Places To Visit

Wisata Alam Surabaya yang Bisa Membuat Anda Terpukau

Meski sudah berubah menjadi sebuah kota bisnis yang maju, Surabaya juga tetap memiliki tempat wisata alam yang tidak kalah menarik. Bila selama ini Surabaya yang kita tahu telah tumbuh menjadi sebuah kota padat penduduk, penuh dengan gedung bahkan mall-mall besar. Anda tetap bisa melihat keindahan sisi kota yang satu ini dari tempat wisata alam yang ada. Berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata alam Surabaya yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke sana.

Taman Kota Surabaya

taman kota surabaya

Anda yang tidak ingin jauh-jauh refreshing dari pusat kota bisa datang ke Taman Kota Surabaya. Taman kota ini bisa menjadi alternatif tempat beristirahat untuk Anda yang sedang berjalan-jalan setelah berbelanja atau ingin melihat pemandangan hijau di tengah kota. Taman kota ini menjadi salah satu satu alternatif lokasi rekreasi yang murah unutk warga Surabaya. Anda yang ingin berkunjung ke Taman Kota Surabaya ini bisa langsung datang ke Jalan Raya Darmo Surabaya. Anda bisa membawa serta keluarga serta anak-anak Anda karena di sini ada fasilitas bermain yang seru di sini.

Taman Flora Bratang

taman flora bratang

Anda bisa refreshing diri dan belajar di Taman Flora Bratang. Tempat wisata yang berlokasi di dekat terminal bis Bratang ini memiliki luas 2,5 hektar. Wisata Alam Surabaya yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin pergi berlibur bersama dengan keluarga Anda. Di sini Anda bisa menikmati rindang dan indahnya pemandangan yang ada di sini. Taman Flora Bratang juga telah dilengkapi dengan wifi gratis sehingga banyak siswa sekolah yang datang ke lokasi ini untuk sekedar browsing atau menikmati pemendang taman. Beberapa fasilitas lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah arena bermain anak, kandang rusa, hingga lokasi kuliner yang enak sekali.

Bukit Tinggi Daramista , Sumenep

bukit tinggi sumenepAnda yang ingin melihat keindahan lain dari Surabaya bisa datang ke Bukit Tinggi Daramista, Sumenep. Ada banyak spot-spot menarik di wisata alam Surabaya yang bisa Anda eksplore atau sekedar berfoto seperti halnya gardu pandang yang terbuat dari ranting. Lalu, juga ada sarang burung raksasa dan berbagai spot berfoto lainnya yang bisa Anda kunjungi. Anda yang berani uji nyali bisa mencoba wahana flying fox yang ada di sini, menarik sekali bukan? Suasana di malam hari juga lebih bagus karena dari Bukit ini Anda bisa melihat pemandangan langit yang Indah.

Taman Mangrove Gunung Anyar

taman gunung anyar

Selain Taman Mangrove Gunung Anyar, Surabaya juga memiliki Taman Mangrove Gunung Anyar sebagai salah satu objek wisata alam Surabaya yang bisa Anda kunjungi. Lokasi tempat wisata ini sangat strategis karena berlokasi hanya 2 km dari UPN Veteran. Anda bisa berkeliling Taman Mangrove Gunung Anyar dengan menggunakan perahu nelayan. Selama berkunjung ke sini Anda bisa melihat berbagai satwa seperti itik kelabu, monyet ekor panjang, burung kuntul putih besar dan banyak fauna lainnya. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke kolam pancing tembak yang  ada di lokasi ini.

Kebun Bibit Wonorejo

kebun bibit

Di daerah Wonorejo ada satu lagi tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi yaitu Kebun Bibit Wonorejo. Dengan luas 6 hektar, area kebun bibit ini memang digunakan sebagai tempat pembibitan beraneka macam tumbuhan. Tetapi diluar fungsi utamanya untuk area pembibitan, Kebun Bibit Wonorejo ini juga dijadikan tempat wisata edukatif di Surabaya. Lokasi ini sering dimanfaatkan sebagai tempat pembelajaran untuk anak-anak yang ingin mengenal tanaman.

Ada beberapa jenis tanaman yang dilestarikan di lokasi ini diantaranya tanaman hias, tanaman berkhasiat yang digunakan untuk obat dan pohon pelindung. Anda yang ingin melepas penat dari kepadatan kota bisa menyegarkan diri dengan melihat pemandangan hijau di lokasi ini. Beberapa fasilitas pariwisata Kebun Bibit Wonorejo diantaranya Wall Climbing Anak, Danau, Kandang Rusa, Play Ground, Jogging Track, Fitnes Area, Taman Bunga, Rumah Anggrek, dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan, Anda yang tiba-tiba lapar dan tidak membawa perbekalan jangan khawatir karena di sini juga tersedia sentra wisata kuliner yang siap memanjakan perut Anda.

Apa ada tempat wisata di atas yang menjadi favorit untuk Anda? Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesia yang tentunya juga murah, seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Semarang, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s