9 Tips Taveling Dengan Pasangan Agar Perjalanan Anda Berkesan

Traveling ke tempat impian kita memang sangat menyenangkan. Tetapi, dengan siapa kita liburan tidak kalah penting. Mungkin Anda sudah sering bepergian dengan teman atau keluarga tetapi traveling dengan pasangan pasti akan terasa lebih seru. Sebelum Anda bepergian dengan pasangan ada beberapa hal yang harus Anda ingat nih. Berikut beberapa tips dari Reddoorz berkaitan dengan traveling bersama dengan pasangan.

Coba Rencanakan Terlebih Dahulu Semuanya Sejak Awal

Man traveler is writing on dairy , while is relaxing in the cafe

Persiapan yang matang sebelum Anda pergi traveling sangatlah penting, entah Anda melakukannya seorang diri, bersama keluarga, bersama teman hingga bersama dengan pasangan. Semuanya sangat penting untuk Anda persiapkan dengan baik. Bicarakan detail apa saja yang Anda butuhkan selama perjalanan, apa saja yang perlu Anda bawa, hingga berapa lama Anda akan bepergian bersama dengan pasangan. Jangan sampai rencana perjalanan Anda bersama dengan pasangan menjadi berantakan karena tidak dipersiapkan dengan baik.

Cari Tahu Tempat Wisata yang Anda Kunjungi

travel planing

Saat traveling dengan pasangan tentunya sangat penting untuk menentukan itinerary mana saja yang akan Anda kunjungi. Sejak awal cobalah untuk membuat rencana detail akan kemana saja Anda pergi. Susun itinerary yang memang kalian berdua sukai atau paling tidak kalian secara bergantian mengunjungi tempat yang kalian inginkan. Dengan begitu Anda dan pasangan bisa memprediksi lama perjalanan Anda dan memprediksi berapa uang yang akan Anda keluarkan.

Rencanakan Keuangan 

traveling plan keuangan

Hal yang tidak kalah penting saat traveling dengan pasangan adalah merencanakan berapa biaya yang Anda butuhkan. Bila sebelumnya Anda sudah merencanakan itinenary mana saja yang akan kunjungi, Anda pasti bisa memperkirakan seberapa besar biaya yang akan Anda keluarkan. Buat saja estimasi dari biaya perjalanan, makan, transportasi, oleh-oleh hingga biaya darurat yang bisa saja Anda keluarkan.

Pilihlah Tempat Penginapan yang Sesuai Dengan Anda Berdua

reddoorz r

Memilih penginapan yang nyaman tidak kalah penting untuk Anda rencanakan. Pilihlah tempat penginapan dengan akomodasi yang lengkap dan palayanan yang bisa membuat Anda nyaman. Dengan memilih penginapan yang nyaman, Anda dan pasangan bisa beristirahat di villa atau hotel tersebut bila saja Anda sedang enggan jalan keluar penginapan.

Siapkan Dokumen yang Anda Perlukan

dokumen 2

Hal yang tidak kalah penting dari mempesiapkan budget adalah mempersiapkan dokumen yang Anda butuhkan. Anda yang berencana untuk bepergian ke luar negeri tentunya harus mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan mulai dari visa hingga passport. Jangan sampai traveling Anda terganggu hanya kerena masalah dokumen ini.

Gunakan Paket Liburan

gunakan travel agent

Ada pilihan lain untuk Anda yang tidak mau repot untuk menyusun atau merencanakan liburan Anda bersama dengan pasangan. Anda bisa menggunakan jasa travel agent untuk nantinya tidak perlu repot lagi mengurus apa saja yang Anda butuhkan selama diperjalanan. Tetapi, pastikan kalau travel agent yang Anda gunakan bisa dipercaya. Jangan sampai rencana traveling Anda berantakan hanya karena Anda salah memilih travel agent ya.

Jangan Terlalu Banyak Berdebat Selama Dalam Perjalanan

traveling pertner

Selama Anda diperjalanan pasti akan ada hal-hal diluar dugaan yang bisa saja terjadi. Jika memang begitu cobalah untuk menghadapinya dengan tenang. Diskusikan dengan baik apa saja yang Anda perlukan atau masalah apa saja yang kalian hadapi. Jangan memperpanjang masalah dan membuat  hal menjadi lebih rumit.

Berbagi Tugas Selama Perjalanan

berbagi tugas

Anda yang pergi bersama dengan pasangan, cobalah untuk untuk membagi tugas untuk mempersiapkan traveling Anda. Misalnya saja Anda yang mengurus tentang intenary selama di sana, lalu pasangan Anda yang mengurus masalah transportasi. Pastikan Anda terlibat untuk membantu satu sama lain dalam menyusun dan mempersiapkan rencana berlibur Anda.

Jangan Lupa Abadikan Momen Berlibur Bersama Dengan Pasangan

couple 3

Hal yang tidak kalah penting berikutnya adalah mengabadikan momen berlibur Anda dengan pasangan. Bawa kamera khusus kalau memang Anda membutuhkannya. Dengan begitu liburan Anda bisa terdokumentasi dengan baik. Persiapkan juga peralatan pendukung lainnya yang Anda butuhkan dan jangan lupa bawa tas khusus untuk membawanya.

Jadi bagaimana apa Anda sudah punya rencana untuk  berlibur bersama dengan pasangan Anda? Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Bandung atau kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bali, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s