Skip to content

9 Tempat Wisata Gratis di Hong Kong

Hong Kong merupakan Negara yang berkembang cukup pesat. Tidak hanya dikenal sebagai pusat bisnis dan kota pilihan untuk shopping barang-barang mewah, Hong Kong juga merupakan destinasi wisata favorit para wisatawan mancanegara. Di setiap sudut Hong Kong selalu terdapat sesuatu yang baru dan unik, entah itu kuil, pusat perbelanjaan, ataupun sekedar taman kota. Untuk masuk ke beberapa tempat wisata tentu dibutuhkan tiket yang harus Anda bayar. Nah, buat RedTraveler yang berlibur dengan cara backpacker, RedDoorz memiliki informasi tentang tempat wisata gratis di Hong Kong yang bukan hanya menarik tapi juga akan membuat liburan Anda menyenangkan. Apa saja sih tempat wisata tersebut? Yuk simak artikel lengkap nya!

Hong Kong Heritage Museum

tempat wisata gratis di hong kong 1

Museum ini memiliki berbagai koleksi bersejarah Hong Kong, mulai dari kesenian rakyat, mainan, komik, peninggalan budaya musik, hingga artefak kuno Tiongkok. Museum ini juga menunjukkan proses bercampurnya budaya Barat dan Timur yang mempengaruhi perkembangan Hong Kong dari dulu hingga sekarang. Selain itu, setiap hari Sabtu pukul 14.30-15.45, ada kelas khusus Opera Kanton khas hong Kong yang bisa Anda ikuti secara gratis. Jangan lupa untuk memesan terlebih dahulu tempat Anda untuk kelas ini ke Visitor Hong Kong Tourism Board.

Symphony of Lights

tempat wisata gratis di hong kong 2

Tempat wisata gratis di Hong Kong selanjutnya adalah Symphony of Lights. Jika Anda berkunjung ke Hong Kong sempatkanlah mengunjungi Victoria Harbour pada pukul 20.00 . Di sini Anda akan disuguhkan The Symphony of lights yang sangat popular di Hong Kong karena keindahannya. Pertunjukan ini berhasil masuk di Guinness Book of World Records sebagai ‘pertunjukan cahaya dan suara permanen terbesar di Dunia’ karea melibatkan lebih dari 40 gedung tinggi di sepanjang pelabuhan, lampu laser, lampu sorot dan juga kembang api. Selain itu, pertunjukan cahaya ini juga disertai dengan musik dan narasi yang menjadikannya benar-benar memesona.

Golden Beach and Repulse Bay

tempat wisata gratis di hong kong 3

Jika Anda ingin menikmati sisi lain dari Hong Kong, maka Anda bisa pergi ke daerah pantai dan bersantai sejenak dari hiruk pikuk pusat kota. Tempat wisata gratis Hong Kong ini merupakan dua dari beberapa pantai favorit warga lokal maupun turis asing. Selain itu, Big Wave Bay Beach juga terkenal diantara para peselancar dan merupakan tempat beberapa batu prasejarah.

Dr. Sun Yat-sen Museum

tempat wisata gratis di hong kong 4

Penggemar sejarah pasti suka berada di Dr. Sun Yat0sen Museum. Di sini Anda bisa belajar tentang revolusi abad ke-20, yang mengungkap bagaimana cara mengalahkan Dinasti Qing, hingga akhirnya Dr. Sun menjadi presiden sementara pertama di Republik Rakyat Tongkok. Anda dapat mengunjungi tempat wisata gratis di Hong Kong ini bersama anak-anak dan keluarga untuk menambah pengetahuan tentang sejarah.

Kowloon Walled City Park

tempat wisata gratis di hong kong 5

Berjalanlah meniti sejarah Hong Kong di Kowloon Walled City Park yang memiliki banyak cerita. Awalnya, tempat ini berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi pengungsi China setelah Perang Dunia II. Setelahnya, tempat ini menjadi daerah kumuh yang tidak menarik. Namun, saat ini tempat wisata gratis di Hong Kong ini berubah menjadi sebuah taman indah yang dibangun mengikuti gaya klasik Jiangnan dengan pavilion yang sangat cantik.

Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

tempat wisata gratis di hong kong 6

Terletak di lereng Victoria Peak, Hong Kong Zoological and Botanical Gardens merupakan tempat yang paling tepat untuk dikunjungi bagi Anda pencinta hewan atau penggemar wisata alam. Tempat wisata gratis di Hong Kong ini memiliki ribuan jenis tanaman dan berbagai spesies hewan yang dapat Anda temui langsung. Yang membuatnya semakin menarik juga terdapat danau buatan yang cukup luas untuk Anda bermain dengan anak-anak.

Victoria Park

tempat wisata gratis di hong kong 7

Victoria Park merupakan sebuah taman yang terletak di tengah kota metropolitan Hong Kong. Di sini Anda dapat melakukan banyak hal, mulai dari berolahraga jogging, sepak bola, basket sampai tenis. Di taman ini juga terdapat berbagai pedagang yang menjajakan dagangannya sehingga Anda tidak perlu capek-capek membawa makanan dari hotel. Sebagai tempat wisata gratis di Hong Kong, Victoria Park juga sering dimanfaatkan sebagai tempat berkumpulnya tenaga kerja dari Indonesia dan filipina di akhir minggu.

Bank of China Tower

tempat wisata gratis di hong kong 8

Salah satu kegiatan paling mengasyikan di kota dengan banyak gedung pencakar langit adalah menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Kegiatan ini bisa Anda lakukan secara gratis di Bank of China tower. Anda bisa naik ke dek observasi di lantai 43 dan nikmatilah pemandangan indah ke arah Victoria Harbour!

Hong Kong Museum of Art

tempat wisata gratis di hong kong 9

Museum ini memiliki lebih dari 15.000 koleksi karya seni terbaik di Hong Kong, mulai dari lukisan, foto bersejarah, keramik, hingga kaligrafi. Sama seperti kebanyakan museum lainnya di Hong Kong, Anda dapat mengunjungi museum of Aret ini secara gratis pada setiap hari rabu.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata gratis di Hong Kong yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, teman taupun pasangan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: