Places To Visit Tourist Spot

Bali Bird Park, Taman Burung Atraktif di Bali

Saatnya memanfaatkan longweekend! Sudah ada rencana kemana akhir pekan ini RedTraveler? Untuk Anda yang berencana untuk berlibur ke pulau Dewata, Bali, cobalah berkunjung ke Bali Bird Park. Di sini Anda bersama dengan keluarga bisa menghabiskan liburan Anda dengan melihat koleksi burung-burung cantik yang ada di sini.

Tempat Wisata ini memiliki 1000 koleksi burung dari 250 spesies yang ada. Di sini pun Anda bisa melihat berbagai macam atraksi burung mulai dari yang lucu hingga yang menantang. Anda juga bisa berinteraksi dengan  memberi makan burung-burung yang ada di sini. Untuk lebih jelasnya Reddoorz akan mengulas tentang Bali Bird Park.

Berbagai Program yang Ada di Bali Bird Park

bali bird park 2

Bali Bird Park memiliki berbagai macam program dan kegiatan seru untuk para pengunjung. Untuk Anda yang ingin menikmati setiap atraksi yang ada di sini harus lihat dan ingat jadwalnya nih.

Bali Rainforest Feeding

bali rainforest

Atraksi yang satu ini mulai dari pukul 10.30 hingga 16.00. Di sini Anda bisa melihat atraksi dari burung-burung yang biasa tinggal di hutan tropis seperti burung macaw, bangau, kokau dan masih banyak jenis burung lainnya. Anda yang ingin ikut dalam atraksi ini akan didandani menggunakan baju tradisional Bali dan membawa keranjang makanan.

Basic Instinc

basic instinc

Kalau atraksi yang satu ini dimulai pada pukul 11.30 hingga 15.00. Anda bisa melihat berbagai atraksi mulai dari burung rajawali, burung hantu hingga hingga burung elang. Atraksi Basic Instinc akan memperlihatkan bagaimana menakjubkannya burung-burung ini terbang ke atas dan bermanuver mengambil umpan ikan yang tersedia. Anda juga bisa menjadi partisipan dalam pertunjukan ini dengan memberikan umpan di atas nampan yang telah disediakan. 

4D Cinema

4d

Di 4D Cinema Anda bisa melihatnya pada pukul 10.00, 11.00, 12.00, 12.30, 13.00, 13.30, 14.00, 14.30, 15.30, 16.30 dan 17.00. Di sini Anda bisa melihat film animasi tentang kehidupan burung. Anda tidak perlu takut kepanasan karena fasilitas di  4D Cinema ini terasa sejuk dan nyaman. Melalui film ini Anda bisa melihat lebih dekat bagaimana kehidupan burung di alam bebas.

Komodo Experience

komodo.jpg

Khusus untuk pertunjukan Komodo ini Anda bisa melihatnya pada hari selasa 11.00 dan 12.45. Anda yang ingin melihat Komodo dan berbagai macam kadal raksasa dari jarak dekat bisa datang ke pertunjukan Komodo Experience.

Guyu-guyu Corner

guyu guyu

Berikutnya ada atraksi Guyu-Guyu Corner yang dimulai pada pukul 09.00 dan 17.30. Guyu-guyu Corner sendiri merupakan atraksi dari burung makau dan kakatua yang berwarna-warni. Anda juga bisa mendapatkan kesempatan seru dengan berfoto bersama burung-burung cantik ini. Anda yang tidak membawa kamera sendiri tidak perlu khawatir karena petugas sudah menyiapkan fotografer untuk mengabadikan momen ini.

Papua Rainforest Feeding

papua rainforest

Pertunjukan ini dimulai pada pukul 09.30 dan 17.30. Di Papua Rainforest Feeding Anda bisa memberikan makanan kepada burung-burung seperti Merak, Maleo, Nuri, Cendrawasih dan masih banyak yang lainnya.  Anda akan diberikan makanan seperti kacang dan biji-bijian serta berinteraksi langsung dengan burung-burung di sini.

Lory Feeding

rainforet

Anda bisa menyaksikan Lory Feeding pada 09.45 dan 12.45. Ada berbagai macam burung nuri yang bisa Anda beri makan pada pertunjukan ini. Petugas akan memberikan Anda sebuah mangkuk yang berisikan madu dan sereal untuk memberi makan burung-burung yang ada. Nantinya, Anda bisa menyentuh burung-burung nuri yang hinggap di tangan Anda.

Meet The Bird Star

meet the

Anda yang ingin menonton Meet The Bird Star bisa melihat pertunjukannya pada pukul 12.00, 13.30 dan 16.30. Di sini Anda bisa berinteraksi dengan bintang-bintang penghibur yang ada di Meet The Bird Star. Beberapa bintang di sini diantaranya Maria seekor burung enggang dan Anna seekor burung kakaktua hitam yang ada di sini. Mereka bisa melakukan berbagai atraksi menarik dan sangat interaktif sekali dengan manusia.

Pelican Feeding

pelican.jpg

Selanjutnya, ada Pelican Feeding yang bisa Anda saksikan pertunjukannya pada 10.00 dan 13.15. Kalau Anda ingin memberi makan burung-burung pelican yang ada di sini Anda harus menggunakan sarung tangan  karet terlebih dahulu. Hal ini penting sekali untuk pengunjung lakukan untuk melindungi tangan mereka dari paruh burung.

Fasilitas di Bali Bird Park

tempat makan

Saat Anda berkunjung ke sini pasti Anda akan merasa seperti berada di sebuah taman burung sungguhan. Hal ini kerena tempat wisata ini memang dibuat khusus untuk mirip dengan habitat asli burung-burung ini. Tidak hanya itu, setelah Anda lelah berkeliling taman ini, Anda  bisa istirahat di tempat makan yang ada di lokasi ini. Jadi Anda tidak perlu keluar dari area tempat wisata ini jika ingi membeli makanan atau minuman saja.

(Baca Juga: BERMALAM DI REDDOORZ @ NYANGNYANG SARI KUTA, BALI)

Harga Tiket Masuk 

harha tiket

Untuk masuk ke sini, Anda harus membayar tiket yang dibagi menjadi dua kategori yakni Dewasa sebesar Rp 150.000 per orang, Anak dengan usia 2 hingga 12 tahun sebesar Rp 75.000 per orang. Selain itu, harga tiket masuk untuk wisatawan asing dan wisatawan domestik akan berbeda. Anda yang datang dengan rombongan minimal 20 orang nantinya akan diberikan jasa tour guide gratis dari sini.

Lokasi Bali Bird Park

lokasi menuju

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Serta Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan. Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 1 jam 10 menit dari pantai kuta. Reddoorz menyarankan agar Anda menggunakan mobil sewa untuk mencapai lokasi ini karena tidak adanya angkutan umum untuk menuju ke sana kecuali dengan taksi.

Menarik sekali  bukan tempat wisata yang satu ini? Anda yang sedang berlibur ke Bali dan sekitarnya bisa berkunjung ke Bali Bird Park. Ajak serta keluarga dan teman Anda untuk datang ke sini! Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesia yang tentunya juga murah, seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s