Bali

Oleh-Oleh Khas Bali yang Harus Anda Beli Setelah Berlibur

Setiap kali bepergian sepertinya kurang lengkap kalau kita tidak membawa buah tangan untuk  orang-orang terdekat. Apalagi kalau Anda sedang jalan-jalan ke Bali, sayang sekali kalau Anda tidak membeli oleh-oleh khas Bali. Tetapi, orang kebanyakan bingung untuk membeli oleh-oleh apa untuk dibawapulang. Daripada bingung, berikut beberapa oleh-oleh khas Bali yang bisa Anda beli saat pergi jalan-jalan ke Bali.

Kacang Disco

kacang disko

Oleh-oleh pertama yang bisa Anda beli saat berkunjung ke Bali adalah Kacang Disko. Anda bisa menikmati kacang disko dengan berbagai macam rasa mulai dari original, barbecue, keju, udang hingga pedas. Kacang ini dijual dengan dua ukuran yakni kemasan 200 gram dengan harga Rp. 17.500 dan 400 gram dengan harga Rp 31.000. Cukup terjangkau bukan? Nikmati kacang disko ini saat sedang santai atau sekedar nonton film.

Pie Susu Dhian

pie susu dhian

Berikutnya ada Pie Susu Dhian, oleh-oleh khas Bali yang bisa Anda bawa pulang setelah berlibur. Pie Susu khas Bali ini memiliki rasa yang khas dengan pinggiran kue yang gurih dan garing. Tidak hanya itu, Pie Susu Dhian juga dilengkapi dengan saus susu yang manis. Saat Anda ke Bali, Anda bisa menemukan banyak sekali penjual Pie susu. Anda yang tidak ingin kehabisan, bisa memesan terlebih dahulu sebelum datang ke toko nya. Ada beberapa pilihan rasa dari Pie Susu Dhian yang bisa Anda coba diantarannya rasa original, cokelat, keju, almond, kismis dan choco chips. Satu kotak Pie susu ini dijual dengan harga Rp 25.000 dengan isi 10 buah.

Pia Leggong

pia leggong

Pia Leggong menjadi oleh-oleh khas Bali berikutnya yang bisa Anda beli. Dinamakan demikian karena ada gambar wanita yang sedang menari Leggong. Anda bisa menikmati Pia Lenggong ini dalam berbagai macam rasa mulai dari keju, cokelat hingga kacang hijau. Satu kotak Pia Leggong dijual dengan harga Rp 100.000 dengan  isi 8 buah pia ukuran sedang. Anda bisa membeli Pia Leggong ini langsung ke storenya yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai. Tetapi, untuk jaga-jaga lebih baik Anda memesannya via telpon terlebih dahulu.

Kopi Kintamanikopi kintamani

Bila kue atau makanan sudah biasa, Kopi Kintamani bisa menjadi salah satu oleh-oleh khas Bali yang Anda coba. Kintamani menjadi salah satu tempat penghasil kopi dengan kualitas terbaik. Tidak main-main, Kopi Kintamani juga telah mendapatkan sertifikat internasional yaitu berupa Geographical Indication. Anda bisa menemukan Kopi Kintamani di berbagai pusat oleh-oleh Bali. Tetapi, Anda yang ingin melihat secara langsung pembuatannya bisa datang langsung ke daerah Kintamani, Bali. Satu kemasan Kopi Bali Kintamani dijual dengan harga Rp 75.000 untuk ukuran 250 gram.

Bali Home Spa

bali spa

Bali Home Spa juga bisa jadi pilihan oleh-oleh khas Bali yang bisa Anda bawa pulang.  Ada berbagai produk Bali Home Spa yang bisa Anda beli seperti halnya body butter, body scrub, shampoo hingga body mist. Range harga Bali Home Spa ini dijual mulai dari harga Rp 10.000 hingga Rp 42.000. Sangat terjangkau bukan untuk ukuran produk kecantikan. Anda bisa menemukan semua produk ini dengan mudah di pusat oleh-oleh Bali atau di pusat perbelanjaan.

Kerajinanan Khas Bali

kerajinana khas bali

Selain itu, berbagai kerajinan khas Bali juga bisa Anda jadikan buah tangan yang tidak hanya menarik tetapi juga berguna. Kerajinan Bali seperti halnya kalung, dompet, gelang hingga tas yang tidak kalah menarik untuk Anda jadikan oleh-oleh. Untuk range harga sendiri juga relatif murah dan bisa Anda beli dalam jumlah banyak. Bisanya kerajinan khas Bali dijual berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

Kaos Joger

toko kaos jogeer

Kaos Jogger yang bisa Anda jadikan oleh-oleh saat Anda pergi ke Bali. Jogger memang sangat identik sekali dengan Bali. Ada banyak kata-kata unik yang tertuang di dalam baju, kaos dan pernak-pernik di Joger. Mulai dari yang berbentuk pantun, lelucon, slogan, motivasi hingga sindiran. Satu baju Joger biasanya dibandrol dengan harga Rp 70.000. Sedangkan, untuk sandal dan pernak-pernik lainnya dihargai dengan harga Rp 5.000 hingga Rp. 15.000. Lucu sekali bukan untukAnda yang mau membawa oleh-oleh untuk kerabat terdekat.

(Baca Juga: BERMALAM DI REDDOORZ @ NYANGNYANG SARI KUTA, BALI)

Batik Bali

batik bali 3

Kalau Anda ingin memberi hadiah yang lebih  bersifat etnik, Batik Bali bisa menjadi jawabannya. Tidak hanya Pekalongan, Cirebon atau Jogja saja nih yang punya batik khasnya tersendiri. Bali juga punya batik bisa dibanggakan dan dijadikan oleh-oleh. Salah satu tempat yang cukup direkomendasikan untuk membeli Batik Bali adalah Batik Galuh Bali yang berlokasi di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati. Di sini Anda tidak hanya bisa membeli Batik Bali saja tetapi juga belajar membatik secara langsung. Selain dalam bentuk kain, Batik Galuh Bali juga dijual dalam bentuk kemeja, gaun hinggga tas.

Salak Bali

salak spa

Salak Bali juga bisa jadi pilihan berikutnya untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali. Mungkin Salak memang lebih identik  dengan Jakarta tetapi, Bali juga punya verietasnya untuk buah yang satu ini. Sebelum membeli Anda harus tahu kalau Anda Salak Bali memiliki 2 jenis varietas. Pertama, Salak Bali biasanya yang memiliki rasa kecut dengan daging yang tebal. Kedua, Salak Bali Gula Pasir dengan rasa yang cenderung manis dan daging yang lebih tipis. Satu kilo Salak Bali dijual dengan harga Rp 13.000 hingga Rp 25.000. Anda bisa membeli Salak Bali ini di toko oleh-oleh atau di Bandara Internasional Ngurah Rai.

Itulah beberapa informasi dari RedDoorz mengenai oleh-oleh khas Bali. Kalau Anda apa punya oleh-oleh favorit sendiri. Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesia yang tentunya juga murah, seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s