Pumpkin. Dinamakan Miss Pumpkin karena Brownies dan bolu yang dijual di Miss Pumpkin terbut dari bahan dasar labu. Ada berbagai varian rasa yang bisa Anda coba dari Miss Pumpkin ini diantaranya cokelat, jeruk, green tea hingga original. Cake Miss Pumpkin dijual dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 35.000. Karena terkenal enak, jangan kaget kalau antrean dari Miss Pumpkin ini cukup panjang.
Kacang Bogor Istana

kacang bogor

Berikutnya ada Kacang Bogor Istana, salah satu oleh-oleh khas Bogor yang harus Anda bawa pulang. Kacang Bogor yang satu ini dijual dengan berbagai macam varian mulai dari balado, barbeque hingga keju. Anda bisa mencoba Kacang Bogor Istana ini dengan harga Rp 17.500 per porsinya. Selain kacang, ada oleh-oleh lainnya yang bisa Anda bawa pulang seperti Stik talas. Anda bisa membeli Kacang Bogor Istana di Jalan Babakan atau pun di gerai-gerai Bolu Talas Sangkuriang.

Apa Anda ada rencana untuk pergi ke bogor di akhir pekan ini? Jangan lupaa bawa oleh-oleh ya. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bandung atau kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bali, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: